Waktu menunggu pesawat AirAsia di Padang menuju KL, saya berjumpa dengan satu
keluarga Malaysia, tampaknya keturunan India. Saya kira dia turis, ternyata
mereka orang tua mahasiswa di Padang. Saya tanya kenapa sekolah di Padang;
anak-anak kita malahan ingin belajar ke Malaysia, saya bilang. Mahal di sana
Pak, katanya. Baik uang sekolah maupun biaya hidup jauh lebih murah di sini.
Anak sayapun merasa senang dan aman serta serasi di daerah ini dari pada pergi
ke Jawa katanya.

-- MakNgah