Dahlan Iskan Minta Maaf ke Andi Timo dan Ichlas el Qudsi
"Dua orang itu bersih, tidak ada masalah, tidak ada kaitan dengan ini"

Meneg BUMN Dahlan Iskan
Ita Lismawati F. Malau, Nila Chrisna Yulika | Rabu, 21 November 2012, 12:52 WIB

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta
maaf kepada dua anggota DPR, Andi Timo Pangerang dan Moh Ichlas el Qudsi. Sebab
Dahlan telah salah melaporkan kedua anggota dewan itu kepada Badan Kehormatan
bahwa mereka pernah memeras perusahaan negara (BUMN).

"Kepada dua orang itu, saya minta maaf, saya akan lakukan upaya tertentu untuk
permintaan maaf itu saya sudah buat pers rilis bahwa beliau berdua bersih tidak
terkait masalah ini," kata Dahlan usai bertemu dengan BK di Gedung DPR, Rabu 21
November 2012.

Selain meminta maaf melalui siaran persnya, Dahlan juga menyampaikan kesalahan
penyebutan nama tersebut kepada BK DPR.

"Ada dua nama yang sebetulnya tidak terkait sama sekali, tapi waktu itu terikut
dalam surat itu. Yaitu bapak Ichlas El Qudsy dan ibu Timo Pangerang. Dua orang
itu bersih, tidak ada masalah, tidak ada kaitan dengan ini. Ternyata namanya
(oknum anggota dewan pemeras) yang lain dan sudah disampaikan dirut Merpati,"
kata dia.

Andi Timo Pangerang merupakan anggota Fraksi Demokrat yang juga Wakil Ketua
Komisi XI DPR yang namanya sempat mencuat. Andi Timo menampik keras tudingan
yang menyebut dirinya meminta jatah kepada Merpati. "Saya tidak pernah hadir
pada rapat ataupun peretemuan jajaran direksi BUMN," kata Andi Timo di gedung
DPR, Rabu 14 November 2012.

Senada dengan Andi Timo, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional, M Ikhlas El
Qudsi, juga tidak terima namanya turut disebut meminta jatah kepada perusahaan
maskapai pelat merah itu. "Saya meminta kepada Pak Dahlan, sebutkan di mana,
kapan, dan dengan siapa saya bertemu," kata El Qudsi di DPR, kemarin. (ren)

© VIVA.co.id