Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Dasriel Noeha <dasrielno...@yahoo.com>
Sender: rantaunet@googlegroups.com
Date: Sun, 12 Jun 2011 18:08:18
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [R@ntau-Net] Takana Minteh Kelok 9 ka Pakan

Ondeh Bukit Berbunga di lokasi romantis, puncak Panorama Silaing Bawah....

Bila anda menjadi driver mobil yang anda miliki, menanjak santai dari arah
Jembatan Tinggi, selepas menikmati Alam Aie Mancue nan dingin menelisik hati
nan sedang rindu, panorama alam yang indah dan terkenal ke seantero bumi,

dan bila anda memacu mobil dengan kecepatan rendah 30km/jam, setelah kelokan
Singgalang Kariang yang terkenal dengan Bahaya Maut nya itu, anda akan
disuguhkan lagi oleh sebuah pemabdangan menakjubkan, dan bila anda sempat
menengadah, akan kelihatanlah itu jembatan kereta api, yang di buat dijaman
Ulando yang terbentang tinggi diatas kepala anda, anda akan mengucapkan
AllahuAkbar,..karena indahnya alam yang tersajikan di depan mata anda....

Tanjakan akan segera anda rasakan karena mesin mobil mulai meminta anda harus
mengoper ke gigi perseneling 2, karena kelokan tajam ada di depan mata anda,
anda nikmati tanjakan itu....

Allahuakbar, sekali lagi akan terucap dari bibir anda....

Disebelah kiri, terhampar sebuah Bukit yang dipenuhi oleh BUNGA BUNGA, bewarna
warni, ada bunga kertas disebutnya atau bougenville, ada bunga Puring aneka
warna, ada bunga Cannabis bewarna merah menyala, ada bunga bewarna ungu,
kuning, nan cantik menyejukkan mata...

Seakan dara Minang yang terkenal kecantikannya, perawan Singgalang yang berpipi
merah, seakan ia menyapa anda...

"Wahai Uda nan hamba cinta...sudah lama hati menanggung rindu..rindu kami tak
terbada...berhentilah Uda barang sebentar.. sapalah kami tegurlah kami, biar
nak sejuk hati berlamun cinta....

Anda akan berhenti dipinggir, di teras Panorama Bukit Bulat itu....

"Wahai adinda nan lah lama tidak bersua...sungguh cantik wjahmu rupanya...sejak
kecil adik uda tinggalkan..uda merantau larat di bumi lain..kini pulang nak
menjenguk dinda...

"Wahai uda nan lah lama tak bersua..marilah kemari uda sayang...disini malah
kita bersuanya..di Bukit Berbunga di puncak Silaing...Bukit Berbunga bermadah
cinta....

Itulah Bukit Berbunga saudara saudara ku...

Tulisan ini membawaku, ke sebuah kenangan di tahun 1987, aku pulang kampung
setelah merantau dari tahun 1982 ke belahan dunia lain, mencari sesuap nasi
meninggalkan kampung halaman....

ITULAH DIA BUKIT BERBUNGA...

terima kasih kepada yang telah menanamnya...sehingga Bukit itu jadi Berbunga..

wassalam,
dasriel, kini di Balikpapan.

--- Pada Ming, 12/6/11, riri.mairizal.chai...@gmail.com