Pada tanggal 7 Februari 2004, sebanyak sekitar 2,88 juta ekor burung ini
terhitung pada suatu kegiatan survey udara di lokasi 80 Mile Beach, NW
Australia. Jumlah ini jauh lebih banyak dari perkiraan populasi sebelumnya.
Jumlah inipun kemudian dianggap sebagai populasi mereka di seluruh dunia.

Yus

2009/11/13 bambang baskoro <uya_bask...@yahoo.com>

> Salam,
>
> Pemburu merupakan suatu profesi, jadi hasil tangkapannya sebagian besar
> dijadikan bahan perdagangan. Khusus pemburu burung di pantura (Cilamaya,
> Subang, Kandanghaur, Krangkeng hingga daerah Demak dan sekitarnya) menjual
> burung hasil buruan seeprti Terik kepada pengepul (orang yang mengumpulkan
> burung hasil tangkapan). Dari pengepul, burung kemudian diolah sendiri atau
> dijual lagi kepada pengecer. Kalau di Indramayu dan Demak, kebanyakan
> pengepul berperan juga sebagai penggoreng. Beda halnya dengan pengepul di
> [...]

Kirim email ke