From: Zulkarnain Kahar <kahar_zulkarn...@yahoo.com>
Subject: [...@ntau-net] Melihat Minangkabau dari sudut lain
To: RantauNet@googlegroups.com
Date: Sunday, April 4, 2010, 1:20 PM

Assalamualaikum wr wb.

Adi dunsanak sa palanta

Yang tak siap menerima kenyataan saya minta tidak meneruskan membaca

Apakah Minang kita baik baik saja saya tak tahu tapi ini yang saya tahu;

Ada  banyak orang minang jadi tukang cacak di Jakarta, Surabaya, Medan dan kota
kota besar lainnya?
Ada banyak anak muda minang berteman dengan sepatu petugas tramtib. Tak kalah
banyak pula yang jadi calo kereta.
Dari ujung Scotlandia, Norwegia, German sampai ke Amerika ada para bundo
kanduang yang dipersunting orang Asing yang sudah mulai kabur Minangnya karena
dijauhi tapi duitnya tidak. Ada banyak para tukang becak melarat di medan orang
Minang yang tak berani pulang kampung karena seumur hidup dihajar penderitaan?
Ada pelacuran terselebung di kota Padang dan Bukit Tinggi.
Melayu yang paling banyak membeli toto kuda di Kuala Lumpur adalah Orang minang
Ada  banyak orang Minang dipenjara di Malaysia menunggu kepulangan ke tanah
Air.
Bila anda mengunjungi teman di Cipinang, tanyakan berapa banyak orang minang di
dalam?
Bila anda mengujungi klab malam di jakarta minta gadis minang yang melayani
anda? you will be surprised
Saya pribadi sudah bertemu dengan enam orang Minang yang sudah berubah
kiblatnya tiga dari kampung saya Maninjau
Ada juga seperti kita ketahui bersama yang bergabung dengan Ahmadiah dan atheis.

Saya tak tertarik mengatakan satu dua orang minang yang hebat hebat. Mari kita
renungkan "what we can do" agar semua yang buruk buruk ini tidak bertambah.
Syukur syukur berkurang..

Minangkabau tidak baik baik saja . Yang melihat Minangkabau selalu indah karena
melihat dari atas pesawat terbang yang kelihatan semua cantik seindah kapas.
Turunlah kebawah disana banyak jurang yang tajam dan rimba yang ganas..

Mohon maaf,
Wassalam

Zulkarnain Kahar
Melbourne