Dunsanak Sadinyo.

Pada dasarnya, papan namo jalan dipasang dengan tujuan supayo urang tau/
managarati.

Dengan alasan tertentu, petunjuk nama jalan, ataupun rambu lalu lintas
ditulis dalam multi bahasa atau multi tulisan. Misalnya, dengan alasan di
daerah itu banyak orang asing, seperti di arab atau bbrp negara eropa.

Atau di beberapa daerah, karena untuk memelihara budaya asli mereka: di
beberapa daerah di jawa nama jalan ditulis dengan aksara jawa yang ber
anacaraka.

Nah, kalau untuak di SUmbar, ambo ndak tau manfaatnya kalau nama jalan di
Sumbar ditulis dengan 2 macam aksara, latin dan arab melayu. Supaya orang
asing mengerti? rasanya tidak, krn toh isinya tetap dalam bahasa Indonesia.

Untuk alasan memelihara budaya asli? Setahu saya tulisan Arab Melayu - dari
namanya saja - bukan tulisan Minangkabau.

Riri
Bekasi, L 46