From: Bakhtiar Muin <bmsa...@gmail.com>
Subject: [...@ntau-net] Re: Silaturahmi Jo Mak Duta (Ajo Duta) di Padang,  tgl
27 Nov 2009,
To: rantaunet@googlegroups.com
Cc: bmsa...@gmail.com
Date: Saturday, November 28, 2009, 9:40 AM

Ass.wr.wb.

Tadi malam pertemuan darat Rantau-Net di rumah makan Bumbu Desa. Suatu
pertemuan yang sangat menarik dimana kristalisasi persahabatan sudah terjadi
di diantara peserta rantau-net yg tersebar di manca negara. Ini merupakan
rangkah awal dalam rangka membangun jaringan kedepan. Yang menarik bagi saya
adalah peserta pertemuannya masih muda2.

Didalam kepala saya timbul khayalan, kalaulah solidaritas ini bisa dibangun
dalam jaringan yg lebih besar, dan sangat bermanfaat bagi anggotanya, dan
saling menguntungkan, sehingga maju seperti jaringan kaum Yahudi akan luar
biasa sekali. Tidak usahlah kita bermimpi sekuat Jewish Network, seper
siribunya saja sudah akan significant.

Bagaimana jaringan Yahudi demikian kuat?

Yang saya lihat sendiri dimata kepala sendiri, waktu tinggal di Amerika
Serikat. Apartemen saya tinggal, tempat persinggahan orang2 Yahudi yg datang
dari Eropa Timur, Rusia, dan bekas konflik Yugoslavia. Mereka datang ke
Amerika sebagai immigrant. Biasanya immigran dari negara2 lain, butuh waktu
yg panjang untuk survive di Amerika, kecuali mereka2 yg terdidik yg
dibutuhkan oleh Amerika.
Orang Yahudi karena solidaritasnya sangat tinggi diantara mereka, dan saling
tolong menolong, menyebabkan immigran Yahudi ke Amerika Serikat dapat kerja
yg baik sesuai dengan keahliannya karena dibantu oleh Yewish Network.

Bagaimana dengan Rantau-Net?:

Jadi saya berkhayal, andaikan kaum perantau ini bisa membangun bisnis
network diseluruh dunia, sehingga kaya raya, kemudian yg berbakat
mengembangkan ilmu pengetahuan mengembangkan ilmu pengetahuan, sehingga ada
sinergy antara ilmuan orang rantau dengan pembisnis Sumbar, yakinlah pada
suatu saat akan besar, dan luar biasa dampaknya.Sekarang ini kita masih
kecil, tapi yakinlah pada satu saat kita bisa besar dan berjaya.

Dengan prinsip ajaran Islam yg harus kita tekuni dan amalkan, sudah terbukti
merubah dunia dalam waktu singkat pada zaman2 chilafatul rasyidin.

Kondisi saat ini air mataku sudah kering untuk menangis, pedagang2 kali lima
dipenjuru tanah air di usir2 oleh bangsanya sendiri, Satpol PPP, ranah
Minang porak poranda oleh ulah manusia sendiri, yg tidak mengikuti kaidah2
sunatullah dalam membangun, sehingga Allah memberi peringatan dengan gempa
besar, pada waktu orang sudah pulang kerja.

Kalau kita tidak mau mengikuti kaidah2 Sunnattullah dalam membangun
bangunan2, saya yakin Allah pada gempa yg akan datang, terjadi di saat2 jam
kerja.
Marilah kita ikuti sunnatullah dalam membangun bangunan2 yad, agar kalau
terjadi gempa lagi tidak banyak yg rubuh dan korban manusia yg minimal.

Kembali ke rantau-net, marilah kita besarkan dan luaskan jaringan Rantau
Net, mengikut sertakan mereka2 yg selama ini belum terpanggil ikut jaringan
RN.

Semoga bermanfaat.

Wass.wr.wb.
BakhtiarM