Karena terpisah dari kampung di Rantau Jauh, baik dari segi masa dan tempat,
MakNgah baru pertama kali mendengar nama beliau, sekarang Almarhumah Prof Dr Hj
Hayati Nizar. Keterangan Rita memberi kererangan dan gambaran yang patut
dikenang tentang beliau. Terima kasih ulasan berita Rita. Posting Angku Mochtar
Naim tidak menyebutkan umur berapa beliau meninggal dan dimana Kampuang atau
tempat kelahiran beliau mungkin karena beliau anggap Tokoh Wanita ini sudah
dikenal luas.

Semoga jasa dan pembaktian beliau di dunia fana yang ditinggalkannya ini dapat
dikenang angkatan kemudian. Dalam kepergiannya meninggalka kita semua semoga
beliau berlayar dengan damai menuju Kampung Akhirat di temoat yang sudah
disediakanNya. Kepada ahli waris dan kerabat yang ditinggalkan duka serta
pengikut beliau yang merasa kehilangan dapat bersabar dan tawakkal melepas
beliau bersama.

Dari Jauh MakNgah ikut menyatakan duka cita ditinggalkan beliau...

Salam,
--MakNgah
Sjamsir Sjarif
Santa Cruz, California, USA