Batua apo yg disampaikan makNgah...

Jika sudah diketahui arah kiblat yg semestinya, buat garis shaf yg
baru.... kemudian karpet yg ada di masjid/musholla tinggal disesuaikan
(tidak perlu merombak bangunan, he..he)

Dikomplek sekitar perumahan saya ada belasan masjid/musholla yg setelah
dikalibrasi ulang bulan lalu ternyata sangat banyak yg bergeser dari yg
seharusnya.

Mulai dari 1 derajat hingga ada yg 23 derajat. Sekedar gambaran, jika
bergeser 1 derajat sama artinya menjauh dari Ka'bah 126KM ke utara atau
selatan Ka'bah.

Hari ini sebagian besar dari Ta'mir masjid/musholla tsb memanfaatkan arah
bayangan saat matahari tepat diatas Ka'bah sore ini.

Hal ini untuk lebih meyakinkan mereka terhadap hasil kalibrasi yg
dilakukan Rukyatul Hilal Indonesia (RHI) yg menggunakan berbagai
peralatan modern.

wassalam,

PUARMAN - 40 thn
Telp      : (021) 9232 4141  Mobile  : 0856 8809 666
YM       : puarman
  e-mail   : puar...@yahoo.com    www.puarman.blogspot.com