Salam kenal Kang Baskoro

Thanks pencerahannya...setelah saya baca emai kang bas saya coba  lihat
bukunya burung-burung di Wallacea, ternyata bener itu adalah pipit zebra
Taeniopygia pusilla.
yang hanyad di Nusa Tenggara, wah jauh sekali mereka keluyuran neh.

Kalau melihat habitatnya berada di batu-batu sepanjang sungai  yang
bersemak rumput-rumputan, saya gak sengaja dapet fotonya pas lagi
mandi-mandi di siang hari. karena aneh dan tidak pernah menemukan jenis pipt
yg berparuh orange di jawa. kalau populasinya saya tidak tahu pasti tapi
kurang lebih ada 15 ekoran  yang saya temukan.

ok publikasi tulisan saya coba buat..

salam

Jack Rimbawan