From: "Dr Saafroedin Bahar" <saafroedin.ba...@rantaunet.org>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Sat, 5 Mar 2011 22:07:40
To: rantaunet@googlegroups.com.<rantaunet@googlegroups.com.>
Cc: Warni DARWIS<gebuminangpu...@gmail.com>
Subject: [R@ntau-Net] Rintihan seorang remaja dari keluarga miskin.

Assalamualaikum ww para sanak sapalanta,
Saya menerima sms di bawah ini, yg berisi curhat seorang remaja putri dari
sebuah keluarga miskin di Banten. Orang tuanya selain miskin juga
sakit-sakitan, dan punya banyak anak.
Saya belum pernah bertemu dengan yg bersangkutan. Saya tidak tahu darimana dia
dapat nomor HP saya.
Apa yg harus saya perbuat ? Mengiriminya bantuan uang, yg pasti tidak akan
banyak ? Bukankah bantuan saya tersebut sama sekali tak akan dapat mengatasi
penderitaannya sekeluarga, dan tidak mungkin terus-terusan ?  Atau cukup
sekedar  memberi nasihat ?
Bagaimana pula dengan keluarga saudara-saudara saya di Ranah,  yg masih  hidup
dalam kemiskinan yang sama, dan juga tidak dapat saya bantu secara memadai ?
Ada saran para sanak?
Wassalam,