Tak Tertarik Jadi Capres, Gamawan Fauzi Lebih Pilih Pensiun
06 Mei 2013 22:56 WIB

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menegaskan
dirinya tak berminat untuk berkompetisi dalam pemilihan presiden 2014.
Gamawan mengaku lebih memilih pensiun.

Hal itu dikatakan mantan Gubernur Sumatera Barat tersebut di Kompleks
Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, menanggapi hasil survei Pol-Tracking
Institute yang menempatkan dirinya sebagai salah satu figur potensial dari
daerah untuk calon presiden (capres) alternatif 2014.

"Saya tidak berminat jadi itu, saya selesai 2014. Saya sudah sampaikan
presiden. Sudah hampir 20 tahun jadi pejabat negara dan saya mau jadi
rakyat lagi," kata dia.

Ia menambahkan, dirinya tidak tertarik untuk mengikuti konvensi calon
presiden yang ditawarkan partai politik. "Saya sering ditanya bahkan ada
partai yang menyampaikan untuk ikut konvensi tertentu, tapi saya bilang
makasih, saya mau pensiun saja abis jadi Mendagri," kata dia.

Seperti diberitakan, survei Pol-Tracking Institute memaparkan 10 figur
potensial dari daerah untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Sepuluh nama
tersebut, Mantan Wali Kota Solo Joko Widodo (82,54 persen), Wali Kota
Surabaya Tri Rismahari (76,33 persen), Mantan Gubernur Gorontalo Fadel
Muhammad (70,38 persen), Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo
(70,31 persen).

Bupati Kutai Timur Isran Noor (70,14 persen), Mantan Gubernur Sumatera
Barat Gamawan Fauzi (70 persen), Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras
Narang (69,93 persen).

Mantan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto (69,78 persen), Gubernur
Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang (68,39 persen), Wali Kota Blitar
Drajot Syaiful Hidayat (68,38 persen).

Red: Hazliansyah

Sumber:Antara

--
Wassalaamu'alaikum
Dutamardin Umar (aka. Ajo Duta),

  2. E-mail attachment, tawarkan & kirim melalui jalur pribadi;
http://rantaunet.wordpress.com/2011/01/01/tata-tertib-adat-salingka-palanta-rntaunet/