Assalammualaikum w.w.

Yang saya tahu bahwa Budha itu adalah ajaran (agama) yang diciptakan
sidharta dari pemeluk Hindu. Aqidah mereka jelas tidak sesuai dengan Islam.
Mungkin dalam mengajak kebaikan seperti yang dikemukakan pak Bakhtiar Muin
ada kesamaan bahkan, budaya Islam yang ada di Minangkabau sangat sarat
dengan pengaruh Budha dan Hindu. Sebagai seorang Islam kita harus proaktif
untuk mengikis habis penyimpangan tersebut, dengan mendalami ajaran2 Islam
dan menjauhkan diri dari pengaruh aqidah yang tidak sesuai dengan Islam,
tidak terkecuali Budha.

Dengan relokasi SMA1 ini berpotensi untuk mendatangkan kerugian kepada Islam
dimana mereka Yayasan Budha akan memiliki keleluasaan mengajak Siswa SMA1
padang untuk mengikuti upacara2 keagamaan mereka, seperti yang telah
dirasakan oleh siswa/i sekarang. Mereka punya peluang untuk mendirikan pusat
budaya mereka di bekas SMA1 yang nota bene adalah tempat strategis. Apalagi
kalau sampai terjadi menguasai bekas SMA1. Itu sangat merugikan! .....

Dari sudut Ekonomis bila tempat ini dijadikan sentra bisnis maka saya yakin
bahwa tempat yang strategis ini akan dikuasai oleh mereka. Bagaimana dengan
orang Minang yang Nota bene orang Islam, tinggal gigit jari. Ini sangat
mungkin terjadi yang didukung ulah orang-orang di Pemkot yang menyelam
sambil nangkap ikan. Karena itu sebagai orang Minang saya mendukung teman2
yang menolak relokasi SMA1 ini, selamat berjuang?.... Katakankanlah Harga
Mati Jangan biarkan cita-cita yang telah dicanangkan dan usaha yang telah
dilakukan pemkot Padang lenyap hanya karena uang....

Salam,
Zulidamel