Walaikum salam Bapak Syarizal Galari nan ambo hormati ,

Terima kasih atas saran dan masukannya berikut ini , ambo copy kan Pasal VII
Anggaran Dasar Gebu Minang , yang membahas masalah keanggotaan mudah -
mudahan dapat terjawab dan memuaskan .

*BAB VII*

*KEANGGOTAAN*

* *

*Pasal 10*

(1)       Anggota Biasa, terdiri dari :

1. 1.         Organisasi / Ikatan Keluarga Minangkabau / Ikatan Keluarga
Sumatera Barat di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota di luar Provinsi
Sumatera Barat yang tersebar di seluruh Indonesia yang terdaftar di
Sekretariat Gebu Minang Pusat.

1. 2.         Organisasi / Ikatan Keluarga Minangkabau / Ikatan Keluarga
Sumatera Barat yang berada di Luar Negeri yang terdaftar di Sekretariat Gebu
Minang Pusat.

1. 3.         Organisasi Kemasyarakatan Alam Minangkabau lainnya tingkat
Propinsi di luar Provinsi Sumatera Barat yang terdaftar di Sekretariat Gebu
Minang Pusat.

1. 4.         Organisasi Kepemudaan Minangkabau tingkat Nasional yang
terdaftar di Sekretariat Gebu Minang Pusat.

1. 5.         Badan-badan Usaha milik Gebu Minang.

1. 6.         Yayasan-yayasan milik Gebu Minang.

(2)       Anggota Luar Biasa.

(3)       Anggota Kehormatan.

(4)       Ketentuan lebih lanjut tentang keanggotaan ini ditetapkan dalam
Anggaran Rumah Tangga.

* *

*Pasal 11*

*HAK-HAK ANGGOTA*

* *

(1)       Setiap Anggota Biasa, mempunyai hak :

1. 1.         Mengangkat dan memberhentikan pengurus organisasi melalui
Musyawarah Besar dan atau Musyawarah Besar Luar Biasa.

1. 2.         Menyampaikan saran dan pendapat yang konstruktif untuk
kemajuan organisasi.

(2)       Anggota Luar Biasa & Anggota Kehormatan menjadi peninjau dalam
Musyawarah organisasi.

* *

*Pasal 12*

*KEWAJIBAN ANGGOTA*

* *

(1)       Setiap Anggota berkewajiban dan mentaati ketentuan Anggaran Dasar
dan Anggaran Rumah Tangga organisasi serta peraturan organisasi lainnya.

(2)       Setiap Anggota berkewajiban melaksanakan semua Keputusan
Orgaanisasi.

(3)       Setiap Anggota sesuai kemampuannya wajib memberikan bantuan moril
dan materiil kepada organisasi, guna kelangsungan dan kemajuan organisasi.

(4)       Setiap Anggota dikukuhkan & disahkan dengan Surat Keputusan
Pengurus yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal atau
yang diberikan kuasa untuk itu.

Salam,
Nuraini

Pada 21 Juli 2011 07:00, Syahrizal <syahgal...@yahoo.com> menulis:

> As.wr.wb
>
> Ibu Nur
>
> Manarik pertanyaan yang diajukan oleh Bpk Mulyadi menghenai AD/ART Gabu
> Minang.
>
> Nan ingin ambo tanyokan adolah ke anggotaan Gebu Mianhg ko, organisasi atau
> perorangan.
> Kalau itu organoisasi tantu aturan tentang organsiasi nan bisa manjadi
> anggota dengan berbagai persyatannyo, sadangkan pribadi atau perorang tantu
> mangatur syarat dan katantuan orang per orang untuk manjadi anggota Gebu
> Minang.
> [...]

  • ... St Parapatiah
    • ... Ephi Lintau
      • ... parapatiah
    • ... Muljadi Ali Basjah
      • ... andi ko
        • ... Madahar (madahar)
          • ... Muljadi Ali Basjah
          • ... asfarinal, asfarinal, asfarinal, asfarinal nanang, nanang, nanang, nanang
      • ... Syahrizal
        • ... anggun gunawan
        • ... Nur'Aini B.Prapdanu
          • ... Syahrizal Galari