2011/7/30 jmehdi <jme...@sabily.org>

> -------- Message original --------  Sujet: pingin jadi linuxer  Date : Sat,
> 30 Jul 2011 19:16:00 +0300  De : Muhammad deny nurfandy
> <dedenra...@gmail.com> <dedenra...@gmail.com>  Répondre à : Muhammad deny
> nurfandy <dedenra...@gmail.com> <dedenra...@gmail.com>  Pour :
> jme...@sabily.org
>
> Sender details:
> ------------------------------
> Name: Muhammad deny nurfandy
> E-mail: dedenra...@gmail.com
> IP address: 110.138.162.5
> browser: Mozilla/5.0 (Windows NT 5.1; rv:5.0.1) Gecko/20100101
> [...]

Hal pertama yang perlu adalah memiliki CD Instalasi sabily ato memiliki file
.ISO nya untuk di burn pada DVD atau dibuat live-USB nya baik pakai aplikasi
unetbootin maupun aplikasi creator live-usb lainnya.
Kemudian dicoba aja dulu pakai live DVD atau live-usb untuk melihat
bagaimana tampilannya, fitur-fitur yang ada maupun menjalankan aplikasi
bawaannya.
kalau sudah merasa cocok dengan sabily, cobalah install ke laptop. Untuk
panduan instalasi silahkan dibrowsing saja di google, sudah banyak kok yang
sharing tentang panduan instalasi sabily dengan lengkap dan jelas (bisa
menggunakan panduan instalasi ubuntu).

regards