Alhamdulillah, terima kasih atas informasi tambahan Pak Jacky. Pengetahuan
saya jadi bertambah. Akhir 1985 saya kesana lagi, lalu ditarik ke Makassar
dan secara berkala ke Manado sampai pekerjaan kami selesai akhir 1988. Kalau
tidak sedang ke lapangan, selama di Manado hari-hari saya habis antara mess
dan kantor kami di Teling Atas. Bekerja sampai malam untuk membunuh rindu
kepada anak dan cucu-cucu mertua :).

Dialek Manado Bapak masih pas benar. Dulu saya juga bisa sedikit-sedikit

Sekali lagi, terima kasih

Wassalam, HDB St Bandaro Kayo (L, 67+)

hBF9TAzk3MzU5NzE1BGdycElkAzExMjAxMjcEZ3Jwc3BJZAMxNzA1MzI5NzI5BG1zZ0lkAzEzODc
xNwRzZWMDZG1zZwRzbGsDdm1zZwRzdGltZQMxMjk5OTMyMTE3> Re: [R@ntau-Net] Trs:
[banyumasan] WISATA KULINER: SULIT CARI MAKANA

Posted by: "Jacky Mardono"
<mailto:jackymard...@yahoo.com?Subject=%20Re%3A%20%5BR%40ntau-Net%5D%20Trs%3
A%20%5Bbanyumasan%5D%20WISATA%20KULINER%3A%20SULIT%20CARI%20MAKANA>
jackymard...@yahoo.com

Sat Mar 12, 2011 2:38 am (PST)

Saya pernah bertugas
selama 20 bulan
di Manado,
dari th 1983 s/d th 1984.
Orang Manado makan goreng pisang atau jagung rebus juga pakai sambal.
Saya baru tahu,
orang Manado dalam hal mengkonsumsi
Ikan mas,
Lebih banyak dari orang Sunda.
Kalau ada acara "makang ikang",
benar2 torang makang ikang zonder nasi he.
Kantor Polda waktu itu
di depan hotel Kawanua.
Sent from my BlackBerryR