From: Akmal Nasery Basral <ak...@rantaunet.org>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Fri, 4 Oct 2013 10:40:46
To: rantaunet@googlegroups.com<rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] Batik Minang

Alhamdulillah, betul-betul cocok permisalan Uni Evy tu: seperti air
mengalir ka nan elok.

1. Noted.
2. Noted.
3. Mungkin ini bisa dibicarakan dengan Pengurus RN (YPRN?) Manuruik ambo,
ini "langkah kecil" yang bisa cepat diputuskan oleh RN ketimbang menunggu
"top down approach" yang harus melibatkan para pejabat. Kalau tidak salah
kan RN punya kas yang bisa dijadikan dana awal, dan nanti diputar dalam
produksi batik Minang ini.
Apalagi dengan cukup banyaknya anggota RN yang profesional sebagai pebisnis
dan atau panggaleh, mungkin hal ini bukan problem besar kalau hanya untuk
membuat 400 baju.
4. Mulainya jangan dari skala besar dulu, Uni. Yang penting, diperhatikan
benar saran Mak Muchlis Hamid terhadap Batik Minang yang sudah ada sekarang
yang warnanya cepat luntur. Itu yang tak boleh terjadi lagi.

Kalau Batik Minang (versi RN) ini bisa diproduksi dalam waktu tak terlalu
lama, insya Allah ambo akan dengan bahagia sekali memakai (sekaligus
mempromosikannya) dalam launching novel sejarah "Tadarus Cinta Buya
Pujangga 2". Apalagi kalau nanti hadirin dunsanak RN juga bisa kompak
memakai Batik Minang itu.

Rasanya sih, manuruik ambo, Uni Evy sudah merupakan figur yang cocok untuk
jadi PIC proyek ini dari RN. Sebab pengetahuan tentang batik secara umum
lumayan banyak, dan antusiasme untuk memopulerkan Batik Minang pun sudah
membara. :)

Wass,

ANB