--- In rantau...@yahoogroups.com, "Roland Y. Mandailiang" <roland.yulia...@...>
wrote:

> Mamanda Darwin,

> Dari tulisan nan ko ado catatan kaki dari Mamak yang mambuek nakan ingin
> komentar saketek.

> Kalau manuruik nakan budaya iko sangat rancak di terapkan di Tanah Air,
> supayo urang2 mentaati peraturan yang ado.

Ambo sapandapek jo nakan Roland.

Catatan kaki mengenai tindakan Saudia tersebut saya peroleh dari Ketua Kafilah
kami yang mengingatkan semua anggota kafilah kami agar tidak memeasukkan air
zam-zam ke bagasi, karena kalau terjadi kebocoran di dalam penerbangan dan
mengenai berbagai instrumen mekanik dan elektronik yang ada di lantai atau
dinding bagasi dapat berbahaya sekali bagi keselamatan penerbangan (Toh masih
ada juga anggota kafilah kami yang melanggar, tetapi tidak ketahuan).

Penyerahan air zamzam jatah jemaah di bandara tujuan juga sangat bagus;
mengurangi barang yang di bawa penumpang ke kabin. Hanya saya tidak tahu apakah
Saudia masih memperbolehkan penumpang membawa air zamzam sebagai barang
tentengan ke kabin seperti Garuda. Karena jatah 5 l per jamaah saya pikir
terlalu sedikit. Kita kan tahu bahwa air zamzam, terutama bagi yang tahu
khasiatnya, adalah oleh-oleh yang sangat berharga bagi para tetangga dan
kerabat di Tanah Air.

Wassalam, HDB-SBK (67-)

Kesalahan satu orang bisa

mengganti subjeknya.