Memang benar sanak Ahmad Ridha. Saya masih melihat kamus lama, kamus  Dewan
juga menyatakan hal yang sama dengan apa yang sanak jelaskan.  Kadang kala saya
terlepas pandang dalam hal ini. Terima kasih karena  mengingatkan. Saya tetap
terus belajar bahasa kita. Jika orang dari  Barat boleh menguasai ilmu bahasa
kita, kenapa kita hanya melihat  sahaja. Saya bimbang nanti ada orang kita yang
mendapat malu besar  berkata, "Besar kemaluan saya!"

  Baitu dulu dari saya,

  Idris Talu (57)

Ahmad Ridha <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 4/5/08, Idris Talu  wrote:

> Menurut "Kamus Za'ba" merubah bermaksud mengubah, menjadikan lain
> daripada yang asal.

Pak Idris, bentuk "merubah" sepertinya tidak lagi digunakan secara
baku karena dalam KBBI ed. III (Balai Pustaka, 2001) tidak disebutkan
bentuk "merubah" untuk lema "ubah." Dalam Tata Bahasa Baku Bahasa
Indonesia ed. III (Balai Pustaka, 1998) juga disebutkan bahwa awalan
"meng-" tetap dalam bentuk "meng-" untuk fonem /u/.

--
Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)

http://groups.google.com/group/RantauNet/web/peraturan-rantaunet.
- Tulis Nama, Umur & Lokasi anda pada setiap posting.
- Hapus footer & bagian tidak perlu, jika melakukan reply.
- Email attachment, DILARANG! Tawarkan kepada yg berminat & kirim melalui jalur
pribadi.
- Posting email besar dari >200KB akan dibanned, sampai yg bersangkutan minta
maaf & menyampaikan komitmen mengikuti peraturan yang berlaku.