From: Riri Chaidir <[EMAIL PROTECTED]>
To: RantauNet@googlegroups.com
Sent: Monday, October 20, 2008 12:22:45 PM
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: PRAKTEKKAN JUO LAH PEPATAH JANJI BIASO MUNGKIA
!!!

Pak Saaf,

Maaf kalau ambo agak2 kurang pacayo jo beritako sabananyo.

Partamo, "sangat tidak sopan" kalau suatu pemerintah (dlm hal ni Jepang)
mengatakan ke pemerintah lain (dalam hal ini Indonesia) suatu hal/
keputusan yang negatif secara khusus suatu etnis/ bagian dari Indonesia
(Sumbar).

Kedua. kalau seorang tenaga kerja bisa asing bisa dengan mudah pindah kerja ke
perusahaan lain, yang perlu dipertanyakan bukan si "kutu loncat"nya, tapi si
"pembajak"nya.

Jadi kalau di ambo, sabalun awak "mengadili" si kutu loncat, mugkin ada baiknya
juga kita yakinkan dulu bagaimana sebenarnya mekanisme "teguran Jepang ke kita
melalui depnakertrans" itu.

Riri
Bekasi, L 46