B U A H
Oleh K Suheimi

Kuliah saya subuh ini di Masjid An Nur ialah tentang Buah.
Dalam Al Qur'an banyak kita temukan kata buah, sebagai pertanda buah itu sangat
penting. Penting karena buah itu anti oksidan, penawar racun dan mengandung
Vitamin dan mineral yang tak bisa dihasilkan tubuh.

Maka tubuh harus mendatangkan dari luar dengan memakan buah.

Minggu lalu saya kemedan, begitu masuk kamar hotel Garuda disuguhi buah. Setiap
kali saya masuk hotel selalu disediakan buah. Di Selandia baru yang dingin
sekali justru setiap sarapan di dahului makan buah.
Banyak orang berkata jangan makan buah sebelum perut diisi nanti sakit. Justru
perut akan jadi sehat bila awalnya di dahului degan makan buah.

Buah yang di kunyah dan dilumatkan oleh gigi akan merangsang keluarnya air
ludah. Air ludah adalah kumpulan enzim yang sangat di perlukan untuk mencerna
makanan.  Bahkan ketika kita mengingat dan membawakan buah sudah terbit liurku.
Maka buah yang asampun akan dirubah jadi basa bila dikunyah dan dilumatkan
dengan air ludah.

Alangkah baiknya jika kita berkesempatan memakan buah segar. Jangan buah yang
awet. Karena awetnya satu buah biasanya kerna pakai zat pengawet. Betapa
enaknya bila kita petik buah dari batangnya dan kita makan.

Kumpulan buah itu disebut rujak, dengan memakan rujak sekaligus memakan
berjenis-jenis buah dan vit C, mineral, vit A beta karoten, dan sebagai anti
oksidan.

Banyak penyakit terpapapar kerna kita kurang mengkonsumsi Anti oksidan.

BUAH-BUAHAN HARUS DIMAKAN PADA SAAT PERUT KOSONG.Jika Anda makan buah seperti
itu, itu akan memainkan peranan penting untuk mendetoksifikasi sistem anda,
menyediakan Anda dengan banyak energi untuk menurunkan berat badan dan kegiatan
kehidupan Anda lainnya.BUAH ADALAH MAKANAN PALING PENTING

Bila kitamakan dua potong roti dan kemudian sepotong buah. Potongan buah siap
untuk pergi langsung melalui lambung ke dalam usus,tetapi dicegah untuk itu.
Sementara itu, seluruh makanan membusuk dan berfermentasi dan berubah menjadi
asam. Menit berikutnya si Buah datang dan kontak langsung dengan makanan di
perut dan pencernaan, seluruh massa makanan mulai menjadi rusak.Jadi silahkan
makan buah-buahan Anda pada waktu perut Anda kosong atau sebelum Anda makan
!Anda telah mendengar orang-orang mengeluh - setiap kali aku makan semangka aku
bersendawa, ketika aku makan durian perutku kembung, saat saya makan pisang aku
merasa seperti lari ke toilet, dll - sebenarnya semua ini tidak akan muncul
jika Anda makan buah pada saat perut kosong. Buah bercampur dengan makanan lain
akan  membusuk dan menghasilkan gas dan denganitu Anda akan kembung
semua TIDAK akan terjadi jika  makan buah pada waktu perut kosong.  jeruk dan
lemon bersifat asam, bila dikunyah dan dilumatkan air ludah akan jadi basa,
karena semua buah-buahan menjadi basa dalam tubuh

Anda memiliki Rahasia kecantikan, umur panjang, kesehatan, energi, kebahagiaan
dan berat badan normal.Ketika Anda harus minum jus buah - minumlah jus buah
yang fresh, TIDAK dari kaleng. Jangan minum jus yang telah dipanaskan. Jangan
makanbuah-buahan yang sudah dimasak karena Anda tidak mendapatkan nutrisi sama
sekali. Anda hanya bisa mendapatkan rasa. Memasak buah akan menghancurkan semua
vitaminnya.Tetapi makan buah utuh lebih baik daripada minum jus.Tetapi jika
Anda hanya bisa minum jus, minumlah seteguk demi seteguk secara perlahan,
karena Anda harus membiarkannya bercampur dengan air liur Anda sebelum
menelannya

Untuk itu ingin saya petikkan sebuah Firman Sucinya dalam Al_Qur'an

Dialah Yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap dan
Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu
segala buah-buahan sebagai rezki untukmu, karena itu janganlah kamu mengadakan
sekutu-sekutu bagi Allah padahal kamu mengetahui (2;22)

Pekanbaru 4 Juni 2010