From: Dasriel Noeha <dasrielno...@yahoo.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Tue, 5 Apr 2011 17:22:38
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Bls: [R@ntau-Net] Mohon dibatalkan

Ifah, saya mengerti kekecewaan add, dengan munculnya wacana para bapak-bapak
kita yang CENDERUNG INGIN SUPAYA ISI BUNGA RAMPAI SEJARAH PRRI diisi oleh orang
yang ikut berperang masa itu, cuplikan dari penuturan saksi sejarah, wawancara
dengan peserta perang.

Sedangkan add Ifah, termasuk saya adalah kelompok diluar itu, yang pada mulanya
kita sangat antusias dan "bernafsu" menulis sesuai kaidah sastra apakah bentuk
puisi (oleh add Ifah, saya), atau bentuk cerpen (saya, mak Lembang dan yang
lain), agak terpatahkan dengan arugumen diatas.

Saya juga tadinya minta tulisan saya tidak usah masuk, karena berada diluar
kategori yang 'dianjurkan". Tapi oleh sanak Andiko (penyunting) mengatakan akan
ada dua seri, Fakta dan Nukilan sejarah dan satunya lagi berdasarkan "imajinasi
sastra" .

Kita kemungkinan masuk ke kelompok kedua, itu kalau jadi diterbitkan.

Kalau tidak tidak apa-apa juga, biar kita nikmati pula yang memenuhi syarat
pada kelompok satu,..dan tulisan kita terkubur dalam bentuk imajinasi yang
telah tergores di komputer kita, atau telah terlanjur keluar dari bentuk seni
sastra yang kita miliki.

Saya memahami "kesedihan adinda", sama dengan perasaan saya, namun sebagai
"kakak" ijinkan saya "merayu adinda" untuk tetap di barisan kedua kita berada.

Jangan mundur, saya ada dalam barisan yang sama, saya akan selalu di sana,
karena sama dengan adinda, kita hanya bisa "seperti aoa yang kita bisa" yang
orang lain belum pula tentu bisa.

Akhirnya. saya hanya bisa menyarankan kepada dinda, keputusan akhir tetap hak
preogatif adinda,

wassalam,
dasriel