Iko pun bukan barito ahok,
Ketua DPRD Sijunjuang kanai cokok,
di baliak pintu biliak bini supirnyo inyo mandok,
wakatu rangkampuang mangaroyok,
tangga banenehan di sarawa kotok...

Saat Ditangkap Mesum, Ketua DPRD Sijunjung Hanya Memakai Kolor di Sebelah
Kaki
Sabtu,19 November 2016 - 12:33:41 WIB
[image: Saat Ditangkap Mesum, Ketua DPRD Sijunjung Hanya Memakai Kolor di
Sebelah Kaki] Kerumunan warga yang menunggu proses sidang adat Ketua DPRD
di Balai Adat Muaro Sijunjung.
<http://harianhaluan.com/news/detail/62096/saat-ditangkap-mesum-ketua-dprd-sijunjung-hanya-memakai-kolor-di-sebelah-kaki>

SIJUNJUNG, HALUAN – Ketika digerebek warga, Ketua DPRD Sijunjung MR tak
memakai pakaian utuh. Tubuhnya hanya ditutupi kolor (celana dalam-*red*),
yang hanya terpasang di satu kaki kirinya. Pemimpin wakil rakyat di daerah
Lansek Manih itu tak berbaju, dan menyuruk di balik daun pintu, kamar
selingkuhannya, yang merupakan istri sopir pribadinya.

Rustam (39), tokoh pemuda Jorong Muaro Gambok, Nagari Muaro, Sijunjung
menyebut, penggerebekan dilakukan sebagai puncah kemarahan warga.
Diketahui, MR sering bertamu ke rumah DY di Kompleks Pemda Sijunjung,
sewaktu suaminya tak ada.

“Ketika digerebek, MR (Ketua DPRD-red) bersembunyi di balik daun pintu. Dia
hanya memakai celana kolor yang terpasang di sebelah kaki. Celananya sudah
terbuka. Baju juga. Sedangkan sang wanita duduk di atas kasur,” ungkap
Rustam.

MR lalu digiring ke Kantor Wali Nagari untuk diproses secara hukum. Namun
karena banyaknya warga, dan ditakutkan MR akan jadi sasaran amukan, dia
dipindahkan ke Balai Adat Nagari Muaro. Di Balai Nagari,  MR mengakui
kesalahannya. “Saya memang salah,” ungkap MR yang dihukum dibuang dari
kampung, denda 100 zak semen, serta diminta mundur dari jabatannya sebagai
Ketua DPRD Sijunjung.* (h/ben)*

*Editor: Bhenz Maharajo*