Jurus Jokowi jadi capres, jurus aji mumpung. Memang tidak banyak manusia
seberuntung Jokowi. Tapi kalau Allah berkehendak semuanya bisa terjadi.
Bagi partainya mengusung Jokowi krn mengharap jatah kursi DPR sebanyak
mungkin. Jokowi sendiri mungkin gak pernah mikir bisa jadi presiden
langsung loncat dari wako, gubernur.  Tentu dia berpikir kalau Gusti Allah
berkehendak kun fayakun.
Yang sewot justru orang yg malang melintang di parpol, cari dukungan rakyat
setengah mati. Eh si Jokowi nggak perlu aktif di parpol lama2, bisa jadi
presiden (kalau iya).
Mungkin Jokowi penggemar musik rock menjadi idola kaum muda, yang setua
saya atau lbh tua mungkin gak.
Yang gak setuju tentu berusaha menjegal. Tapi semampu apa bisa dijegal.
Kalau Allah mau berhendak.
Mungkin itu yang disebut keseimbangan. Soal kekuatiran berbagai golongan
itu biasa. Kalau saya sih, biarkan saja bola bergulir, to be or not to be,
que sera sera. Nggak perlu iri, marah, benci. Negara ini bukan punya
sekelompok orang, tapi property  bersama, asal jangan dijual ke asing saja.
Di masa depan keseimbangan lain akan muncul juga. He will not be forever
leader.