Assalamualaikum w.w. bung Zulfadli dan para sanak sapalanta,

Saya telah membaca, men-'download', dan mem-'print' 'posting' periodisasi
sejarah Minangkabau yang ditulis oleh bung Zulfadli serta rinciannya. Saya
sungguh terkesan atas kesungguhan bung Zulfadli untuk menekuni siapa orang
Minang, apa isi tambo dan bagaimana cara memahaminya secara kritis, dan
saran-saran bagi orang Minang masa kini.

Saya merasa ulasan beliau ini masuk akal, dan dapat diterima. Izinkan saya
menyarankan, agar selain dimasukkan ke dalam 'blog' pribadi, juga dapatnya
dicetak dan disebarkan kepada publik. Juga baik untuk memberi masukan kepada
generasi muda tentang apa itu Minangkabau -- dengan meminjam istilah Bung Hatta
-- baik dalam 'Dichtung' maupun dalam 'Wahrheit' .

Untuk bung Zulfadli saya ucapkan terima kasih.

Wassalam,
Saafroedin Bahar(Laki-laki, masuk 73 th, Jakarta)