From: "Dr. Saafroedin Bahar" <saafroedin.ba...@rantaunet.org>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Fri, 30 May 2014 22:44:53
To: Rantau Net Rantau Net<rantaunet@googlegroups.com>
Subject: [R@ntau-Net] Capres 2014.

Para sanak sekalian, ada sanak kita yg menanya sikap saya thd Capres/
Cawapres utk Pilpres 2014. Penjelasan saya sbb.
1)  Saya belum menetapkan pilihan saya, yg baru akan saya lakukan tgl 9
Juli pagi.
2) Jadi kedua pasangan Capres/Cawapres mempunyai peluang yang sama utk saya
pilih.
3)  Sebagai ukuran, saya akan melihat: a) karakter, kompetensi, dan rekam
jejak para calon.b) pemahamannya thd masalah Bangsa dan Negara dan
kebijakannya utk menyelesaikan masalah tsb; c)  siapa pendukung di
belakangnya dan apa ideologinya; d) bagaimana sikap dan perilakunya dalam
kehidupan berbangsa dan bernegara.
4)  Jika hanya tergantung pd pilihan dua pasangan capres/cawapres saja -
tanpa memperhatikan para pendukung dan ideologinya - saya akan pilih
pasangan Jokowi/JK.
5)  Jika memperhatikan para pendukung serta ideologinya, saya merasa belum
yakin, terutama oleh karena kebijakan PDIP Jakarta Timur utk menginteli
mesjid, dan kebijakan PDIP Jawa Timur yg mendukung kompleks pelacuran Dolly
di Surabaya.
6) Saya berharap pak JK mampu mengimbangi PDIP ini, namun saya risau krn
PDIP tlh mengancam JK jika berani macam-macam.
7)  Saya memahami keputusan Gebu Minang dll utk mendukung  Jokowi/JK dgn
alasan JK urang sumando awak.
8)  Saya berharap agar pak JK waspada thd kebijakan PDIP yg berpotensi
memojokkan Islam.
Saya masih memantau seluruh perkembangan dengan cermat.
Wassalam,
SB, 77, Jkt.