Pelaku Percobaan Pembunuhan Yolla Putri Ditahan Polisi

BUKITTINGGI, HALUAN — Kevin, siswa kelas IX SMP 06 Bukittinggi, tersangka
pelaku percobaan pembunuhan Yolla Putri, siswa kelas X SMA Negeri 04
Bukittinggi tiga hari lalu di kawasan rumah potong Bukit­tinggi, untuk
sementara ditahan di rumah tahanan anak dan perempuan Mapolresta Bukittinggi.

“Sementara kita tempatkan di sel khusus anak dan perempuan yang baru selesai
kita buat, terpisah dari tahanan lainya. Sel nya yang di lantai atas sendiri.
Yang di bawah adalah sel umum,” kata Kapolresta Bukit­tinggi AKBP Wisnu
Andayana menjelaskan soal penahanan Kevin yang masih di bawah umur.

Kapolresta Bukittinggi mengungkapkan, kasus percobaan pembunuhan Kevin
terha­dap teman facebooknya Yolla Putri, masih terus diselidiki dan
dikembangkan untuk mengumpulkan barang bukti menjelang dilimpahkan ke
Kejaksaaan.

“Sementara Kevin dimintai keterangan, kita titipkan dia di rumah tahanan anak
dan perempuan yang baru saja siap dibangun,” kata Wisnu.

Hingga berita ini ditulis, Yolla Putri yang menjadi korban penusukan Kevin,
masih dirawat di ruang bedah Rumah Sakit Ibnu Sina Bukittinggi untuk pemulihan.
Yolla sendiri sudah bisa diajak bicara.

Seperti pengakuan Kevin kepada polisi di meja Riksa kemarin, peristiwa tersebut
berawal saat Kevin meminta sejumlah uang kepada Yolla Putri untuk membelian
buku pelajaran. “Saya nggak punya uang, dengan apa saya beri. Lalu tiba-tiba
saya ditusuk ke arah perut.

Untung saya mengelak. Namun ia makin garang, terus mengejar dan menusuk saya
sampai 12 kali di bagian tangan, siku, pergelangan dan jari saya,” kata Yolla
menjelaskan. (h
Sent from my BlackBerry®