Di bawah saya sertakan bantahan lain mengenai masalah ini:

http://gemaislam.com/berita/arab-news/2866-tuduhan-pemindahan-makam-nabi-saw-terhadap-syaikh-ali-bin-abdul-aziz-as-shabal-ini-dusta

Wassalaam,
--
Abu 'Abdirrahman, Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)

[...]
Written by Admin Gema
Category: arab news <http://gemaislam.com/berita/arab-news>

*RIYADH (gemaislam)* - Setelah adanya klarifikasi yang dikeluarkan
pemerintah Arab Saudi terkait pemindahan makam Nabi SAW, bahwa itu hanya
isu belaka. Kini tuduhan serupa ditujukan kepada salah satu dosen
Universitas Riyadh Imam Muhammad bin Saud yaitu Syaikh Ali bin Abdul Aziz
As-Shabal.

Tuduhan tersebut datang dari salah satu media massa inggris The
Independent, yang menyebutkan bahwa Syaikh Ali bin Abdul Aziz memerintahkan
agar makam Nabi dipindahkan ke Baqi’. Di salah satu ceramahnya beliau
mengatakan bahwa harian Inggris tersebut telah menuliskan artikel yang
ditujukan kepada Beliau, dengan tema pemindahan makam Nabi Salallahu
'alaihiwassalam.

“Saya berlindung kepada Allah dari murkaNya, maha Suci Engkau ya Allah.
Bahwa ini (kabar pemindahan makam Nabi) adalah dusta yang nyata. Apa yang
telah disebutkan orang-orang diluar sana bahwa mereka mendengar langsung
dariku di salah satu media massa, dan di harian The Independent yang
menyebutkan, bahwa saya memerintahkan pemindahan makam Nabi Salallahu
'alaihiwassalam ataupun penghancurannya atau pemindahan
peninggalan-peninggalan Nabi 'Alaihis sholatu wassalam ke Baqi’ adalah
dusta” terang syaikh dalam ceramahnya.

“Saya tidak mengatakannya dan tidak akan pernah mengatakannya dan tidak
layak bagi saya dan orang selain saya untuk mengatakannya. Adapun itu,
adalah perkataan dusta dan palsu.” tambah syaikh.

Sebelumnya beredar isu bahwa harian Inggris The Independent mencuri konten
tulisan dari koran Arab Saudi Makkah, dan salah mengartikan setelah
menerjemahkan sebuah artikel  Arab, yang diposting di koran Makkah pada 25
Agustus 2014. Demikian terang Mowafaq al-Nowaysar selaku wakil pimpinan
redaksi koran Arab Saudi Makkah.

Masih menurut Mowafaq, artikel asli menyebut seruan untuk menjaga makam
Nabi, bukan ‘menghancurkan’. (tab)
- See more at:
http://gemaislam.com/berita/arab-news/2866-tuduhan-pemindahan-makam-nabi-saw-terhadap-syaikh-ali-bin-abdul-aziz-as-shabal-ini-dusta#sthash.enWMFN0m.dpuf