Hehehe...Saya masih ingat, sewaktu belajar di Diniyyah
Puteri Padang panjang. Hampir tiap hari, sayurnya
kangkung melulu. Sepertinya memang benar, kangkung
itu, bikin ngantuk deh..entahlah, tentu ilmu botani,
atau kedokteran yang bisa menjelaskan hal ini. Apakah
ada kandungan yang bikin ngantuk didalam kangkung
tersebut. Sama saja kita dnegan minum sebahagian obat,
suka ngantuk habis minum obat. Dan ini bukan ilmu
dukun namanya.

Yang sering terjadi di masyarakat kita, dan kita
meyakini kebenarannya, semacam begini nih...

Ada kupu-kupu putih masuk kerumah kita, katanya nantik
akan datang tamu. Meski benar datang tamu atau tidak,
(kadang malah sering benarnya), kita meyakini hal
semacam ini. Ini dikatakan kita dah masuk pada syirik.

Atau yang sering terjadi dikampung kita, sewaktu masih
kecil2 dulu. Kalau minum air dan gelasnya ada dua
berlampis begitu, kelak suami nantik dua orang.

Banyaklah lagi hal-hal semacam ini. Sebenarnya
kelanjutan tulisan saya, sudahkah kita beramal sesuai
AlQuran dan Assunnah, akan melangkah kesana, merupakan
perbuatan bid'ah dan mencapai derajat syirik, yang
mana asal muasal keyakinan-keyakinan semacam ini baik
yang terjadi didaerah Jawa, atau Minang, atau daerah
mana saja di Indonesia ini, pada umumnya, adalah
bawaan dari India, Budha, yang lebih dahulu masuk ke
Indonesia, sebelum Islam masuk(kita bisa lihat
sejarahnya), jadi keyakinan animisme, dinamisme, masih
melekat ke dalam diri masyarakat Indonesia, sampaipun
sekarang ini.

Wassalamu'alaikum. Rahima.

--- Nuraini B Prapdanu <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Dunsanak nan ambo sayangi ,
>
> kalau yang ini bagaimana nih ?.....bener apa nggak
> ??? antah lah ....yang
> jelas kalau ambo setelah makan kangkuang nguantukkkk
> hoaaahhhhh hah..hah
> ....eiyey..yay..yay...( minjem istilahnya si tukang
> tubo )
>
> Salam,
> Nuraini

http://www.yahoo.com/r/hs

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tuliskan Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian yg tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.