Iffah, nampaknya GF memang akan jadi mendagri, dan saya rasa jabatan tersebut
merupakan promosi luar biasa bagi beliau yang sepenuhnya berkarir sebagai
pamong praja di bawah Departemen Dalam Negeri.

Sudah barang tentu, pengalaman beliau yang sebagian besar berpusat di daerah
Sumatera Barat, dapat merupakan kendala. Namun jangan kita lupakan bahwa selama
berdinas sebagai gubernur beliau juga sudah berkecimpung dalam masalah-masalah
nasional dan tak jarang juga berkunjung ke luar ngeri.

Lebih dari itu, beliau kan seorang yang cerdas, tanggap, dan sarat dengan
prakarsa. Justru masuk habitat baru bisa merupakan ajang yang baik bagi
berkembangnya kreativitas beliau. Apalagi beliau sudah diberi amanah oleh SBY.

Jadi mari kita dukung beliau bersama-sama, diiringi doa semoga beliau mampu
menunaikan tugasnya dengan baik, demi Indonesia dan -- tentunya -- demi
Sumatera Barat juga.

Wassalam,
Saafroedin Bahar(Laki-laki, masuk 73 th, Jakarta)