From: hambociek <hamboc...@yahoo.com>
To: RantauNet@googlegroups.com
Sent: Thursday, February 12, 2009 11:16:42 AM
Subject: [...@ntau-net] Re: Kawasan Wisata Danau di Atas, Genevanya Sumatera
Barat

Assalamualaikum w.w.,

Syukurlahlah samopai ka sinan dn lah balaik ka pangkalan dengan
selamat. patamu kali ambo ka sinan tahun 1985 dan teakhir tahn 2003.
Ksalau mambaco katarangan Angku Saaf lah batambah banyak fasilitas nan
dapek dikatangahkan sebagai Convention Hall untuak taraf-taraf
pertemuan internasional. Pasti laku tu kalau dipropagandakan. Alun ado
ambo mancaliak websitenyo lai. Kok ado kito sebarkan di dunia maya ko.
Pasti ingin urang ka sinan.

Ado swimming poolnyo salain Danau tu?

Apo jawab mereka terhadapa pertanyaan:
"jika convention hall-nya bisa memuat 1.500 orang, tetapi
penginapannya hanya bisa memuat 100 orang saja, dimana yang 1.400
orang lainnya itu akan menginap?"

"... sebuah mushalla yang cantik, dermaga, serta sebuah gazebo."
Oh gazebo, pondok ketek, ambo sangko Gulai Gajeboh, mangareok  lo
parauik ka pai ka sinan ...

Salam,
--Nyiak Sunguik

--- In rantau...@yahoogroups.com, "Dr.Saafroedin BAHAR"
<saaf10...@...> wrote:

> Assalamualaikum w.w. para sanak sa palanta,

> Kawasan wisata Danau di Atas ini dibangun semasa Bupati Gamawan
Fauzi, dan dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten
Solok. Kawasan ini terdiri sebuah convention hall yang bisa memuat
1.500 orang, yang sewanya relatif murah, yaitu antara Rp 150.000,-
sehari untuk keperluan sosial dan Rp 300.000 - Rp 400.000,- untuk
keperluan komersial. Untuk akomodasi ada dua unit villa yang cantik
dengan tarif Rp 255.000,- per malam per unit atau Rp 75.000 per kamar
per malam; lima unit cottages yang terbuat dari batu tembok; dua unit
cottages yang terbuat dari kayu; dan satu unit penginapan dengan enam
kamar. Seluruh kamar mempunyai tarif yang sama, yaitu Rp. 75.000,- per
kamar -- benar, tujuh puluh lima ribu rupiah -- per malam, dengan
fasilitas tempat tidur dua bed, air panas, televisi, lemari pakaian,
dan tentu saja kamar mandi dan toilet. Seluruhnya terawat baik..
Menurut pengelolanya, seluruhnya bisa menampung 100 orang..

> Sudah tentu saya tercengang dengan keterangan tentang penginapan
ini: jika convention hall-nya bisa memuat 1.500 orang, tetapi
penginapannya hanya bisa memuat 100 orang saja, dimana yang 1.400
orang lainnya itu akan menginap? Apa akan diantar jemput ke Padang,
atau Solok ?. Tapi jika dipikir-pikir, ini juga peluang bisnis baru,
untuk PHRI dan ASITA. Bagaimana pak Aim dan bung Ridwan?

> Seluruh kawasan ini didukung oleh sebuah gedung kafetaria yang
lumayan bagus [walau agak kurang terawat],  sebuah mushalla yang
cantik, dermaga, serta sebuah gazebo.