Saya ikut berdoa agar masalah perbedaan KKM dengan LKAAM terselesaikan dengan
baik dan KKM terselenggara sesuai dengan jadwal dan TOR yang sudah disepakati
oleh mayoritas penyandang kepentingan masyarakat Minang.

IMHO, KKM diselenggarakan pada momen yang tepat; masih hidupnya dan segarnya
tokoh dan cerdik pandai yang hidup di era pra dan pascaperistiwa PRRI, pra dan
pasca-pemberlakuan UU Nomor 5 Tahun 1979 tentang Pokok-pokok Pemerintahan Desa,
telah membawa implikasi dan pengaruh yang sangat luas terhadap tatanan
masyarakat Minang.

"Kenalilah musuh Anda, kenalilah diri Anda, kemenangan Anda pun tidak terancam
Kenalilah medannya, kenalilah cuacanya, kemenangan Andapun menjadi lengkap,"
tutur Sun Tzu dalam "The Art of War".

Bagi saya pribadi melalui KKM pertama ini kita akan lebih mengenal diri kita
sendiri. Pasti akan dibutuhkan KKM-KKM berikutnya yang perlu dipersiapkan lebih
baik sehingga tidak ada penyandang kepentingan yang merasa ditinggalkan atau
mau meninggalkan.

Melalui Kanda Saaf saya berharap agar sapangka KKM 2010 ini untuk lebih menahan
diri dan tidak terjebak kepada "perang statemen" dengan LKAAM di depan publik.

Semoga

Wassalam, HDB-SBK (67-)
Asal Padangpanjang, tinggal di Depok, Jawa Barat

--- In rantau...@yahoogroups.com, adha jamil <adha.ja...@...> wrote:

> ...Assallamualaikum ww ..Pak Saaf.

Posting yang berasal dari Palanta RantauNet ini, jika dipublikasikan di tempat
  2. E-mail attachment, tawarkan di sini dan kirim melalui jalur pribadi;
- Tulis Nama, Umur dan Lokasi pada setiap posting
- Hapus footer dan seluruh bagian tidak perlu dalam melakukan reply
- Untuk topik/subjek baru buat e-mail baru, tidak me-reply e-mail lama dan
mengganti subjeknya.