Alaikumsalam nakan Armen dan sanak sapalanta,

Nan menjadi konsen mamak adolah SDM dan lokasi tanah untuk tanam rumput.
Apakah tersedia SDM yang bersedia menjadi peternak profesional. Sampai
dengan
proyek ini menghasilkan, apa kegiatan yang bisa mereka lakukan untuk nafkah
sehari
hari?

Soal tanah lokasi bertanam rumput, tentu akan bersinggungan dengan tanah
ulayat.
biasanya tanah ulayat itu penuh dengan sengketa. Jan sampai sadang tanang
bausaho,
datang pulo beko nan manggaduah manyabuikkan inyo punyo hak atas tanah
ulayat tu.

Ciek lai dalam pembagian hasil dima posisi pemilik tanah ulayat tu.

2011/4/27 Armen Zulkarnain <emeneschoo...@yahoo.co.id>

>  Assalammualaikum wr wb
>
> Sanak Noveri Maulana sarato angku, mamak, bundo jo adi dunsanak sapalanta
> RN nan ambo muliakan,
>
> Usaha ternak sapi umumnya  terbagi atas 3 jenis usaha, yaitu :
> 1. Usaha penggemukan sapi
> 2. Usaha pembibitan sapi
> 3. Usaha pengembangan bibit unggul
>
> Di luar negeri umumnya ketiga jenis usaha penggemukan sapi ini dijadikan
> satu, sehingga bibit sapi diperoleh dari usaha sendiri (tidak membeli).
> Sapi-sapi dengan ukuran reguler dijadikan sapi potong, sedangkan yang miliki
> [...]

Wassalaamu'alaikum
Dutamardin Umar (aka. Ajo Duta),
gelar Bagindo, suku Mandahiliang,
lahir 17 Agustus 1947.
di Nagari Gasan Gadang, Kab. Pariaman.
rantau: Deli dan Jakarta, kini Sterling, Virginia-USA
"Kepedulian sanak terhadap anak-anak nagari ditunggu. Mari sisihkan rejeki
kita Rp.250.000 untuk satu paket baju seragam bagi anak-anak yang tak
bersekolah, hanya karena tak sanggup beli baju seragam"