________________________________
Dari: nal naldi <nalkom...@yahoo.com>
Kepada: rantaunet@googlegroups.com
Cc: nalkom...@yahoo.com
Terkirim: Sen, 21 Desember, 2009 10:38:22
Judul: [...@ntau-net] info: Buku Ajo Suryadi ka Baredar....Jangan Sampai
Kehabisan!

Jangan Sampai Kehabisan…Ini Buku Sangat Eksklusif…

Boleh saja Anda pernah membaca buku Krakatau karya Simon Winchester yang terbit
3 tahun lalu. Tapi yang hendak saya ceritakan kepada Anda, ada buku yang sangat
eksklusif, yang sebentar lagi beredar, ya sekitar awal Januari 2010. Yaitu
Syair Lampung Karam, Sebuah Dokumen Klasik tentang DAHSYATNYA LETUSAN KRAKATAU
1883, hasil penelitian Suryadi, dosen dan peneliti di Jurusan Asia Tenggara dan
Oseania, Universitas Leiden, Belanda.
Eksklusif karena dari lebih seribu tulisan dalam bentuk artikel dan buku
(ilmiah dan sastra) tentangnya telah ditulis orang, sejak abab ke-19 sampai
abad ke-21, namun belum pernah ada sumber klasik pribumi yang dijadikan sumber
atau pernah Anda baca. Sekarang, dan sebentar lagi, Anda akan jadi orang
pertama untuk membaca laporan yang sangat humanis tentang peristiwa letusan
Krakatau tahun 1883 tersebut.
Lebih dari sekadar untuk memperkenalkan salah satu teks karangan pribumi
sendiri tentang letusan krakatau yang selama ini dilupakan orang, buku yang
memuat transliterasi dan edisi kritis Syair Lampung Karam ini, juga dilengkapi
dengan sebuah album visual yang menapaktilasi masa lampau Krakatau dalam
rekaman gambar, sketsa, dan ilustrasi.
Suryadi telah menelusuri edisi-edisi cetak batu (litografi) naskah tersebut
sampai ke sejumlah negara di Eropa Barat, Eropa Timur dan Asia Tenggara.
Akhirnya sebuah kabar menggembirakan bahwa dokumen yang ditulis Tahun 1883
sudah bisa kita nikmati sekarang, 126 Tahun kemudian. Terlebih dokumen tersebut
menyangkut salah satu peristiwa besar di dunia yakni letusan Gunung Krakatau di
Selat Sunda Tahun 1883.
Maaf, Anda tak dijamin jadi pembaca yang pertama, kecuali kalau Anda bisa
buking dulu ke email:nalkom...@yahoo.com. Harga buku Rp50 ribu saja dan tambah
ongkos kirim (sekitar Rp10 ribu). Atau kalau sempat ke toko buku, langsung saja
beli…mudah-mudahan tak kehabisan stok..
Sekali lagi, catatan 126 tahun lalu dan juga gambar-gambar tentang kejadian
itu, sekarang bisa Anda baca. Eksklusif!

>- Tulis Nama, Umur & Lokasi pada setiap posting
>- Hapus footer & seluruh bagian tdk perlu dalam melakukan reply
>- Untuk topik/subjek baru buat email baru, tidak dengan mereply email lama
>Untuk melakukan konfigurasi keanggotaan di:
>http://groups.google.com/group/RantauNet/subscribe

      Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang!
http://id.mail.yahoo.com