Truk sampah
Oleh K Suheimi
Hari ini saya dapat kiriman dari anak bungsu saya Irsyad
Bagus sekali tulisannyamm saya simpan dan saya kirimkan untuk kita sekalian
Selamat menikmati

‎​‎​‎​​Suatu hari saya naik sebuah taxi dan menuju ke Bandara. Kami melaju pd
jalur yg benar ketika tiba-tiba sebuah mobil hitam melompat keluar dr tempat
parkir tepat di depan kami.

Supir taxi menginjak pedal rem dalam-dalam hingga ban mobil berdecit dan
berhenti hanya beberapa cm dari mobil tersebut.

Pengemudi mobil hitam tsb mengeluarkan kepalanya & memaki ke arah kami.

Supir taxi hanya tersenyum & melambai pada orang tersebut. Saya sangat heran
dgn sikapnya yg bersahabat.

saya bertanya, "Mengapa anda melakukannya? Orang itu hampir merusak mobil anda
dan dapat saja mengirim kita ke rumah sakit!"

Saat itulah saya belajar dr supir taxi tsb mengenai apa yg saya kemudian sebut

"Hukum Truk Sampah".

Ia menjelaskan bahwa byk orang seperti truk sampah. Mrk berjalan keliling
membawa sampah, seperti frustrasi, kemarahan, kekecewaan. Seiring dgn semakin
penuh kapasitasnya, semakin mereka membutuhkan tempat utk membuangnya &
seringkali mereka membuangnya kpd anda.

Jgn ambil hati, tersenyum saja, lambaikan tangan, berkati mereka, lalu
lanjutkan hidup. Jgn ambil sampah mereka utk kembali membuangnya kpd orang lain
yang anda temui di tempat kerja, di rumah atau dlm perjalanan.

Intinya, orang yg sukses adl orang yang tidak membiarkan "truk sampah"
mengambil alih hari-hari mereka dgn merusak suasana hati.

Hidup ini terlalu singkat utk bangun di pagi hari dgn penyesalan, maka
kasihilah orang yg memperlakukan anda dgn benar, berdoalah bagi yg tidak.

Hidup itu 10% mengenai apa yg kau buat dengannya dan 90% ttg bagaimana kamu
MENYIKAPINYA ....

Untuk itu ingin saya petikkan sebuah Firman Sucinya dalam Al_Qur'an

Orang-orang Yahudi berkata: 'Tangan Allah terbelenggu', sebenarnya tangan
merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah
mereka katakan itu. (Tidak demikian), tetapi kedua-dua tangan Allah terbuka;
Dia menafkahkan sebagaimana Dia kehendaki. Dan Al Quran yang diturunkan
kepadamu dari Tuhanmu sungguh-sungguh akan menambah kedurhakaan dan kekafiran
bagi kebanyakan di antara mereka. Dan Kami telah timbulkan permusuhan dan
kebencian di antara mereka sampai hari kiamat. Setiap mereka menyalakan api
peperangan Allah memadamkannya dan mereka berbuat kerusakan dimuka bumi dan
Allah tidak menyukai orang-orang yang membuat kerusakan. 5;64

Pekanbaru 28 April 2010