From: Hanifah Damanhuri <ifah...@gmail.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Sat, 4 Apr 2015 12:22:54
To: rantaunet<rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] Baranti makan buah jarami agak sahari

Assalammualaikum Wr Wb Mak Ngah dan Dunsanak sapalanta Yth

Hanifah sudah langsing lagi sekarang

Ini cara dietnya

DIET ALA BUNG RICKY AVENZORA (RA)

Nasib menjadi mahasiswa yang sedang menulis karya

Lebih banyak duduk dengan mata melotot ke Laptop

Tanpa disadari baju-baju menjadi sempit

Berjalan terasa badan berat

Lama-lama ada saja keluhan yang terasa

Mata berkunang-kunang

Kadang tertidur di depan Laptop

Begitu ditimbang panah berkisar antara 65-70

Kondisi tubuh kadang mengganggu konsentrasi

Keluhan yang kuutarakan pada sahabatku Bung RA

Ditanggapi dengan perintahnya yang mengejutkan

Coba DIET CARBOHIDRAT TOTAL
(nasi/jagung/kentang/umbi-umbian/terigu dll)...
makan sayur + buah + lauk pauk aja.

Bak disambar halilintar

Mendengar nggak boleh makan nasi/roti/mie

Bagaimana mungkin nggak makan nasi?

Sudah habis roti 4 potong

Kalau belum bertemu nasi

Belum makan namanya

Tanpa peduli dengan protesku

Mengalir penjelasan berikutnya

1.     Dalam 3 hari pertama pasti akan terasa

SEPERTI  Lapar atau lemas...

Tp itu cuman efek psikologis.

2.    Terserah makan buah atau sayur apa aja.... DIKUKUS...

Bisa buncis...labu siam...wortel...sawi...dll...

Kebetulan lagi musim mangga

Aku akan mengawali diet dengan makan mangga

Kusiapkan mangga arum manis yang tampaknya sangat manis

Dalam hati berkata-kata

Apa mungkin mangga bisa pengganti nasi ya

Tau-tau datang larangan

Mangga dan pisang juga tidak boleh

Mati aku... bolehnya makan apa...

Lauk pauk tetap boleh kata Bung RA

Yang penting jangan makan "karbohidrat yang siap serap"

Spt dlm nasi+umbian+tepung tsb....
Dlm buah dan sayur itu juga ada karbohidrat tapi "karbohidrat siap olah"

Yg "siap serap" akan diubah jd energy dlm 2 jam....

Sdgkan yg "siap olah" butuh 8 jam...

Dlm selisih wkt 6 jam tsb

Tubuh akan mencari energy dr timbunan lemak dlm badan....

Insya Allah nanti jadi sehat dan langsing....

Dlm 3-7 hari pertama akan terjadi detoxifikasi...

Perut spt kembung dan  BAB berubah...

Biarin aja tetap disiplin jgn makan "karbo siap serap"

Sama sekali....

JIKA disiplin...maka Insya Allah dlm 17 hari

Akan terbentuk metabolism baru dlm tubuh....

Yg jauh lebih sehat dan baik dr metabolisme sebelumnya...

Jika berat badan turun...

Maka jgn takut...

Biar aja dia turun terusss...

Krn scr alami (dengan metabolisme baru td)

Badan akan menentukan berat badan ideal utk diri sendiri...

Jika sdh mencapai berat ideal itu

Maka pasti berat badan nggak akan turun lagi

(meskipun tetap diet)

Perintah dikeluarkan tanggal 30 Oktober 2014

Tadi aku coba timbang berat badan

Panah menunjukkan angka 60 Alhamdulillah

Subhanallah

Ternyata bisa hidup tanpa makan nasi/roti/mie...

Tanpa gula putih....

Lahaula wala quwwata illa billah

Padang, 10 Desember 2014

Hanifah Damanhuri