2010/12/31 ZulTan <zul_...@yahoo.com>

> Ada fakta yg ganjil:
>
> Burhanuddin Napitupulu meninggal seusai main golf (21/3/10)
> Benyamin S. meninggal setelah main sepakbola (5/9/95)
> Basuki meninggal selepas main futsal (12/12/07)
> AKP Erwinsyah, Kapolsek Kemuning, Inhil meninggal habis badminton
> (18/10/10)
> Jumadi Abdi, pemain bola Bontang, juga meninggal usai main bola (15/3/09)
> Machfud Bambang Soepeno, ayah seleb Dhini Aminarti, meninggal sedang nyetir
> Terano (9/12/10)
>
> Apakah olahraga lebih berbahaya daripada merokok? Mengingat tidak ada yang
> [...]

Bukan olahraga dong, Pak, tatapi berbaring di tempat tidur.  Kayaknya
persentase yang menghembuskan nafas terakhir ketika berbaring tinggi deh. Ha
ha.

*Joking aside*, saya jadi ingat seorang dosen senior kami yang perokok berat
dan acap menjustifikasi kebiasaan buruk beliau itu dengan alasan-alasan
statistika seperti itu (kebetulan beliau memang berlatar belakang
statistika).  Sayangnya beberapa waktu lalu beliau meninggal dunia, karena
kanker paru-paru yang telah merembet ke mana-mana.

--
Abu 'Abdirrahman, Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)