AssWrWB,Saya lihat foto rekan IJP di Media Indonesia, (saya tunggu
Youtube nya)dgn jaket hitamnya , bbrp media besar Indonesia tlh ikut
mempublikasi kan IJP, tentu media besar tsb sampai ke DAPIL II,
masalahnya sampai brp jauh jangkauan nya.& brp percent rakyat tsb
membacanya.Kompanye tanpa mengeluarkan kocek.Walaupun seorang sanak
kita mempertnyakan "dikenalkah IJP dgn amai2, petani disawah, petani
kelapa sawit, dan rakyat badarai lainnya. Ini lah yg menjadi
pertanyaan saya " strategy dan tactics kompanye(pemgenalan konsep) yg
akan di lakukan". Walupun IJP ahli komunikasi, izin kan saya
mengusulkan ala kampanye "GREEN PEACE" Dlm buku kecilnya : Pers loves
picture".
Baa dek sanak kiro2 ee?
Wass. Muzirman

Rabu, 06 Agustus 2008 21:08 WIB
Indra J Piliang Merapat di Partai Golkar
Penulis : Fardiansah Noor

Antara
JAKARTA--MI: Pengamat politik Indra Jaya Piliang beralih profesi.
Tidak lagi menjadi pengamat, tapi langsung terjun ke dunia politik
dengan menjadi calon legislatif dari Partai Golkar.

"Saya merasa inilah saat yang tepat untuk menjadi politikus. Saya
tidak berubah dan tidak berharap untuk berubah. Yang saya lakukan
hanyalah perpindahan tempat, dari analis, pengamat, atau peneliti,
menjadi praktisi, pelaku, atau politisi," kata Indra di Jakarta, Rabu
(6/8)  Indra sudah menjadi pengamat politik selama delapan tahun.
Tapi, dia mendeklarasikan diri menjadi politikus Partai Golkar dan
memilih menjadi calon legislatif dari daerah pemilihan Sumatra Barat
II yang meliputi Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi,
Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten AGam,
Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat.

"Karena dilahirkan di Pariaman, dibesarkan di Kepulauan Mentawai,
Tanah Datar, Padang Pariaman, Pariaman, dan Sawah Lunto Sijunjung,
saya merasa akan sangat durhaka apabila tidak memerhatikan kepentingan
masyarakat di sana," papar Indra.

Dia menjelaskan alasannya bergabung dengan Partai Golkar. Baginya,
Partai Golkar termasuk yang paling akomodatif atas ide-ide yang dia
uangkapkan. Tanpa Partai Golkar, ide-ide otonomi daerah akan mengalami
kemacetan dan kemandegan. Apalagi, liberalisasi di bidang politik
diusung penuh oleh Partai Golkar.

"Pemekaran wilayah juga bagian dari cara Partai Golkar untuk
mendekatkan pemerintahan kepada publik, sekalipun daerah-daerah
pemekaran kini banyak dipimpin oleh PDIP," ujar Indra.

Terkait dengan perilaku korupsi, dia menjelaskan, korupsi di Indonesia
lebih merupakan persoalan mentalitas individu, daripada sebagai
perilaku organisasi, agama, atau ideologi. Sehingga, selain
lembaga-lembaga negara dan partai politik,masyarakat selayaknya
berperan aktif untuk menolak meminta sumbangan kepada politisi.

"Kalau sebelum ini saya bekerja secara individual untuk mengejar
karier akademis dan intelektual, maka sekarang membutuhkan dan
melibatkan kerja orang banyak, rakyat banyak, untuk menuju Senayan,"
ungkap Indra.

Apabila terpilih, dia menjanjikan untuk berkonsentrasi pada daerah
pemilihan berupa perhatian yang lebih atas masalah-masalah utama di
bidang kemasyarakatan dan pemerintahan. Bahkan, dia akan mendorong
lahirnya UU tentang Otonomi Khusus Provinsi Minangkabau yang
berbasikan konsep Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah.

"Selain itu, saya menyediakan diri membentuk semacam Think Tank
internal Partai Golkar. Partai politik modern selayaknya memiliki
institusi-institusi pengkaderan dan pengetahuan yang baik. Kalau perlu
mengembangkan semacam kampus-kampus kecil guna memajukan pemikiran dan
ideologi politiknya," ujar Indra.

Dia menilai, anggapan bahwa partai politik sebagai benalu bagi
kehidupan dan penghambat bagi  pencapaian keadilan adalah sisa dari
masa lalu. (Far/OL-03)

melalui jalur pribadi
dibanned