Saudaraku sekalian

What it's mean as an Indonesian ?  ada aceh minang. batak jawa dst sampai ke
papua.. Kita berbeda satu sama lain tak ada yang lebih tinggi dan lebih rendah.
Perbedaan inilah yang mengibarkan merah putih  itupula  yang membuat saya
sampai
hari ini bangga menjadi orang Indonesia. Nasionalisme saya adalah Nasionalisme
Indonesia bukan nasionalisme minang atau suku lainya,

Masih terbayang dikepala saya tawal tahun 2000 pada saat menulis Maninjau di
formulir pegawai baru pada kotak country of origin ketika dianggkat jadi
karyawan tetap  diperusahaan tempat saya berkuli sekarang. Ibu personalia
menatap saya sambil berkata "oo Bapak bukan orang Aceh?" saya hanya senyum
saja.  Kewajiban menulis kampung ini adalah untuk memudahkan HRD menghitung
biaya pindah  terkahir yang akan diberikan kelak pada saat masuk waktu pensiun.

Saya mungkin karyawan aneh. Mungkin satu satunya karyawan di Perusahaan
Multinasional ini yang tak pernah ditanya ijazah atau tamat dari mana. Baru
tahun 2003 saat saya menyelesaikan S1 Ekonomi saya dengan sukarela saya
serahkan
copy izazah pada HRD. Itupun dengan harapan bisa pindah ke Finance. Rupanya
mereka tak pernah perduli dengan ijazah itu, Saya makin terbenam di engineering
hingga kini.

Nah kalau ada yang bilang hanya orang Minang yang diterima Perusahaan Minyak No
1 Terbesar dimuka bumi ini tanpa perlu menulis lamaran dan menyodorkan ijazah
lalu apa orang minang hebat tentu saja  saya akan tertawa sendiri karena saya
lebih banyak tak tahu dari tahu.. ..

Selamat menikmati senin pagi yang indah.. bila senin berjalan lancar hari hari
selanjutnya akan berjalan dengan cepat
Wassalam..

Zulkarnain Kahar