Dari sabalah, sekedar utk penambah info diskusi...

--- Pada Sen, 14/2/11, ~ Yeyen Nursjid ~ <yeyen.nurs...@gmail.com> menulis:

Dari: ~ Yeyen Nursjid ~ <yeyen.nurs...@gmail.com>
Judul: [Natrekk.Com] [sharing] Cubadak Paradiso Village, West Sumatra [5
Attachments]
Kepada: nature_trek...@yahoogroups.com
Tanggal: Senin, 14 Februari, 2011, 12:54 PM

        [Attachment(s) from ~ Yeyen Nursjid ~ included below]

      Natrekkers, cuma mo sharing sedikit tentang wiken saya kemarin ke pulau
Cubadak, Sumatra Barat.

Awalnya sih memang tidak rencana, karena waktu itu cuma sekedar denger2 tentang
ranca' bana-nya pulau ini. Tapi sampai sekarang belum terealisasi. Sampai
akhirnya H-1 sebelum berangkat melihat artikel tentang pulau Cubadak ini di
sebuah majalah traveling. Waw great ! Langsung saja saya telpon pemiliknya,
orang Italy bernama mr.Nanni Casalengo dan langsung janjian untuk berkunjung ke
pulau itu.

Sore hari baru melihat website http://www.cubadak-paradisovillage.com/ dan
berasa langsung makin cenat cenut, yes I should come here !!

Di artikel majalah maupun di website dibilang bahwa dari kota Padang cuma
memakan waktu 1,5 jam driving + 10 menit nyebrang by boat.

Hari Sabtu kemarin saya dan 2 kawan saya memutuskan dari kota Padang langsung
menuju arah selatan. Lalu apa yg kami lihat, pemandangan cantik luaarr biasa
sepanjang jalan. Bungus dengan laut indahnya, jujur saya sampai termehe2. Lalu
sungai2 cantik di kampung Barung2 Balantai yang membuat saya berhenti menikmati
jernih dan dinginnya. Dan jembatan akar nan cantik di kampung Barang. Great !!

Malam minggu kemarin ini kami menginap di kota kecil Painan. Minggu pagi
langsung berangkat ke pelabuhan Carocok Painan. Dan ketika sampai, dan mencari2
boat. Jedaanngg !! Salah pelabuhan oiiii... Ternyata seharusnya adalah
pelabuhan Carocok Tarusan..

Di pelabuhan Carocok Tarusan kami sudah dijemput boat. Beeuuhh macem kek di
film2 James Bond gitu lah. Pemandangan di depan kami luaarrr biasoooo indahnya.
Ranca' banaaa seranca' ranca' nyoooo *djempol*.

Kebayang dong begitu landing island, kayak apa lebaynya gw ;)

Sulit menggambarkan indahnya. Sampai saya jejingkrakan saking excited-nya. Laut
biru bening bersih sekali dan airnya tenaanngg sekali. Pulau Cubadak
dikelilingi oleh beberapa pulau cantik, jadi sepanjang mata memandang either
laut biru nan indah dan pulau2 hijau yang sungguh sedep di pandang mata.

Untuk menuju pulau Cubadak ini mudah. Karena dari kota Padang cuma ditempuh 1,5
jam persis melewati Bungus dan jangan lupa belok di Tarusan untuk menuju
pelabuhan Carocok Tarusan.

Pulau ini sudah 20tahun dikelola oleh seorang Itali bernama mr.Nanni Casalengo,
dan pendatang di pulau itu bisa dibilang mostly orang asing. Tidak banyak orang
Indonesia tahu dan memang dari pendataan, orang Indonesia yang datang ke sini
dalam 1 tahun bisa dihitung dengan jari..

Banyak tempat cantik di Indonesia yang dikelola orang asing, dan bisa maju. Dan
mereka bisa mendatangkan turis luar juga dengan mudahnya. Kenapa kita tidak
bisa ya. Sekedar membandingkan, saya juga pernah visit pulau private lain
seperti pulau Gili Nanggu dan pulau Sikuai yang dikelola oleh orang lokal.
Sayangnya pulau2 ini tidak se-well managed seperti pulau Cubadak. Sekali lagi
bukan tidak nasionalis, ini sekedar sharing..

Btw bagi yang mau berlibur, pulau Cubadak ini highly recommended. Silahkan buka
website http://www.cubadak-paradisovillage.com/ atau telpon ke pemiliknya
langsung mr.Nanni Casalengo di +628126603766

Untuk paket 1 day tour, per orang Rp 250.000 sudah termasuk : boat transfer
return, cottage dengan segala fasilitas resort nya (3 beds, kulkas, kamar mandi
dg air panas dingin, toiletteries lengkap, air panas & dingin), makan siang
sepuasnya langsung dilayani pemilik, equipment untuk snorkeling (masker,
snorkle, fins), kapal canoe, free flow semua minuman (air putih, teh, coffee
segala jenis). Dan pemandangan indah subhanallah cantik nian, yang priceless
*like*. Biaya ini waktunya tidak dibatasin, kita mo dateng dari shubuh dan
pulang jam 8 malem pun tidak apa2.

Tapi kalo mau stay, biayanya Rp 1 juta per orang, meals lengkap.

Semoga sharing ini bermanfaat. Jadi tidak perlu lah ke Fiji, Bora Bora, Bahama
atau Maldives, karena pulau cantik ini juga ada di Sumatra Barat..

~ Yeyen Nursjid ~

    __._,_.___

          Attachment(s) from ~ Yeyen Nursjid ~

         5 of 5 Photo(s)

     Cubadak 1.jpg

     Cubadak 2.jpg

     Cubadak 3.jpg

     Cubadak 4.jpg

     Cubadak 5.jpg

          Reply to sender |

          Reply to group |
                Start a New Topic

                Messages in this topic
          (1)

      Recent Activity:

      New Members
      8

      New Photos
      2

    Visit Your Group

      http://www.natrekk.com

http://natrekk.multiply.com

http://www.facebook.com/pages/Nature-Trekker-Indonesia/171793823102?ref=mf

      MARKETPLACE

            Get great advice about dogs and cats.  Visit the Dog & Cat Answers
Center.

                        Stay on top of your group activity without leaving the
page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

  Switch to: Text-Only, Daily Digest • Unsubscribe • Terms of Use

  .