Assalamualaikum ww

Dunsanak sapalanta yth .

Dalam rangka persiapan Kongres Kebudayaan Minangkabau yang dilaksanaklan oleh
Pengurus Gebu Minang, telah terjadi tukar pikiran antara dunsanak kita DR
Saafruddin Bahar St Majolelo dengan dunsanak Dt. Endang Pahlawan, yang menurut
perasaan saya menjurus kearah yang negatif . Hal ini sangat menyedihkan buat
kita semua .

Demi suksesnya Kongres ini saya menghimbau kepada para Pangulu Pemangku Adat
dalam Groups Rantau Net ini khususnya dan para sesepuh perantau Minang
dimanapun mereka berada untuk ikut memberikan pendapat, sehingga perbedaan
paradigma kedua dunsanak kita ini dapat disatukan untuk mencapai hasil Kongres
yang maksimal manfaatnya bagi masa depan Minangkabau yang kita cintai .
Himbauan ini saya tujukan kepada yth Bapak2 :

1. DR Dasriel Noeha Dt. Mangkudun
2. Drs Rainal Rais Dt Rajo Sati Nan Mulie
3. Drs Hanis Husin Dt. Panduko Nan Gadang
4. H. Mulyadi Dt. Marah Bangso
5. Mulyadi Dt. Rajo Mangkuto
6. Yumetra FA Dt. Bagindo Rajo
7. Arif Zulkifli Dt. Rajo Alam
8. Yus Dt. Parpatiah Guguak
9. N. Dt. Gampo Sinaro
10. Sjamsir Sjarif Mak Ngah di Santa Kuruih USA.
11. Buya KH Mas,oed Abidin
12. Prof Dr H K Suheimi
13. Prof DR Suryadi di Nagari Bulando
14. Sjamsir Alam St.Sati
15. Bunda Nismah Rumzi
16. Dan lain2 yang saya belum tau nama/gelar beliau .

Saya kurang mengerti dalam hal apa kedua intelektual Minang ini berbeda
paradigma, dalam mekanisme penyelenggaraan Kongres atau materi yang akan
diputuskan Kongres, silahkan diteliti seteliti-telitinya dari postingan RN
bebetapa hari yang lalu .

Satu Lembaga Adat diperantauan yang kita dirikan bersama lima tahun yang lalu
LAKM Jakarta, kami mintak untuk menghimpun pendapat para Pangulu Pemangku Adat
ini untuk disampaikan kepada Panitia Penyelengara KKMP, sebelum konsep akhir
Keputusan Kongres disosialisasikan keseluruh Nagari diranah Minang dan peserta
Kongres dari perantauan .

Demikian himbauan saya, dan khusus kepada dunsanak DR Saafruddin Bahar St
Majolelo dan dunsanak Dt. Endang Pahlawan, agar melanjutkan dialog-manis
mendekati kesepakatan dan kebersamaan demi suksesnya Kongres ini.

Demikian lebih kurangnya mohon dimaafkan.

Wassalam dari :
Inyiak Malako Nan Putiah
L - 74, asal Baso/Agam. Domisili di DEPOK.
Sent from my BlackBerry®