Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik Bhaskara Aji
Maaf  pakdhe, budhe...saya anggota baru di mailist ini...

Terkait dengan lambang IAGI...

Saya sempat mengira bahwa lambang IAGI adalah meander sungai...karena yg 
terlihat sepintas seperti meandering sungai.. Dan juga pulaunya terlihat 
seperti channel bar saja...tidak memperlihatkan kenampakan yg jelas...

Mungkin akan lebih baik jika kita harus masukkan arti lambang itu kedalam 
website..agar dapat diakses oleh seluruh masyarakat..sehingga lambang IAGI 
dapat dimengerti artinya


Salam,
BAJI

Sent from my iPad

On Jan 8, 2012, at 10:40 AM, Rovicky Dwi Putrohari 
rovi...@gmail.commailto:rovi...@gmail.com wrote:

Mas Aussie
Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu penyelesaian 
permasalahan logo IAGI selanjutnya.
Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan pengesahan 
revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy. Dugaan bahwa 
percetakan mencetak klise negatif memang terlontar, walaupun lutjunya kenapa 
yang dianggap terbalik hanya peta dan warna lautnya, semestinya juga lingkaran 
bertuliskan Ikatan Ahli Geologi Indonesia serta angka tanggal lahirnya IAGI 
juga terbalik warna juga kan ? Sayangnya, Saat Ini di kantor sekretariat belum 
ditemukan ada bukti otentik logo yang tercetak berwarna yg diterbitkan sebelum 
tahun 1980-an.

Kepada para senior IAGI yang masih menyimpan tanda penghargaan atau apapun yang 
merupakan hasil cetak warna sebelum tahun 1980-an mungkin dapat mengirimkan 
foto ke sekretariat IAGI sebagai bukti otentikasi dari warna log
Persoalan logo merupakan salah satu persoalaan mendasar dan kesejarahan IAGI. 
Menguak sejarah jutaan tahun sama rumitnya menguak sejarah puluhan tahun yang 
lalu ya?

Dalam waktu dekat PP IAGI akan membentuk Pokja AD/ART, mudah mudahan persoalan 
logo bisa menjadi salah satu agendanya.

Salam


Rovicky DP

Sent from my iPad
On Jan 8, 2012, at 9:24 AM, aussie gautama 
mailto:aussiegaut...@yahoo.comaussiegaut...@yahoo.commailto:aussiegaut...@yahoo.com
 wrote:

PakDhe Ro,
sambil mengurus Indonesia, dunia dan umat manusia, mari kita urus juga yg 
kecil2 dan nggak penting(nggak penting, karena sudah disampaikan sejak 
akhir 1980an - awal tahun 90an, dan sampai sekarang masih belum beres juga):
Logo IAGI kita yg sekarang warnanya TERBALIK: laut yg kuning seharusnya biru, 
dst dst, silahkan refer ke photo logo IAGI attached yg saya terima sewaktu 
menjadi pembicara dlm PIT IAGI tahun 1982. Kelihatannya klise warnanya terbalik 
saat PIT tahun2 berikutnya, dan astaghfirullah...menerus sampai sekarang. (-Who 
in his right mind would give the color of the sea blue ?). Sekali lagi: urusan 
ini remeh-temeh dan nggak penting, kita ganti simbol IAGI dgn gambar kodok pun 
IAGI akan tetap berkiprah sesuai kiprah anggota/pengurusnya, tapi mbok ya o 
cobalah diurus urusan kecil ini,  sekejap juga beres
Maturnuwun  tabik,
abg

From: Rovicky Dwi Putrohari 
mailto:rovi...@gmail.comrovi...@gmail.commailto:rovi...@gmail.com
To: mailto:geologi...@googlegroups.com 
geologi...@googlegroups.commailto:geologi...@googlegroups.com; IAGI 
mailto:iagi-net@iagi.or.idiagi-net@iagi.or.idmailto:iagi-net@iagi.or.id
Sent: Thursday, January 5, 2012 9:03 PM
Subject: [iagi-net-l] Press Conference IAGI Perdana di 2012

Berikut liputan yang sudah muncul di media :

http://www.tempo.co/read/news/2012/01/05/090375583/Produksi-Minyak-Bakal-Makin-Anjlokhttp://www.tempo.co/read/news/2012/01/05/090375583/Produksi-Minyak-Bakal-Makin-Anjlok
http://economy.okezone.com/read/2012/01/05/19/552338/lifting-2012-bisa-meleset-lagihttp://economy.okezone.com/read/2012/01/05/19/552338/lifting-2012-bisa-meleset-lagi
http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815417/iagi-produksi-minyak-2012-bakal-tetap-turunhttp://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815417/iagi-produksi-minyak-2012-bakal-tetap-turun
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/16272945/Produksi.Minyak.Terancam.Merosothttp://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/16272945/Produksi.Minyak.Terancam.Merosot
http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815475/produksi-minyak-turun-40-ribu-barelhari-di-2012http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815475/produksi-minyak-turun-40-ribu-barelhari-di-2012

Issue migas emang paling seksi
Terlampir slide yg ditayangkan tadi siang di Hotel Mulia, Jakarta dalam acara 
Press Release.
Buat yang tertarik dunia eksplorasi jangka panjang (menurut saya) ada yang 
menarik yaitu fakta tentang Bakken Unconventional Resources.
Bakken ini sebuah lapangan unconventional HC (Oil shale) yg risetnya saja 
memerlukan waktu 20 tahun ! Explorasi 16 tahun dan untuk appraisal (konfirmasi) 
memerlukan waktu 16 tahun, sampai akhirnya di 'declare' sebagai sebuah penemuan 
HC terbesar dalam 30-40 tahun terakhir.
Kita mungkin juga akan memerlukan waktu segitu lama untuk mengembangkan unconv 
HC. CBM yang walaupun sudah mulai ada yang berproduksi itu mirip apa yg terjadi 
di Bakken tahun 1970an dimana produksinya sangat kecil, betul sudah ada 

Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik nyoto - ke-el
Saya kira itu bukan meandering sungai, tapi itu simbol ring fire yaitu
sabuk gunung api yg ada di kep.Indonesia,
yg menggambarkan pusat aktifitas magma disekeliling kep. Nusantara...

wass,
nyoto



2012/1/8 Bhaskara Aji b...@bpmigas.go.id

 Maaf  pakdhe, budhe...saya anggota baru di mailist ini...

 Terkait dengan lambang IAGI...

 Saya sempat mengira bahwa lambang IAGI adalah meander sungai...karena yg
 terlihat sepintas seperti meandering sungai.. Dan juga pulaunya terlihat
 seperti channel bar saja...tidak memperlihatkan kenampakan yg jelas...

 Mungkin akan lebih baik jika kita harus masukkan arti lambang itu kedalam
 website..agar dapat diakses oleh seluruh masyarakat..sehingga lambang IAGI
 dapat dimengerti artinya


 Salam,
 BAJI

 Sent from my iPad

 On Jan 8, 2012, at 10:40 AM, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com
 mailto:rovi...@gmail.com wrote:

 Mas Aussie
 Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu
 penyelesaian permasalahan logo IAGI selanjutnya.
 Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan
 pengesahan revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy.
 Dugaan bahwa percetakan mencetak klise negatif memang terlontar, walaupun
 lutjunya kenapa yang dianggap terbalik hanya peta dan warna lautnya,
 semestinya juga lingkaran bertuliskan Ikatan Ahli Geologi Indonesia serta
 angka tanggal lahirnya IAGI juga terbalik warna juga kan ? Sayangnya, Saat
 Ini di kantor sekretariat belum ditemukan ada bukti otentik logo yang
 tercetak berwarna yg diterbitkan sebelum tahun 1980-an.

 Kepada para senior IAGI yang masih menyimpan tanda penghargaan atau apapun
 yang merupakan hasil cetak warna sebelum tahun 1980-an mungkin dapat
 mengirimkan foto ke sekretariat IAGI sebagai bukti otentikasi dari warna log
 Persoalan logo merupakan salah satu persoalaan mendasar dan kesejarahan
 IAGI. Menguak sejarah jutaan tahun sama rumitnya menguak sejarah puluhan
 tahun yang lalu ya?

 Dalam waktu dekat PP IAGI akan membentuk Pokja AD/ART, mudah mudahan
 persoalan logo bisa menjadi salah satu agendanya.

 Salam


 Rovicky DP

 Sent from my iPad
 On Jan 8, 2012, at 9:24 AM, aussie gautama mailto:
 aussiegaut...@yahoo.comaussiegaut...@yahoo.commailto:
 aussiegaut...@yahoo.com wrote:

 PakDhe Ro,
 sambil mengurus Indonesia, dunia dan umat manusia, mari kita urus juga yg
 kecil2 dan nggak penting(nggak penting, karena sudah disampaikan sejak
 akhir 1980an - awal tahun 90an, dan sampai sekarang masih belum beres juga):
 Logo IAGI kita yg sekarang warnanya TERBALIK: laut yg kuning seharusnya
 biru, dst dst, silahkan refer ke photo logo IAGI attached yg saya terima
 sewaktu menjadi pembicara dlm PIT IAGI tahun 1982. Kelihatannya klise
 warnanya terbalik saat PIT tahun2 berikutnya, dan astaghfirullah...menerus
 sampai sekarang. (-Who in his right mind would give the color of the sea
 blue ?). Sekali lagi: urusan ini remeh-temeh dan nggak penting, kita ganti
 simbol IAGI dgn gambar kodok pun IAGI akan tetap berkiprah sesuai kiprah
 anggota/pengurusnya, tapi mbok ya o cobalah diurus urusan kecil ini,
  sekejap juga beres
 Maturnuwun  tabik,
 abg
 
 From: Rovicky Dwi Putrohari mailto:rovi...@gmail.comrovi...@gmail.com
 mailto:rovi...@gmail.com
 To: mailto:geologi...@googlegroups.com geologi...@googlegroups.com
 mailto:geologi...@googlegroups.com; IAGI mailto:iagi-net@iagi.or.id
 iagi-net@iagi.or.idmailto:iagi-net@iagi.or.id
 Sent: Thursday, January 5, 2012 9:03 PM
 Subject: [iagi-net-l] Press Conference IAGI Perdana di 2012

 Berikut liputan yang sudah muncul di media :

 
 http://www.tempo.co/read/news/2012/01/05/090375583/Produksi-Minyak-Bakal-Makin-Anjlok
 
 http://www.tempo.co/read/news/2012/01/05/090375583/Produksi-Minyak-Bakal-Makin-Anjlok
 
 http://economy.okezone.com/read/2012/01/05/19/552338/lifting-2012-bisa-meleset-lagi
 
 http://economy.okezone.com/read/2012/01/05/19/552338/lifting-2012-bisa-meleset-lagi
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815417/iagi-produksi-minyak-2012-bakal-tetap-turun
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815417/iagi-produksi-minyak-2012-bakal-tetap-turun
 
 http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/16272945/Produksi.Minyak.Terancam.Merosot
 
 http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/16272945/Produksi.Minyak.Terancam.Merosot
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815475/produksi-minyak-turun-40-ribu-barelhari-di-2012
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815475/produksi-minyak-turun-40-ribu-barelhari-di-2012

 Issue migas emang paling seksi
 Terlampir slide yg ditayangkan tadi siang di Hotel Mulia, Jakarta dalam
 acara Press Release.
 Buat yang tertarik dunia eksplorasi jangka panjang (menurut saya) ada yang
 menarik yaitu fakta tentang Bakken Unconventional Resources.
 Bakken ini sebuah lapangan unconventional HC (Oil shale) yg risetnya saja
 memerlukan waktu 20 tahun ! Explorasi 16 tahun dan untuk appraisal
 (konfirmasi) memerlukan waktu 16 tahun, sampai akhirnya 

Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik Bhaskara Aji
Hehe.. Iya pakdhe, saya salah liat, soalnya warna kuningnya dominan dan warna 
birunya kaya aliran air..ternyata yah seperti yang pakdhe bilang itu... Semoga 
bs disesuaikan lambang yg aslinya yg sesuai aslinya spt diutarakan pakdhe 
Ausie...

Salam,
BAJI

Sent from my iPad

On Jan 8, 2012, at 8:21 PM, nyoto - ke-el 
ssoena...@gmail.commailto:ssoena...@gmail.com wrote:

Saya kira itu bukan meandering sungai, tapi itu simbol ring fire yaitu sabuk 
gunung api yg ada di kep.Indonesia,
yg menggambarkan pusat aktifitas magma disekeliling kep. Nusantara...

wass,
nyoto



2012/1/8 Bhaskara Aji 
mailto:b...@bpmigas.go.idb...@bpmigas.go.idmailto:b...@bpmigas.go.id
Maaf  pakdhe, budhe...saya anggota baru di mailist ini...

Terkait dengan lambang IAGI...

Saya sempat mengira bahwa lambang IAGI adalah meander sungai...karena yg 
terlihat sepintas seperti meandering sungai.. Dan juga pulaunya terlihat 
seperti channel bar saja...tidak memperlihatkan kenampakan yg jelas...

Mungkin akan lebih baik jika kita harus masukkan arti lambang itu kedalam 
website..agar dapat diakses oleh seluruh masyarakat..sehingga lambang IAGI 
dapat dimengerti artinya


Salam,
BAJI

Sent from my iPad

On Jan 8, 2012, at 10:40 AM, Rovicky Dwi Putrohari 
mailto:rovi...@gmail.comrovi...@gmail.commailto:rovi...@gmail.commailto:mailto:rovi...@gmail.comrovi...@gmail.commailto:rovi...@gmail.com
 wrote:

Mas Aussie
Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu penyelesaian 
permasalahan logo IAGI selanjutnya.
Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan pengesahan 
revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy. Dugaan bahwa 
percetakan mencetak klise negatif memang terlontar, walaupun lutjunya kenapa 
yang dianggap terbalik hanya peta dan warna lautnya, semestinya juga lingkaran 
bertuliskan Ikatan Ahli Geologi Indonesia serta angka tanggal lahirnya IAGI 
juga terbalik warna juga kan ? Sayangnya, Saat Ini di kantor sekretariat belum 
ditemukan ada bukti otentik logo yang tercetak berwarna yg diterbitkan sebelum 
tahun 1980-an.

Kepada para senior IAGI yang masih menyimpan tanda penghargaan atau apapun yang 
merupakan hasil cetak warna sebelum tahun 1980-an mungkin dapat mengirimkan 
foto ke sekretariat IAGI sebagai bukti otentikasi dari warna log
Persoalan logo merupakan salah satu persoalaan mendasar dan kesejarahan IAGI. 
Menguak sejarah jutaan tahun sama rumitnya menguak sejarah puluhan tahun yang 
lalu ya?

Dalam waktu dekat PP IAGI akan membentuk Pokja AD/ART, mudah mudahan persoalan 
logo bisa menjadi salah satu agendanya.

Salam


Rovicky DP

Sent from my iPad
On Jan 8, 2012, at 9:24 AM, aussie gautama 
mailto:mailto:aussiegaut...@yahoo.comaussiegaut...@yahoo.commailto:aussiegaut...@yahoo.commailto:aussiegaut...@yahoo.comaussiegaut...@yahoo.commailto:aussiegaut...@yahoo.commailto:mailto:aussiegaut...@yahoo.comaussiegaut...@yahoo.commailto:aussiegaut...@yahoo.com
 wrote:

PakDhe Ro,
sambil mengurus Indonesia, dunia dan umat manusia, mari kita urus juga yg 
kecil2 dan nggak penting(nggak penting, karena sudah disampaikan sejak 
akhir 1980an - awal tahun 90an, dan sampai sekarang masih belum beres juga):
Logo IAGI kita yg sekarang warnanya TERBALIK: laut yg kuning seharusnya biru, 
dst dst, silahkan refer ke photo logo IAGI attached yg saya terima sewaktu 
menjadi pembicara dlm PIT IAGI tahun 1982. Kelihatannya klise warnanya terbalik 
saat PIT tahun2 berikutnya, dan astaghfirullah...menerus sampai sekarang. (-Who 
in his right mind would give the color of the sea blue ?). Sekali lagi: urusan 
ini remeh-temeh dan nggak penting, kita ganti simbol IAGI dgn gambar kodok pun 
IAGI akan tetap berkiprah sesuai kiprah anggota/pengurusnya, tapi mbok ya o 
cobalah diurus urusan kecil ini,  sekejap juga beres
Maturnuwun  tabik,
abg

From: Rovicky Dwi Putrohari 
mailto:mailto:rovi...@gmail.comrovi...@gmail.commailto:rovi...@gmail.commailto:rovi...@gmail.comrovi...@gmail.commailto:rovi...@gmail.commailto:mailto:rovi...@gmail.comrovi...@gmail.commailto:rovi...@gmail.com
To: 
mailto:mailto:geologi...@googlegroups.comgeologi...@googlegroups.commailto:geologi...@googlegroups.com
 mailto:geologi...@googlegroups.com 
geologi...@googlegroups.commailto:geologi...@googlegroups.commailto:mailto:geologi...@googlegroups.comgeologi...@googlegroups.commailto:geologi...@googlegroups.com;
 IAGI 
mailto:mailto:iagi-net@iagi.or.idiagi-net@iagi.or.idmailto:iagi-net@iagi.or.idmailto:iagi-net@iagi.or.idiagi-net@iagi.or.idmailto:iagi-net@iagi.or.idmailto:mailto:iagi-net@iagi.or.idiagi-net@iagi.or.idmailto:iagi-net@iagi.or.id
Sent: Thursday, January 5, 2012 9:03 PM
Subject: [iagi-net-l] Press Conference IAGI Perdana di 2012

Berikut liputan yang sudah muncul di media :


[iagi-net-l] Geology of Bali and Lombok

2012-01-08 Terurut Topik Herman.Darman
Rekan-rekan,

 

Apakah kita sudah pernah menerbitkan buku geologi populer mengenai Bali
dan Lombok?

Kalau belum, mungkin kita perlu mengusahakannya. Saya hal ini akan
mendukung Geotourism. Mungkin IAGI bisa jadi penerbitnya.

Ada pendapat?

 

Salam,

 

Herman Darman



[iagi-net-l] Geotourism : Geology of Bali and Lombok

2012-01-08 Terurut Topik Rovicky Dwi Putrohari
Herman,
Saya belum pernah melihat buku populer (tourism) tentang Bali maupun
Lombok. Sewaktu menjadi moderator di Makassar lalu saya sempat duduk di
ruang yg berdisksui ttg paper2 geowisata. Salah satunya papernya Pak Herry.
Dari sini saya berpikiran untuk membuat situs web geowisata di IAGI, untuk
memberikan info geologi di lokasi wisata.
Idenya sederhana dibanding dulu dengan pemikiran menuliskan kondisi atau
tatanan geologi dengan membuat papan berisi penjelasan geologinya. Namun
saya kira untuk saat ini tinggal dibuat patok dengan tulisan, misal
ditempatkan di Lembang bisa dibuat Penjelasan Geologi lokasi ini ada di
http://iagi.or.id/geotour/sesarlembang;. Patok ini sederhana saja, seperti
patok batas desa saja.
Tentusaja kita tahu hampir semua masyarakat mengenal internet dan akses
intrnet bisa lewat hp. Akses internet juga sudah bisa sampai ke
pelosok-pelosok apalagi daerah tujuan wisata. Dan penempatan patok-patok
ini bisa dimana saja, lokasi wisatanya. Sedangkan isi penjelasannya yang di
web bisa diupdate, dilengkapi foto, dilengkapi sayatan tipis dll. Sehingga
mudah diupdate, ketimbang menempatkan sebuah papan nama dengan penjelasan
geologinya.
Saya belum pernah tahu apakah ide ini sudah ada di tempat lain?

Soal buku populer tentunya disisi lain juga bermanfaat. Karena membaca buku
bisa dimana saja, kan?

Salam wisata!

Rdp




On Sunday, January 8, 2012,  herman.dar...@shell.com wrote:
 Rekan-rekan,



 Apakah kita sudah pernah menerbitkan buku geologi populer mengenai Bali
dan Lombok?

 Kalau belum, mungkin kita perlu mengusahakannya. Saya hal ini akan
mendukung Geotourism. Mungkin IAGI bisa jadi penerbitnya.

 Ada pendapat?



 Salam,



 Herman Darman

-- 
*Sejarah itu tidak pernah usang untuk terus dipelajari*


RE: [iagi-net-l] Geotourism : Geology of Bali and Lombok

2012-01-08 Terurut Topik Herman.Darman
Rovicky,

 

Di Miri ada poster di depan singkapan yang menjelaksan singkapan
tersebut.

Posternya bisa dilihat di:
http://www.ecomedia-software.com/museum/airport/poster3.jpg

Kenampakan di lapangan bisa dilihat di:
http://www.ecomedia-software.com/museum/airport/aug00_posters/aug00_post
ers.htm

 

Kalau belum ada buku populer seperti ini, mungkin kita bisa usahakan.
Boleh minta alamat e-mail pak Herry? Saya tau pak Budi Brahmantio juga
punya beberapa tulisan. Mungkin ada rekan-rekan di Vukanologi yang punya
tulisan mengenai gunung2 api di sana. 

 

Salam,

 

Herman

 

 

From: Rovicky Dwi Putrohari [mailto:rovi...@gmail.com] 
Sent: Sunday, January 08, 2012 3:30 PM
To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: [iagi-net-l] Geotourism : Geology of Bali and Lombok

 

Herman,
Saya belum pernah melihat buku populer (tourism) tentang Bali maupun
Lombok. Sewaktu menjadi moderator di Makassar lalu saya sempat duduk di
ruang yg berdisksui ttg paper2 geowisata. Salah satunya papernya Pak
Herry.
Dari sini saya berpikiran untuk membuat situs web geowisata di IAGI,
untuk memberikan info geologi di lokasi wisata.
Idenya sederhana dibanding dulu dengan pemikiran menuliskan kondisi atau
tatanan geologi dengan membuat papan berisi penjelasan geologinya. Namun
saya kira untuk saat ini tinggal dibuat patok dengan tulisan, misal
ditempatkan di Lembang bisa dibuat Penjelasan Geologi lokasi ini ada di
http://iagi.or.id/geotour/sesarlembang;. Patok ini sederhana saja,
seperti patok batas desa saja.
Tentusaja kita tahu hampir semua masyarakat mengenal internet dan akses
intrnet bisa lewat hp. Akses internet juga sudah bisa sampai ke
pelosok-pelosok apalagi daerah tujuan wisata. Dan penempatan patok-patok
ini bisa dimana saja, lokasi wisatanya. Sedangkan isi penjelasannya yang
di web bisa diupdate, dilengkapi foto, dilengkapi sayatan tipis dll.
Sehingga mudah diupdate, ketimbang menempatkan sebuah papan nama dengan
penjelasan geologinya.
Saya belum pernah tahu apakah ide ini sudah ada di tempat lain?

Soal buku populer tentunya disisi lain juga bermanfaat. Karena membaca
buku bisa dimana saja, kan?

Salam wisata!

Rdp




On Sunday, January 8, 2012,  herman.dar...@shell.com wrote:
 Rekan-rekan,

  

 Apakah kita sudah pernah menerbitkan buku geologi populer mengenai
Bali dan Lombok?

 Kalau belum, mungkin kita perlu mengusahakannya. Saya hal ini akan
mendukung Geotourism. Mungkin IAGI bisa jadi penerbitnya.

 Ada pendapat?

  

 Salam,

  

 Herman Darman

-- 
Sejarah itu tidak pernah usang untuk terus dipelajari



Re: Bls: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan Temuan]

2012-01-08 Terurut Topik wikanwindrasto
Apakah bentuk piramid sebagai buah karya manusia maupun fenomena geologi, 
keduanya adalah anugrah yang patut disyukuri keberadaannya. Apalagi bila dapat 
memberikan nilai tambah bagi kazanah wisata dan pengetahuan. 

Apabila murni fenomena geologi pun dapat menjadi bagian geotrek Jawa Barat yang 
luar biasa.

Sisi arkeologi pun dapat dieksplorasi agar dapat memberikan aspek budaya, asal 
tidak berlebihan.

Salam,
Ww
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-Original Message-
From: Ruskamto rsoeri...@yahoo.com
Date: Sun, 8 Jan 2012 01:21:59 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: Bls: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan 
Temuan]

Bisa saja fenomena tersebut berupa Pacolith near surface dengan proses sekunder 
berupa sheet kombinasi dengan columnar joiting... Nah kalau dari kacamata awam, 
sepertinya manmade atau Pyramide.. Semoga pakar geologi yang terlibat dlm 
expedisi bisa membuktikan fenomena alam ini... Ruskamto 
-Original Message-
From: hse...@gmail.com
Date: Sun, 8 Jan 2012 00:35:49 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: Bls: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan 
Temuan]

Kelihatannya bukit2 macam kerucut itu adalah merupakan flank eruption dari Gn. 
Api utamanya. Di Indonesia banyak yang seperti itu. Ada juga yang namanya Ten 
Thousand Hills di sekitar kaki gunung api (di Jawa tengah dan Jawa Barat ada, 
tapi lupa gunungapi-nya yang mana?) Kalau ten thousand hills sih merupakan 
onggokan2 material erupsi yang terlongsorkan ke kaki gunungapinya (katanya 
dosen volcanology Alm. Pak Muziel Alzwar dulu).
Sent via BlackBerry from Maxis

-Original Message-
From: miko m...@cbn.net.id
Date: Sat, 7 Jan 2012 18:17:44 
To: iagi-net@iagi.or.idiagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: Bls: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan 
Temuan]
Abah Yanto , Pak Wahyu dan rekan-rekan IAGI yang budiman,

Seperti halnya G.Lalakon, mang Okim tetap berkeyakinan bahwa  G.Sadahurip sami 
mawon, merupakan fenomena geologi yang  umum ditemukan di kawasan gunung api. 
Fenomena tersebut tidak ada kaitannya dengan bangunan piramida. 

Kesimpulan mang Okim untuk G.Lalakon alhamdulilah telah didukung oleh 
bukti-bukti geologi dan arkeologi yang  tak terbantahkan ( oleh akal sehat dan 
ilmiah ), sementara untuk G.Sadahurip kita tunggu kesimpulan besok sore ( 
insyaallah Danramil setempat rencananya akan mengantar kami ke wilayah tersebut 
). Do'akan saja cuacanya mendukung.

Tambahan : Tadi pagi, sementara mang Okim mendalami hasil temuan artefak 
Paleolitik di kawasan Garut timur, crew salah satu TV Swasta Nasional wilayah 
Garut konon meninjau Pintu Piramida Sadahurip dan komentarnya  teu kaharti .

Salam cinta geologi,

Mang Okim
-Original Message-
From: wahyu budi wahyubudisetya...@yahoo.com
Date: Sat, 7 Jan 2012 09:24:42 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Bls: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan 
Temuan]
Apa yang dikatakan sebagai temuan Piramida Garut itu berkaitan dengan fenomena 
geologi.Oleh karena itu, seyogyanyalah di dalam tim itu ada ahli geologi yang 
terlibat di dalamnya.Apabila tidak ada ahli geologi di dalam tim itu, maka 
sangat besar kemungkinannya terjadi kekeliruan interpretasi.
Perlu juga diingatkan bahwa jangan sampai silau dengan jabatan atau status 
seseorang dalam menilai suatu fenomena alam. Yang penting, lihat kompetensinya.
Salam,WBS

--- Pada Sab, 7/1/12, Yanto R.Sumantri yrs...@rad.net.id menulis:

Dari: Yanto R.Sumantri yrs...@rad.net.id
Judul: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan Temuan]
Kepada: Sujatmiko none m...@cbn.net.id, iagi-net@iagi.or.id
Tanggal: Sabtu, 7 Januari, 2012, 7:23 AM



Menarik ,apa ada yang bisa menerangkan riciannya ?

si Abah

 Original Message

Subject: Re: [Anggota] Piramida Garut,
Tim Beberkan Temuan
From:L. S. Djatnika
sundadj...@gmail.com
Date:Sat, January 7, 2012 4:11 am
To:  Milis Korps Mahawarman Batalyon 1 - ITB
angg...@mahawarman.net
--

Jurnalis TV Nasional Temukan Pintu Masuk Piramida Garut

Hasil foto IFSAR di Gunung Sadaurip, Garut (ist)

Politikindonesia - Temuan awal tentang struktur yang kuat diduga
merupakan Piramida di Gunung Sadahurip Kabupaten Garut, oleh Tim
Mitigasi Bencana Katastropik Purba menarik minat berbagai kalangan.
Temuan itu, bukan hanya mengundang rasa ingin tahu dari Prof
Openheimer dari Oxford University, Frank Joseph (assisten alm Prof
Aryos Santos), lembaga riset Jerman DOG, Singapura, Australia dan
China, tetapi juag disambut antusias oleh kalangan jurnalis
Indonesia.
Kabarnya, jurnalis dari salah satu stasiun TV nasional
menemukan
sesuatu yang baru di gunung Sadahurip tersebut.

Hal ini dikemukakan oleh Asisten Staf Khusus Presiden bidang Bantuan

[iagi-net-l] test email 6:59

2012-01-08 Terurut Topik Rovicky Dwi Putrohari
Test only

-- 
*Sejarah itu tidak pernah usang untuk terus dipelajari*


Re: [iagi-net-l] test email 6:59

2012-01-08 Terurut Topik Pujiyono
in...

__
Sent wirelessly

On Jan 8, 2012, at 5:59 PM, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com wrote:

 Test only
 
 -- 
 Sejarah itu tidak pernah usang untuk terus dipelajari


Re: Bls: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan Temuan]

2012-01-08 Terurut Topik Firman Fauzi
Saya rasa hal tentang Piramida Garut ini perlu disikapi secara resmi oleh 
IAGI sehingga tidak berlarut-larut. Saya usul dibentuk tim riset kecil atas 
nama IAGI untuk melakukan (atau melanjutkan) riset atas gunung tersebut, dan 
segera mempublikasikan hasilnya ke masyarakat termasuk ke Staf Kepresidenan. 
Dan hasil temuan Pak Miko bisa dijadikan bahan dasar yg kuat untuk melanjutkan 
riset tersebut.
 
Agar tidak menjadi rumour yang tidak jelas dan bergerak liar. Trims.
 
Salam,
Firman Fauzi



From: miko m...@cbn.net.id
To: iagi-net@iagi.or.id iagi-net@iagi.or.id 
Sent: Sunday, 8 January 2012, 1:17
Subject: Re: Bls: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan 
Temuan]

Abah Yanto , Pak Wahyu dan rekan-rekan IAGI yang budiman,Seperti halnya 
G.Lalakon, mang Okim tetap berkeyakinan bahwa G.Sadahurip sami mawon, merupakan 
fenomena geologi yang umum ditemukan di kawasan gunung api. Fenomena tersebut 
tidak ada kaitannya dengan bangunan piramida. Kesimpulan mang Okim untuk 
G.Lalakon alhamdulilah telah didukung oleh bukti-bukti geologi dan arkeologi 
yang tak terbantahkan ( oleh akal sehat dan ilmiah ), sementara untuk 
G.Sadahurip kita tunggu kesimpulan besok sore ( insyaallah Danramil setempat 
rencananya akan mengantar kami ke wilayah tersebut ). Do'akan saja cuacanya 
mendukung.Tambahan : Tadi pagi, sementara mang Okim mendalami hasil temuan 
artefak Paleolitik di kawasan Garut timur, crew salah satu TV Swasta Nasional 
wilayah Garut konon meninjau Pintu Piramida Sadahurip dan komentarnya  teu 
kaharti .Salam cinta geologi,Mang Okim 



From: wahyu budi wahyubudisetya...@yahoo.com 
Date: Sat, 7 Jan 2012 09:24:42 -0800 (PST)
To: iagi-net@iagi.or.id
ReplyTo: iagi-net@iagi.or.id 
Subject: Bls: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan 
Temuan]

Apa yang dikatakan sebagai temuan Piramida Garut itu berkaitan dengan fenomena 
geologi.Oleh karena itu, seyogyanyalah di dalam tim itu ada ahli geologi yang 
terlibat di dalamnya.Apabila tidak ada ahli geologi di dalam tim itu, maka 
sangat besar kemungkinannya terjadi kekeliruan interpretasi. 
Perlu juga diingatkan bahwa jangan sampai silau dengan jabatan atau status 
seseorang dalam menilai suatu fenomena alam. Yang penting, lihat kompetensinya.
Salam,
WBS
--- Pada Sab, 7/1/12, Yanto R.Sumantri yrs...@rad.net.id menulis: 

Dari: Yanto R.Sumantri yrs...@rad.net.id
Judul: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan Temuan]
Kepada: Sujatmiko none m...@cbn.net.id, iagi-net@iagi.or.id
Tanggal: Sabtu, 7 Januari, 2012, 7:23 AM


Menarik ,apa ada yang bisa menerangkan riciannya ?si 
Abah Original Message 
Subject: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim 
Beberkan TemuanFrom: L. S. Djatnika sundadj...@gmail.comDate: Sat, January 
7, 2012 4:11 amTo: Milis Korps Mahawarman Batalyon 1 - ITB 
angg...@mahawarman.net--Jurnalis
 TV Nasional Temukan Pintu Masuk Piramida GarutHasil foto IFSAR di Gunung 
Sadaurip, Garut (ist)Politikindonesia - Temuan awal tentang struktur yang kuat 
didugamerupakan Piramida di Gunung Sadahurip Kabupaten Garut, oleh TimMitigasi 
Bencana Katastropik Purba menarik minat berbagai kalangan.Temuan itu, bukan 
hanya mengundang rasa ingin tahu dari ProfOpenheimer dari Oxford University, 
Frank Joseph (assisten alm ProfAryos Santos), lembaga riset Jerman DOG, 
Singapura, Australia danChina, tetapi juag disambut antusias oleh kalangan 
jurnalis
 Indonesia.Kabarnya, jurnalis dari salah satu stasiun TV nasional 
menemukansesuatu yang baru di gunung Sadahurip tersebut.Hal ini dikemukakan 
oleh Asisten Staf Khusus Presiden bidang BantuanSosial dan Bencana, Iwan Sumule 
dalam perbincangannya denganpolitikindonesia.com, Jumat (06/01).Iwan yang juga 
anggota Tim Katastropik Purba ini mengatakan, salahseorang jurnalis dari 
Stasiun TV Nasional, yang acaranya berjudulJejak Temuan Misterius telah 
menemukan pintu masuk dari Piramida diKabupaten Garut tersebut. Salah satu 
kru, Ali Taba mengatakan kepadakami, telah merekam pintu masuk piramida 
tersebut dengan kamera, ujarIwan Sumule.Stasiun TV tersebut. ujar Iwan, memang 
antusias untuk mengetahui lebihlanjut indikasi temuan piramida di Gunung 
Sadahurip. Sebagai jurnalisinvestigatif kami antusias atas riset ilmiah ini 
dan kami berhasiltemukan sesuatu,: ujar Iwan mengutip Ali Taba.Dikatakan Iwan, 
Ali Taba dan rekannya, berencana secepatnya membuatfilm
 dokumenter untuk menyiarkan kabar gembira ini ke masyarakat.Mereka turut 
mendukung riset tim katastropik, membangun nasionalismebaru Indonesia dan 
membuktikan bahwa dunia jurnalistik investigatifharus menjadi spirit 
profesionalisme media.Kata Iwan, Tim Katastropik Purba yang diinisiasi oleh 
Staf KhususPresiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana sangat senang 
denganbanyaknya inisiatif dan partisipasi masyarakat dari berbagai 

[iagi-net-l] test

2012-01-08 Terurut Topik Yanto R.Sumantri



Maaaf numpang lewat TST.

si Abah

-- 
___
Nganyerikeun hate
batur hirupna mo bisa campur, ngangeunahkeun hate jalma hirupna pada
ngupama , Elmu tungtut dunya siar Ibadah kudu lakonan.


Bls: Re: Bls: [iagi-net-l] [Fwd: Re: [Anggota] Piramida Garut, Tim Beberkan Temuan]

2012-01-08 Terurut Topik ecep suryana
Sepakat kang firman.klo blh saya usul tim independet kdepan (seandainya jd 
dibentuk) melibatkan lintas disiplin ilmu pengetahuan sehingga akan didapatkan 
satu titik temu yg lebih kompherensifedukatif utk masyarakat garut(kampung 
ortu sy) msyarakat jabar umumnya.

Wslkm
ES


Sent from Yahoo! Mail on Android BelekBeurit



Re: [iagi-net-l] Geotourism : Geology of Bali and Lombok

2012-01-08 Terurut Topik Dewi Krisnayanti
Pak Rovicky,

Sebagai informasi, Pengda IAGI Nusra dan dibantu pemda NTB telah menerbitkan 
buka Geowisata NTB yang ditulis oleh Pak Heryadi Rachmat.
Buku tersebut baru selesai dicetak 2 minggu lalu. Niatannya buku tersebut akan 
disebarkan ke pengda-pengda, pemerintah dan sekolah-sekolah
secara cuma-cuma. Buku masih ada di Pak heryadi belum dikirim seluruhnya ke 
Mataram, sehingga belum dapat
kami distribusikan secar luas.


Salam,

Dewi




 From: Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com
To: iagi-net@iagi.or.id iagi-net@iagi.or.id 
Sent: Sunday, January 8, 2012 10:30 PM
Subject: [iagi-net-l] Geotourism : Geology of Bali and Lombok
 

Herman,
Saya belum pernah melihat buku populer (tourism) tentang Bali maupun Lombok. 
Sewaktu menjadi moderator di Makassar lalu saya sempat duduk di ruang yg 
berdisksui ttg paper2 geowisata. Salah satunya papernya Pak Herry.
Dari sini saya berpikiran untuk membuat situs web geowisata di IAGI, untuk 
memberikan info geologi di lokasi wisata.
Idenya sederhana dibanding dulu dengan pemikiran menuliskan kondisi atau 
tatanan geologi dengan membuat papan berisi penjelasan geologinya. Namun saya 
kira untuk saat ini tinggal dibuat patok dengan tulisan, misal ditempatkan di 
Lembang bisa dibuat Penjelasan Geologi lokasi ini ada di 
http://iagi.or.id/geotour/sesarlembang;. Patok ini sederhana saja, seperti 
patok batas desa saja.
Tentusaja kita tahu hampir semua masyarakat mengenal internet dan akses intrnet 
bisa lewat hp. Akses internet juga sudah bisa sampai ke pelosok-pelosok apalagi 
daerah tujuan wisata. Dan penempatan patok-patok ini bisa dimana saja, lokasi 
wisatanya. Sedangkan isi penjelasannya yang di web bisa diupdate, dilengkapi 
foto, dilengkapi sayatan tipis dll. Sehingga mudah diupdate, ketimbang 
menempatkan sebuah papan nama dengan penjelasan geologinya.
Saya belum pernah tahu apakah ide ini sudah ada di tempat lain?

Soal buku populer tentunya disisi lain juga bermanfaat. Karena membaca buku 
bisa dimana saja, kan?

Salam wisata!

Rdp




On Sunday, January 8, 2012,  herman.dar...@shell.com wrote:
 Rekan-rekan,

  

 Apakah kita sudah pernah menerbitkan buku geologi populer mengenai Bali dan 
 Lombok?

 Kalau belum, mungkin kita perlu mengusahakannya. Saya hal ini akan mendukung 
 Geotourism. Mungkin IAGI bisa jadi penerbitnya.

 Ada pendapat?

  

 Salam,

  

 Herman Darman

-- 
Sejarah itu tidak pernah usang untuk terus dipelajari

Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik mohammad syaiful
rekan2,

saya kira logo (tepatnya lambang) IAGI telah diformalkan di AD-ART IAGI.
kebenaran logo pun sudah ditanyakan langsung ke pembuatnya oleh ketua IAGI
periode 2008-2011.

salam,
syaiful
2012/1/9 yudie iskandar yudieiskan...@gmail.com

 Selamat pagi Indonesia,
 iseng iseng saya coba otak atik logo IAGI dengan program Ms-paint yang
 sederhana. Saya kepikiran pada tahun 80-90an, kalau kita presentasi
 memakai klise positip yang di frame itu loh. Asumsinya, Jika yang
 dipakai sebagai logo IAGI sekarang adalah slide positip, maka hasilnya
 akan kembali menjadi negatip.
 hasilnya bisa terlihat di lampiran. Laut memang kembali menjadi biru,
 tapi tulisan dan beberapa detail lainnya memang tidak sama dengan logo
 yang dikirim oleh mas Aussie.
 Mungkin, jika para senior bisa mengirimkan foto plakat dari tahun 1979
 sampai tahun 1985an, kita bisa mendapatkan gambaran kapan kira - kira
 logo itu berubah.


 Wassalam,

 yudie

 On 1/8/12, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com wrote:
  Mas Aussie
  Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu
  penyelesaian permasalahan logo IAGI selanjutnya.
  Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan
  pengesahan revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy.
  Dugaan bahwa percetakan mencetak klise negatif memang terlontar, walaupun
  lutjunya kenapa yang dianggap terbalik hanya peta dan warna lautnya,
  semestinya juga lingkaran bertuliskan Ikatan Ahli Geologi Indonesia serta
  angka tanggal lahirnya IAGI juga terbalik warna juga kan ? Sayangnya,
 Saat
  Ini di kantor sekretariat belum ditemukan ada bukti otentik logo yang
  tercetak berwarna yg diterbitkan sebelum tahun 1980-an.
 
  Kepada para senior IAGI yang masih menyimpan tanda penghargaan atau
 apapun
  yang merupakan hasil cetak warna sebelum tahun 1980-an mungkin dapat
  mengirimkan foto ke sekretariat IAGI sebagai bukti otentikasi dari warna
  logo.
 
  Persoalan logo merupakan salah satu persoalaan mendasar dan kesejarahan
  IAGI. Menguak sejarah jutaan tahun sama rumitnya menguak sejarah puluhan
  tahun yang lalu ya?
 
  Dalam waktu dekat PP IAGI akan membentuk Pokja AD/ART, mudah mudahan
  persoalan logo bisa menjadi salah satu agendanya.
 
  Salam
 
 
  Rovicky DP
 
  Sent from my iPad
  On Jan 8, 2012, at 9:24 AM, aussie gautama aussiegaut...@yahoo.com
 wrote:
 
  PakDhe Ro,
  sambil mengurus Indonesia, dunia dan umat manusia, mari kita urus juga yg
  kecil2 dan nggak penting(nggak penting, karena sudah disampaikan
 sejak
  akhir 1980an - awal tahun 90an, dan sampai sekarang masih belum beres
 juga):
  Logo IAGI kita yg sekarang warnanya TERBALIK: laut yg kuning seharusnya
  biru, dst dst, silahkan refer ke photo logo IAGI attached yg saya terima
  sewaktu menjadi pembicara dlm PIT IAGI tahun 1982. Kelihatannya klise
  warnanya terbalik saat PIT tahun2 berikutnya, dan
 astaghfirullah...menerus
  sampai sekarang. (-Who in his right mind would give the color of the sea
  blue ?). Sekali lagi: urusan ini remeh-temeh dan nggak penting, kita
 ganti
  simbol IAGI dgn gambar kodok pun IAGI akan tetap berkiprah sesuai kiprah
  anggota/pengurusnya, tapi mbok ya o cobalah diurus urusan kecil ini,
   sekejap juga beres
  Maturnuwun  tabik,
  abg
  
  From: Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com
  To: geologi...@googlegroups.com; IAGI iagi-net@iagi.or.id
  Sent: Thursday, January 5, 2012 9:03 PM
  Subject: [iagi-net-l] Press Conference IAGI Perdana di 2012
 
  Berikut liputan yang sudah muncul di media :
 
 
 http://www.tempo.co/read/news/2012/01/05/090375583/Produksi-Minyak-Bakal-Makin-Anjlok
 
 http://economy.okezone.com/read/2012/01/05/19/552338/lifting-2012-bisa-meleset-lagi
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815417/iagi-produksi-minyak-2012-bakal-tetap-turun
 
 http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/16272945/Produksi.Minyak.Terancam.Merosot
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815475/produksi-minyak-turun-40-ribu-barelhari-di-2012
 
  Issue migas emang paling seksi
  Terlampir slide yg ditayangkan tadi siang di Hotel Mulia, Jakarta dalam
  acara Press Release.
  Buat yang tertarik dunia eksplorasi jangka panjang (menurut saya) ada
 yang
  menarik yaitu fakta tentang Bakken Unconventional Resources.
  Bakken ini sebuah lapangan unconventional HC (Oil shale) yg risetnya saja
  memerlukan waktu 20 tahun ! Explorasi 16 tahun dan untuk appraisal
  (konfirmasi) memerlukan waktu 16 tahun, sampai akhirnya di 'declare'
  sebagai sebuah penemuan HC terbesar dalam 30-40 tahun terakhir.
  Kita mungkin juga akan memerlukan waktu segitu lama untuk mengembangkan
  unconv HC. CBM yang walaupun sudah mulai ada yang berproduksi itu mirip
 apa
  yg terjadi di Bakken tahun 1970an dimana produksinya sangat kecil, betul
  sudah ada produksi tetapi ndak signifikan. Artinya jangan buru2 bersorak
  ketika ada lapangan CBM mengelontorkan gas. Masih perlu riset 20 tahun
  untuk mengembangkan sehingga benar2 dikategorikan 

Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik koesoema
Pembuatnya logo IAGI sudah lama wafat. RPK
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-Original Message-
From: mohammad syaiful mohammadsyai...@gmail.com
Date: Mon, 9 Jan 2012 11:08:06 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

rekan2,

saya kira logo (tepatnya lambang) IAGI telah diformalkan di AD-ART IAGI.
kebenaran logo pun sudah ditanyakan langsung ke pembuatnya oleh ketua IAGI
periode 2008-2011.

salam,
syaiful
2012/1/9 yudie iskandar yudieiskan...@gmail.com

 Selamat pagi Indonesia,
 iseng iseng saya coba otak atik logo IAGI dengan program Ms-paint yang
 sederhana. Saya kepikiran pada tahun 80-90an, kalau kita presentasi
 memakai klise positip yang di frame itu loh. Asumsinya, Jika yang
 dipakai sebagai logo IAGI sekarang adalah slide positip, maka hasilnya
 akan kembali menjadi negatip.
 hasilnya bisa terlihat di lampiran. Laut memang kembali menjadi biru,
 tapi tulisan dan beberapa detail lainnya memang tidak sama dengan logo
 yang dikirim oleh mas Aussie.
 Mungkin, jika para senior bisa mengirimkan foto plakat dari tahun 1979
 sampai tahun 1985an, kita bisa mendapatkan gambaran kapan kira - kira
 logo itu berubah.


 Wassalam,

 yudie

 On 1/8/12, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com wrote:
  Mas Aussie
  Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu
  penyelesaian permasalahan logo IAGI selanjutnya.
  Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan
  pengesahan revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy.
  Dugaan bahwa percetakan mencetak klise negatif memang terlontar, walaupun
  lutjunya kenapa yang dianggap terbalik hanya peta dan warna lautnya,
  semestinya juga lingkaran bertuliskan Ikatan Ahli Geologi Indonesia serta
  angka tanggal lahirnya IAGI juga terbalik warna juga kan ? Sayangnya,
 Saat
  Ini di kantor sekretariat belum ditemukan ada bukti otentik logo yang
  tercetak berwarna yg diterbitkan sebelum tahun 1980-an.
 
  Kepada para senior IAGI yang masih menyimpan tanda penghargaan atau
 apapun
  yang merupakan hasil cetak warna sebelum tahun 1980-an mungkin dapat
  mengirimkan foto ke sekretariat IAGI sebagai bukti otentikasi dari warna
  logo.
 
  Persoalan logo merupakan salah satu persoalaan mendasar dan kesejarahan
  IAGI. Menguak sejarah jutaan tahun sama rumitnya menguak sejarah puluhan
  tahun yang lalu ya?
 
  Dalam waktu dekat PP IAGI akan membentuk Pokja AD/ART, mudah mudahan
  persoalan logo bisa menjadi salah satu agendanya.
 
  Salam
 
 
  Rovicky DP
 
  Sent from my iPad
  On Jan 8, 2012, at 9:24 AM, aussie gautama aussiegaut...@yahoo.com
 wrote:
 
  PakDhe Ro,
  sambil mengurus Indonesia, dunia dan umat manusia, mari kita urus juga yg
  kecil2 dan nggak penting(nggak penting, karena sudah disampaikan
 sejak
  akhir 1980an - awal tahun 90an, dan sampai sekarang masih belum beres
 juga):
  Logo IAGI kita yg sekarang warnanya TERBALIK: laut yg kuning seharusnya
  biru, dst dst, silahkan refer ke photo logo IAGI attached yg saya terima
  sewaktu menjadi pembicara dlm PIT IAGI tahun 1982. Kelihatannya klise
  warnanya terbalik saat PIT tahun2 berikutnya, dan
 astaghfirullah...menerus
  sampai sekarang. (-Who in his right mind would give the color of the sea
  blue ?). Sekali lagi: urusan ini remeh-temeh dan nggak penting, kita
 ganti
  simbol IAGI dgn gambar kodok pun IAGI akan tetap berkiprah sesuai kiprah
  anggota/pengurusnya, tapi mbok ya o cobalah diurus urusan kecil ini,
   sekejap juga beres
  Maturnuwun  tabik,
  abg
  
  From: Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com
  To: geologi...@googlegroups.com; IAGI iagi-net@iagi.or.id
  Sent: Thursday, January 5, 2012 9:03 PM
  Subject: [iagi-net-l] Press Conference IAGI Perdana di 2012
 
  Berikut liputan yang sudah muncul di media :
 
 
 http://www.tempo.co/read/news/2012/01/05/090375583/Produksi-Minyak-Bakal-Makin-Anjlok
 
 http://economy.okezone.com/read/2012/01/05/19/552338/lifting-2012-bisa-meleset-lagi
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815417/iagi-produksi-minyak-2012-bakal-tetap-turun
 
 http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/16272945/Produksi.Minyak.Terancam.Merosot
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815475/produksi-minyak-turun-40-ribu-barelhari-di-2012
 
  Issue migas emang paling seksi
  Terlampir slide yg ditayangkan tadi siang di Hotel Mulia, Jakarta dalam
  acara Press Release.
  Buat yang tertarik dunia eksplorasi jangka panjang (menurut saya) ada
 yang
  menarik yaitu fakta tentang Bakken Unconventional Resources.
  Bakken ini sebuah lapangan unconventional HC (Oil shale) yg risetnya saja
  memerlukan waktu 20 tahun ! Explorasi 16 tahun dan untuk appraisal
  (konfirmasi) memerlukan waktu 16 tahun, sampai akhirnya di 'declare'
  sebagai sebuah penemuan HC terbesar dalam 30-40 tahun terakhir.
  Kita mungkin juga akan memerlukan waktu segitu lama untuk mengembangkan
  unconv HC. CBM yang walaupun sudah mulai ada yang berproduksi itu mirip
 

Re: [iagi-net-l] Geotourism : Geology of Bali and Lombok

2012-01-08 Terurut Topik mohammad syaiful
sbg tambahan, ada beberapa buku sejenis yg dituliskan oleh pak heryadi.
judulnya satu-persatu mungkin dapat diceritakan oleh bu dewi.

salam,
syaiful
2012/1/9 Dewi Krisnayanti bqd...@yahoo.com

  Pak Rovicky,

 Sebagai informasi, Pengda IAGI Nusra dan dibantu pemda NTB telah
 menerbitkan buka Geowisata NTB yang ditulis oleh Pak Heryadi Rachmat.
 Buku tersebut baru selesai dicetak 2 minggu lalu. Niatannya buku tersebut
 akan disebarkan ke pengda-pengda, pemerintah dan sekolah-sekolah
 secara cuma-cuma. Buku masih ada di Pak heryadi belum dikirim seluruhnya
 ke Mataram, sehingga belum dapat
 kami distribusikan secar luas.

 Salam,

 Dewi

  --
 *From:* Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com
 *To:* iagi-net@iagi.or.id iagi-net@iagi.or.id
 *Sent:* Sunday, January 8, 2012 10:30 PM

 *Subject:* [iagi-net-l] Geotourism : Geology of Bali and Lombok

 Herman,
 Saya belum pernah melihat buku populer (tourism) tentang Bali maupun
 Lombok. Sewaktu menjadi moderator di Makassar lalu saya sempat duduk di
 ruang yg berdisksui ttg paper2 geowisata. Salah satunya papernya Pak Herry.
 Dari sini saya berpikiran untuk membuat situs web geowisata di IAGI, untuk
 memberikan info geologi di lokasi wisata.
 Idenya sederhana dibanding dulu dengan pemikiran menuliskan kondisi atau
 tatanan geologi dengan membuat papan berisi penjelasan geologinya. Namun
 saya kira untuk saat ini tinggal dibuat patok dengan tulisan, misal
 ditempatkan di Lembang bisa dibuat Penjelasan Geologi lokasi ini ada di
 http://iagi.or.id/geotour/sesarlembang;. Patok ini sederhana saja,
 seperti patok batas desa saja.
 Tentusaja kita tahu hampir semua masyarakat mengenal internet dan akses
 intrnet bisa lewat hp. Akses internet juga sudah bisa sampai ke
 pelosok-pelosok apalagi daerah tujuan wisata. Dan penempatan patok-patok
 ini bisa dimana saja, lokasi wisatanya. Sedangkan isi penjelasannya yang di
 web bisa diupdate, dilengkapi foto, dilengkapi sayatan tipis dll. Sehingga
 mudah diupdate, ketimbang menempatkan sebuah papan nama dengan penjelasan
 geologinya.
 Saya belum pernah tahu apakah ide ini sudah ada di tempat lain?

 Soal buku populer tentunya disisi lain juga bermanfaat. Karena membaca
 buku bisa dimana saja, kan?

 Salam wisata!

 Rdp




 On Sunday, January 8, 2012,  herman.dar...@shell.com wrote:
  Rekan-rekan,
 
 
 
  Apakah kita sudah pernah menerbitkan buku geologi populer mengenai Bali
 dan Lombok?
 
  Kalau belum, mungkin kita perlu mengusahakannya. Saya hal ini akan
 mendukung Geotourism. Mungkin IAGI bisa jadi penerbitnya.
 
  Ada pendapat?
 
 
 
  Salam,
 
 
 
  Herman Darman

 --
 *Sejarah itu tidak pernah usang untuk terus dipelajari*





-- 
Mohammad Syaiful - Explorationist, Consultant Geologist
Mobile: 62-812-9372808
Emails:
msyai...@etti.co.id (business)
mohammadsyai...@gmail.com

Technical Manager of
Exploration Think Tank Indonesia (ETTI)


Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik yudieiskandar
Pak Koesoema, siapa pembuat logo itu pak? Bukan pak Poerbo? Itukan bagian dari 
sejarah IAGI yang harus ditulis juga.

Wass

Yudie
Sent from my own
powered by ABC

-Original Message-
From: koeso...@melsa.net.id
Date: Mon, 9 Jan 2012 04:12:00 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI
Pembuatnya logo IAGI sudah lama wafat. RPK
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-Original Message-
From: mohammad syaiful mohammadsyai...@gmail.com
Date: Mon, 9 Jan 2012 11:08:06 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

rekan2,

saya kira logo (tepatnya lambang) IAGI telah diformalkan di AD-ART IAGI.
kebenaran logo pun sudah ditanyakan langsung ke pembuatnya oleh ketua IAGI
periode 2008-2011.

salam,
syaiful
2012/1/9 yudie iskandar yudieiskan...@gmail.com

 Selamat pagi Indonesia,
 iseng iseng saya coba otak atik logo IAGI dengan program Ms-paint yang
 sederhana. Saya kepikiran pada tahun 80-90an, kalau kita presentasi
 memakai klise positip yang di frame itu loh. Asumsinya, Jika yang
 dipakai sebagai logo IAGI sekarang adalah slide positip, maka hasilnya
 akan kembali menjadi negatip.
 hasilnya bisa terlihat di lampiran. Laut memang kembali menjadi biru,
 tapi tulisan dan beberapa detail lainnya memang tidak sama dengan logo
 yang dikirim oleh mas Aussie.
 Mungkin, jika para senior bisa mengirimkan foto plakat dari tahun 1979
 sampai tahun 1985an, kita bisa mendapatkan gambaran kapan kira - kira
 logo itu berubah.


 Wassalam,

 yudie

 On 1/8/12, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com wrote:
  Mas Aussie
  Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu
  penyelesaian permasalahan logo IAGI selanjutnya.
  Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan
  pengesahan revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy.
  Dugaan bahwa percetakan mencetak klise negatif memang terlontar, walaupun
  lutjunya kenapa yang dianggap terbalik hanya peta dan warna lautnya,
  semestinya juga lingkaran bertuliskan Ikatan Ahli Geologi Indonesia serta
  angka tanggal lahirnya IAGI juga terbalik warna juga kan ? Sayangnya,
 Saat
  Ini di kantor sekretariat belum ditemukan ada bukti otentik logo yang
  tercetak berwarna yg diterbitkan sebelum tahun 1980-an.
 
  Kepada para senior IAGI yang masih menyimpan tanda penghargaan atau
 apapun
  yang merupakan hasil cetak warna sebelum tahun 1980-an mungkin dapat
  mengirimkan foto ke sekretariat IAGI sebagai bukti otentikasi dari warna
  logo.
 
  Persoalan logo merupakan salah satu persoalaan mendasar dan kesejarahan
  IAGI. Menguak sejarah jutaan tahun sama rumitnya menguak sejarah puluhan
  tahun yang lalu ya?
 
  Dalam waktu dekat PP IAGI akan membentuk Pokja AD/ART, mudah mudahan
  persoalan logo bisa menjadi salah satu agendanya.
 
  Salam
 
 
  Rovicky DP
 
  Sent from my iPad
  On Jan 8, 2012, at 9:24 AM, aussie gautama aussiegaut...@yahoo.com
 wrote:
 
  PakDhe Ro,
  sambil mengurus Indonesia, dunia dan umat manusia, mari kita urus juga yg
  kecil2 dan nggak penting(nggak penting, karena sudah disampaikan
 sejak
  akhir 1980an - awal tahun 90an, dan sampai sekarang masih belum beres
 juga):
  Logo IAGI kita yg sekarang warnanya TERBALIK: laut yg kuning seharusnya
  biru, dst dst, silahkan refer ke photo logo IAGI attached yg saya terima
  sewaktu menjadi pembicara dlm PIT IAGI tahun 1982. Kelihatannya klise
  warnanya terbalik saat PIT tahun2 berikutnya, dan
 astaghfirullah...menerus
  sampai sekarang. (-Who in his right mind would give the color of the sea
  blue ?). Sekali lagi: urusan ini remeh-temeh dan nggak penting, kita
 ganti
  simbol IAGI dgn gambar kodok pun IAGI akan tetap berkiprah sesuai kiprah
  anggota/pengurusnya, tapi mbok ya o cobalah diurus urusan kecil ini,
   sekejap juga beres
  Maturnuwun  tabik,
  abg
  
  From: Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com
  To: geologi...@googlegroups.com; IAGI iagi-net@iagi.or.id
  Sent: Thursday, January 5, 2012 9:03 PM
  Subject: [iagi-net-l] Press Conference IAGI Perdana di 2012
 
  Berikut liputan yang sudah muncul di media :
 
 
 http://www.tempo.co/read/news/2012/01/05/090375583/Produksi-Minyak-Bakal-Makin-Anjlok
 
 http://economy.okezone.com/read/2012/01/05/19/552338/lifting-2012-bisa-meleset-lagi
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815417/iagi-produksi-minyak-2012-bakal-tetap-turun
 
 http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/16272945/Produksi.Minyak.Terancam.Merosot
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815475/produksi-minyak-turun-40-ribu-barelhari-di-2012
 
  Issue migas emang paling seksi
  Terlampir slide yg ditayangkan tadi siang di Hotel Mulia, Jakarta dalam
  acara Press Release.
  Buat yang tertarik dunia eksplorasi jangka panjang (menurut saya) ada
 yang
  menarik yaitu fakta tentang Bakken Unconventional Resources.
  Bakken ini sebuah lapangan unconventional HC (Oil shale) yg risetnya saja
  memerlukan 

Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik koesoema
Bukan, Dr. Mohamad Koesmono, dulu dosen geologi Unpad tahun 70-an.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-Original Message-
From: yudieiskan...@gmail.com
Date: Mon, 9 Jan 2012 04:24:35 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

Pak Koesoema, siapa pembuat logo itu pak? Bukan pak Poerbo? Itukan bagian dari 
sejarah IAGI yang harus ditulis juga.

Wass

Yudie
Sent from my own
powered by ABC

-Original Message-
From: koeso...@melsa.net.id
Date: Mon, 9 Jan 2012 04:12:00 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI
Pembuatnya logo IAGI sudah lama wafat. RPK
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-Original Message-
From: mohammad syaiful mohammadsyai...@gmail.com
Date: Mon, 9 Jan 2012 11:08:06 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

rekan2,

saya kira logo (tepatnya lambang) IAGI telah diformalkan di AD-ART IAGI.
kebenaran logo pun sudah ditanyakan langsung ke pembuatnya oleh ketua IAGI
periode 2008-2011.

salam,
syaiful
2012/1/9 yudie iskandar yudieiskan...@gmail.com

 Selamat pagi Indonesia,
 iseng iseng saya coba otak atik logo IAGI dengan program Ms-paint yang
 sederhana. Saya kepikiran pada tahun 80-90an, kalau kita presentasi
 memakai klise positip yang di frame itu loh. Asumsinya, Jika yang
 dipakai sebagai logo IAGI sekarang adalah slide positip, maka hasilnya
 akan kembali menjadi negatip.
 hasilnya bisa terlihat di lampiran. Laut memang kembali menjadi biru,
 tapi tulisan dan beberapa detail lainnya memang tidak sama dengan logo
 yang dikirim oleh mas Aussie.
 Mungkin, jika para senior bisa mengirimkan foto plakat dari tahun 1979
 sampai tahun 1985an, kita bisa mendapatkan gambaran kapan kira - kira
 logo itu berubah.


 Wassalam,

 yudie

 On 1/8/12, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com wrote:
  Mas Aussie
  Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu
  penyelesaian permasalahan logo IAGI selanjutnya.
  Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan
  pengesahan revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy.
  Dugaan bahwa percetakan mencetak klise negatif memang terlontar, walaupun
  lutjunya kenapa yang dianggap terbalik hanya peta dan warna lautnya,
  semestinya juga lingkaran bertuliskan Ikatan Ahli Geologi Indonesia serta
  angka tanggal lahirnya IAGI juga terbalik warna juga kan ? Sayangnya,
 Saat
  Ini di kantor sekretariat belum ditemukan ada bukti otentik logo yang
  tercetak berwarna yg diterbitkan sebelum tahun 1980-an.
 
  Kepada para senior IAGI yang masih menyimpan tanda penghargaan atau
 apapun
  yang merupakan hasil cetak warna sebelum tahun 1980-an mungkin dapat
  mengirimkan foto ke sekretariat IAGI sebagai bukti otentikasi dari warna
  logo.
 
  Persoalan logo merupakan salah satu persoalaan mendasar dan kesejarahan
  IAGI. Menguak sejarah jutaan tahun sama rumitnya menguak sejarah puluhan
  tahun yang lalu ya?
 
  Dalam waktu dekat PP IAGI akan membentuk Pokja AD/ART, mudah mudahan
  persoalan logo bisa menjadi salah satu agendanya.
 
  Salam
 
 
  Rovicky DP
 
  Sent from my iPad
  On Jan 8, 2012, at 9:24 AM, aussie gautama aussiegaut...@yahoo.com
 wrote:
 
  PakDhe Ro,
  sambil mengurus Indonesia, dunia dan umat manusia, mari kita urus juga yg
  kecil2 dan nggak penting(nggak penting, karena sudah disampaikan
 sejak
  akhir 1980an - awal tahun 90an, dan sampai sekarang masih belum beres
 juga):
  Logo IAGI kita yg sekarang warnanya TERBALIK: laut yg kuning seharusnya
  biru, dst dst, silahkan refer ke photo logo IAGI attached yg saya terima
  sewaktu menjadi pembicara dlm PIT IAGI tahun 1982. Kelihatannya klise
  warnanya terbalik saat PIT tahun2 berikutnya, dan
 astaghfirullah...menerus
  sampai sekarang. (-Who in his right mind would give the color of the sea
  blue ?). Sekali lagi: urusan ini remeh-temeh dan nggak penting, kita
 ganti
  simbol IAGI dgn gambar kodok pun IAGI akan tetap berkiprah sesuai kiprah
  anggota/pengurusnya, tapi mbok ya o cobalah diurus urusan kecil ini,
   sekejap juga beres
  Maturnuwun  tabik,
  abg
  
  From: Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com
  To: geologi...@googlegroups.com; IAGI iagi-net@iagi.or.id
  Sent: Thursday, January 5, 2012 9:03 PM
  Subject: [iagi-net-l] Press Conference IAGI Perdana di 2012
 
  Berikut liputan yang sudah muncul di media :
 
 
 http://www.tempo.co/read/news/2012/01/05/090375583/Produksi-Minyak-Bakal-Makin-Anjlok
 
 http://economy.okezone.com/read/2012/01/05/19/552338/lifting-2012-bisa-meleset-lagi
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815417/iagi-produksi-minyak-2012-bakal-tetap-turun
 
 http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/16272945/Produksi.Minyak.Terancam.Merosot
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815475/produksi-minyak-turun-40-ribu-barelhari-di-2012
 
  Issue migas emang paling seksi
  Terlampir slide yg ditayangkan tadi siang di 

Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik koesoema
Logo itu dibuat zaman kepengurusan IAGI saya 1973-75. Saya lupa siapa2 saja yg 
duduk di kepengurusan waktu, dan mungkin Pak Suharsono sebagai Sekretars, akan 
saya cek.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-Original Message-
From: yudieiskan...@gmail.com
Date: Mon, 9 Jan 2012 04:24:35 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

Pak Koesoema, siapa pembuat logo itu pak? Bukan pak Poerbo? Itukan bagian dari 
sejarah IAGI yang harus ditulis juga.

Wass

Yudie
Sent from my own
powered by ABC

-Original Message-
From: koeso...@melsa.net.id
Date: Mon, 9 Jan 2012 04:12:00 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI
Pembuatnya logo IAGI sudah lama wafat. RPK
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-Original Message-
From: mohammad syaiful mohammadsyai...@gmail.com
Date: Mon, 9 Jan 2012 11:08:06 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

rekan2,

saya kira logo (tepatnya lambang) IAGI telah diformalkan di AD-ART IAGI.
kebenaran logo pun sudah ditanyakan langsung ke pembuatnya oleh ketua IAGI
periode 2008-2011.

salam,
syaiful
2012/1/9 yudie iskandar yudieiskan...@gmail.com

 Selamat pagi Indonesia,
 iseng iseng saya coba otak atik logo IAGI dengan program Ms-paint yang
 sederhana. Saya kepikiran pada tahun 80-90an, kalau kita presentasi
 memakai klise positip yang di frame itu loh. Asumsinya, Jika yang
 dipakai sebagai logo IAGI sekarang adalah slide positip, maka hasilnya
 akan kembali menjadi negatip.
 hasilnya bisa terlihat di lampiran. Laut memang kembali menjadi biru,
 tapi tulisan dan beberapa detail lainnya memang tidak sama dengan logo
 yang dikirim oleh mas Aussie.
 Mungkin, jika para senior bisa mengirimkan foto plakat dari tahun 1979
 sampai tahun 1985an, kita bisa mendapatkan gambaran kapan kira - kira
 logo itu berubah.


 Wassalam,

 yudie

 On 1/8/12, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com wrote:
  Mas Aussie
  Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu
  penyelesaian permasalahan logo IAGI selanjutnya.
  Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan
  pengesahan revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy.
  Dugaan bahwa percetakan mencetak klise negatif memang terlontar, walaupun
  lutjunya kenapa yang dianggap terbalik hanya peta dan warna lautnya,
  semestinya juga lingkaran bertuliskan Ikatan Ahli Geologi Indonesia serta
  angka tanggal lahirnya IAGI juga terbalik warna juga kan ? Sayangnya,
 Saat
  Ini di kantor sekretariat belum ditemukan ada bukti otentik logo yang
  tercetak berwarna yg diterbitkan sebelum tahun 1980-an.
 
  Kepada para senior IAGI yang masih menyimpan tanda penghargaan atau
 apapun
  yang merupakan hasil cetak warna sebelum tahun 1980-an mungkin dapat
  mengirimkan foto ke sekretariat IAGI sebagai bukti otentikasi dari warna
  logo.
 
  Persoalan logo merupakan salah satu persoalaan mendasar dan kesejarahan
  IAGI. Menguak sejarah jutaan tahun sama rumitnya menguak sejarah puluhan
  tahun yang lalu ya?
 
  Dalam waktu dekat PP IAGI akan membentuk Pokja AD/ART, mudah mudahan
  persoalan logo bisa menjadi salah satu agendanya.
 
  Salam
 
 
  Rovicky DP
 
  Sent from my iPad
  On Jan 8, 2012, at 9:24 AM, aussie gautama aussiegaut...@yahoo.com
 wrote:
 
  PakDhe Ro,
  sambil mengurus Indonesia, dunia dan umat manusia, mari kita urus juga yg
  kecil2 dan nggak penting(nggak penting, karena sudah disampaikan
 sejak
  akhir 1980an - awal tahun 90an, dan sampai sekarang masih belum beres
 juga):
  Logo IAGI kita yg sekarang warnanya TERBALIK: laut yg kuning seharusnya
  biru, dst dst, silahkan refer ke photo logo IAGI attached yg saya terima
  sewaktu menjadi pembicara dlm PIT IAGI tahun 1982. Kelihatannya klise
  warnanya terbalik saat PIT tahun2 berikutnya, dan
 astaghfirullah...menerus
  sampai sekarang. (-Who in his right mind would give the color of the sea
  blue ?). Sekali lagi: urusan ini remeh-temeh dan nggak penting, kita
 ganti
  simbol IAGI dgn gambar kodok pun IAGI akan tetap berkiprah sesuai kiprah
  anggota/pengurusnya, tapi mbok ya o cobalah diurus urusan kecil ini,
   sekejap juga beres
  Maturnuwun  tabik,
  abg
  
  From: Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com
  To: geologi...@googlegroups.com; IAGI iagi-net@iagi.or.id
  Sent: Thursday, January 5, 2012 9:03 PM
  Subject: [iagi-net-l] Press Conference IAGI Perdana di 2012
 
  Berikut liputan yang sudah muncul di media :
 
 
 http://www.tempo.co/read/news/2012/01/05/090375583/Produksi-Minyak-Bakal-Makin-Anjlok
 
 http://economy.okezone.com/read/2012/01/05/19/552338/lifting-2012-bisa-meleset-lagi
 
 http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1815417/iagi-produksi-minyak-2012-bakal-tetap-turun
 
 http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/01/05/16272945/Produksi.Minyak.Terancam.Merosot
 
 

Re: [iagi-net-l] test email 6:59

2012-01-08 Terurut Topik Rizqi Syawal
tes di terima pak

RSY
NPA: 4146

On 1/9/12, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com wrote:
 Test only

 --
 *Sejarah itu tidak pernah usang untuk terus dipelajari*



-- 
Rizqi Syawal
Geologist Explorationist
PT Exploration Think Tank Indonesia
Business Email : rizqisya...@etti.co.id
Privacy Email :syawa...@gmail.com
+6285641058211/+6285759459810


PP-IAGI 2011-2014:
Ketua Umum: Rovicky Dwi Putrohari, rovicky[at]gmail.com
Sekjen: Senoaji, ajiseno[at]ymail.com

Jangan lupa PIT IAGI 2012 di Jogjakarta tanggal 17-20 September 2012.
Kirim abstrak ke email: pit.iagi.2012[at]gmail.com. Batas akhir pengiriman 
abstrak 28 Februari 2012.

To unsubscribe, send email to: iagi-net-unsubscribe[at]iagi.or.id
To subscribe, send email to: iagi-net-subscribe[at]iagi.or.id
For topics not directly related to Geology, users are advised to post the email 
to: o...@iagi.or.id
Visit IAGI Website: http://iagi.or.id
Pembayaran iuran anggota ditujukan ke:
Bank Mandiri Cab. Wisma Alia Jakarta
No. Rek: 123 0085005314
Atas nama: Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI)
Bank BCA KCP. Manara Mulia
No. Rekening: 255-1088580
A/n: Shinta Damayanti
IAGI-net Archive 1: http://www.mail-archive.com/iagi-net%40iagi.or.id/
IAGI-net Archive 2: http://groups.yahoo.com/group/iagi
-
DISCLAIMER: IAGI disclaims all warranties with regard to information posted on 
its mailing lists, whether posted by IAGI or others. In no event shall IAGI or 
its members be liable for any, including but not limited to direct or indirect 
damages, or damages of any kind whatsoever, resulting from loss of use, data or 
profits, arising out of or in connection with the use of any information posted 
on IAGI mailing list.
-



[iagi-net-l] Re: [economicgeology] Freeport - penembakan terjadi lagi

2012-01-08 Terurut Topik Ruswanto V
Saya cek di Viva news ada mobil terbalik dan terbakar satu tewas...
Entha mana yang benar namun sudah mo menginjak 3 tahun sejak awal penembakn
terjadi hingga sekarang belum tuntas dan belum terungkap juga pelaku
penembak sebenarnya...
Adakah sikap dari pihak IAGI dan MGEI mengenai hal ini...sebab ini juga
menyangkut nasib kawan-kawan kita yang bukan hanya para geologist namun
secara umum meraka adalah manusia yang mencari nafkah untuk keluarganya...

Salam
Ruswanto

2012/1/9 Iwan Munajat kangim...@yahoo.com

 **


 Penembakan yang kesekian kalinya terjadi lagi pagi ini di mil 52 freeport.
 Sampai kapankan hal ini akan berhenti? Sudah terlalu banyak korban tak
 berdosa yang mati sia sia.
 Pemerintahpun sepertinya tidak serius menangani hal ini.
 Sent from my iPad
 __._,_.___
  Reply to 
 senderkangim...@yahoo.com?subject=Re%3A%20Freeport%20-%20penembakan%20terjadi%20lagi|
  Reply
 to 
 groupeconomicgeol...@yahoogroups.com?subject=Re%3A%20Freeport%20-%20penembakan%20terjadi%20lagi|
  Reply
 via web 
 posthttp://groups.yahoo.com/group/economicgeology/post;_ylc=X3oDMTJxMWZuYm9tBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwMDEwMzE5BGdycHNwSWQDMTcwNzIxNjk3NwRtc2dJZAM2MjI4BHNlYwNmdHIEc2xrA3JwbHkEc3RpbWUDMTMyNjA4MzM4OA--?act=replymessageNum=6228|
  Start
 a New 
 Topichttp://groups.yahoo.com/group/economicgeology/post;_ylc=X3oDMTJmZmo2Njh1BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwMDEwMzE5BGdycHNwSWQDMTcwNzIxNjk3NwRzZWMDZnRyBHNsawNudHBjBHN0aW1lAzEzMjYwODMzODg-
 Messages in this 
 topichttp://groups.yahoo.com/group/economicgeology/message/6228;_ylc=X3oDMTM1cGtrb3FwBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwMDEwMzE5BGdycHNwSWQDMTcwNzIxNjk3NwRtc2dJZAM2MjI4BHNlYwNmdHIEc2xrA3Z0cGMEc3RpbWUDMTMyNjA4MzM4OAR0cGNJZAM2MjI4(
 1)
 Recent Activity:

- New 
 Membershttp://groups.yahoo.com/group/economicgeology/members;_ylc=X3oDMTJnbGZsNml1BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwMDEwMzE5BGdycHNwSWQDMTcwNzIxNjk3NwRzZWMDdnRsBHNsawN2bWJycwRzdGltZQMxMzI2MDgzMzg4?o=6
2

 Visit Your 
 Grouphttp://groups.yahoo.com/group/economicgeology;_ylc=X3oDMTJmb3FtNzl0BF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwMDEwMzE5BGdycHNwSWQDMTcwNzIxNjk3NwRzZWMDdnRsBHNsawN2Z2hwBHN0aW1lAzEzMjYwODMzODg-
  MARKETPLACE

 Stay on top of your group activity without leaving the page you're on -
 Get the Yahoo! Toolbar 
 now.http://global.ard.yahoo.com/SIG=15ornch6f/M=493064.14543979.14562481.13298430/D=groups/S=1707216977:MKP1/Y=YAHOO/EXP=1326090588/L=9098afe4-3a7a-11e1-8815-87bfda01c7f3/B=v36LUkoGYmY-/J=1326083388449575/K=G1H3lQLhgP_ipOX.PcBoVQ/A=6060255/R=0/SIG=1194m4keh/*http://us.toolbar.yahoo.com/?.cpdl=grpj
  [image: Yahoo! 
 Groups]http://groups.yahoo.com/;_ylc=X3oDMTJlaHJiNzZkBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzIwMDEwMzE5BGdycHNwSWQDMTcwNzIxNjk3NwRzZWMDZnRyBHNsawNnZnAEc3RpbWUDMTMyNjA4MzM4OA--
 Switch to: 
 Text-Onlyeconomicgeology-traditio...@yahoogroups.com?subject=Change+Delivery+Format:+Traditional,
 Daily 
 Digesteconomicgeology-dig...@yahoogroups.com?subject=Email+Delivery:+Digest•
 Unsubscribeeconomicgeology-unsubscr...@yahoogroups.com?subject=Unsubscribe• 
 Terms
 of Use http://docs.yahoo.com/info/terms/
  .

 __,_._,___



Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik mohammad syaiful
Pak Koesoema,

Jika menurut pak Purbo, beliau berdualah yang mendesain logo (lambang) IAGI
ini. Pak Purbo membuat tulisan dalam rangka IAGI 50 Tahun dan di dalam
'summary' menuliskannya (saya kutip lengkap termasuk huruf besar dan
kecilnya) sbb:
Nusantara - literally the Islands in Between, that is, between the Asian
and Australian continents on one hand and the Pacific and Indian Oceans on
the other - does indeed fascinate people, virtually of every walk of life,
as we'll see later. It is for that reason that Multatuli, pseudonime of
Edward Douwes Dekker, the 19th century Dutch civil servant turned writer
who compared the scattered islands to '...a girdle of emerald that swings
across the equator...'. As the matter of fact, when we, Mohammad Koesmono
(1932-64) and the present writer not long after the founndation of the
Indonesian Association of Indonesian geologists were involved in designing
an enblem for the newly founded organization, the same idea came to our
inind. dst.

catatan: memang dobel n utk foundation.

Nah, sebagaimana juga diakui oleh pak Purbo, jadi yang mendesain logo
(lambang) IAGI adalah berdua pak Purbo dan almarhum pak Koesmono. Mungkin
pak Koesoema dapat juga memberikan masukan di dalam masalah ini.

Jika memperhatikan penjelasan tertulis pak Purbo (pada bagian2 berikutnya),
maka logo (lambang) yang dimaksud seperti atau mirip dengan yang
dikemukakan om Aussie Gautama sejak awal.

Namun, ketika pak Lambok (sbg ketua IAGI waktu itu) bertemu pak Purbo untuk
minta klarifikasi, pak Purbo bilang logo yang ada dan beredar sekarang
(periode 2000-2010) itu sudah benar. Ini yang terus-terang 'membingungkan'
saya. Jika patokan yang mau dipegang adalah pernyataan lisan pak Purbo
kepada pak Lambok, maka logo yang umum digunakan itu yang kita gunakan dan
di dalam AD-ART tinggal disesuaikan deskripsinya.

Salam,
Syaiful

2012/1/9 koeso...@melsa.net.id

 **
 Bukan, Dr. Mohamad Koesmono, dulu dosen geologi Unpad tahun 70-an.
 Powered by Telkomsel BlackBerry®
 --
  *From: *yudieiskan...@gmail.com
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 04:24:35 +
   *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 Pak Koesoema, siapa pembuat logo itu pak? Bukan pak Poerbo? Itukan bagian
 dari sejarah IAGI yang harus ditulis juga.

 Wass

 Yudie
 Sent from my own
 powered by ABC
 --
 *From: *koeso...@melsa.net.id
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 04:12:00 +
 *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 Pembuatnya logo IAGI sudah lama wafat. RPK
 Powered by Telkomsel BlackBerry®
 --
 *From: *mohammad syaiful mohammadsyai...@gmail.com
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 11:08:06 +0700
 *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 rekan2,

 saya kira logo (tepatnya lambang) IAGI telah diformalkan di AD-ART IAGI.
 kebenaran logo pun sudah ditanyakan langsung ke pembuatnya oleh ketua IAGI
 periode 2008-2011.

 salam,
 syaiful
 2012/1/9 yudie iskandar yudieiskan...@gmail.com

 Selamat pagi Indonesia,
 iseng iseng saya coba otak atik logo IAGI dengan program Ms-paint yang
 sederhana. Saya kepikiran pada tahun 80-90an, kalau kita presentasi
 memakai klise positip yang di frame itu loh. Asumsinya, Jika yang
 dipakai sebagai logo IAGI sekarang adalah slide positip, maka hasilnya
 akan kembali menjadi negatip.
 hasilnya bisa terlihat di lampiran. Laut memang kembali menjadi biru,
 tapi tulisan dan beberapa detail lainnya memang tidak sama dengan logo
 yang dikirim oleh mas Aussie.
 Mungkin, jika para senior bisa mengirimkan foto plakat dari tahun 1979
 sampai tahun 1985an, kita bisa mendapatkan gambaran kapan kira - kira
 logo itu berubah.


 Wassalam,

 yudie

 On 1/8/12, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com wrote:
  Mas Aussie
  Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu
  penyelesaian permasalahan logo IAGI selanjutnya.
  Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan
  pengesahan revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy.
  Dugaan bahwa percetakan mencetak klise negatif memang terlontar,
 walaupun
  lutjunya kenapa yang dianggap terbalik hanya peta dan warna lautnya,
  semestinya juga lingkaran bertuliskan Ikatan Ahli Geologi Indonesia
 serta
  angka tanggal lahirnya IAGI juga terbalik warna juga kan ? Sayangnya,
 Saat
  Ini di kantor sekretariat belum ditemukan ada bukti otentik logo yang
  tercetak berwarna yg diterbitkan sebelum tahun 1980-an.
 
  Kepada para senior IAGI yang masih menyimpan tanda penghargaan atau
 apapun
  yang merupakan hasil cetak warna sebelum tahun 1980-an mungkin dapat
  mengirimkan foto ke sekretariat IAGI sebagai bukti otentikasi dari warna
  logo.
 
  Persoalan logo merupakan salah satu persoalaan mendasar dan kesejarahan
  IAGI. Menguak sejarah jutaan tahun sama rumitnya menguak sejarah puluhan
  tahun yang lalu ya?
 
  

Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik koesoema
Yg saya ingat: Pada waktu itu saya sebagai Ketua IAgi menunjuk Pak Koesmono 
sebagai ketua panitya sayembara Lambang IAGI. Keterlibatan Pak Purbo saya sama 
sekali tidak ingat. Hasil dari sayembara itu tdk ada yg memuaskan, kemudian Pak 
Koesmono mengambil inisiatif untuk menggabungkan hasil sayembara itu, dan logo 
yg sekarang ini hasilnya. Boleh jadi pak Moeljono berdiskusi dg Pak Koesmono, 
tetapi secara resmi Pak Koesmono lah yg ditunjuk sebagai ketua panitya. 
Keterlibatan Pak Moelyono saya sama sekali saya tdk ingat. RPK
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-Original Message-
From: mohammad syaiful mohammadsyai...@gmail.com
Date: Mon, 9 Jan 2012 11:50:32 
To: iagi-net@iagi.or.id
Reply-To: iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

Pak Koesoema,

Jika menurut pak Purbo, beliau berdualah yang mendesain logo (lambang) IAGI
ini. Pak Purbo membuat tulisan dalam rangka IAGI 50 Tahun dan di dalam
'summary' menuliskannya (saya kutip lengkap termasuk huruf besar dan
kecilnya) sbb:
Nusantara - literally the Islands in Between, that is, between the Asian
and Australian continents on one hand and the Pacific and Indian Oceans on
the other - does indeed fascinate people, virtually of every walk of life,
as we'll see later. It is for that reason that Multatuli, pseudonime of
Edward Douwes Dekker, the 19th century Dutch civil servant turned writer
who compared the scattered islands to '...a girdle of emerald that swings
across the equator...'. As the matter of fact, when we, Mohammad Koesmono
(1932-64) and the present writer not long after the founndation of the
Indonesian Association of Indonesian geologists were involved in designing
an enblem for the newly founded organization, the same idea came to our
inind. dst.

catatan: memang dobel n utk foundation.

Nah, sebagaimana juga diakui oleh pak Purbo, jadi yang mendesain logo
(lambang) IAGI adalah berdua pak Purbo dan almarhum pak Koesmono. Mungkin
pak Koesoema dapat juga memberikan masukan di dalam masalah ini.

Jika memperhatikan penjelasan tertulis pak Purbo (pada bagian2 berikutnya),
maka logo (lambang) yang dimaksud seperti atau mirip dengan yang
dikemukakan om Aussie Gautama sejak awal.

Namun, ketika pak Lambok (sbg ketua IAGI waktu itu) bertemu pak Purbo untuk
minta klarifikasi, pak Purbo bilang logo yang ada dan beredar sekarang
(periode 2000-2010) itu sudah benar. Ini yang terus-terang 'membingungkan'
saya. Jika patokan yang mau dipegang adalah pernyataan lisan pak Purbo
kepada pak Lambok, maka logo yang umum digunakan itu yang kita gunakan dan
di dalam AD-ART tinggal disesuaikan deskripsinya.

Salam,
Syaiful

2012/1/9 koeso...@melsa.net.id

 **
 Bukan, Dr. Mohamad Koesmono, dulu dosen geologi Unpad tahun 70-an.
 Powered by Telkomsel BlackBerry®
 --
  *From: *yudieiskan...@gmail.com
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 04:24:35 +
   *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 Pak Koesoema, siapa pembuat logo itu pak? Bukan pak Poerbo? Itukan bagian
 dari sejarah IAGI yang harus ditulis juga.

 Wass

 Yudie
 Sent from my own
 powered by ABC
 --
 *From: *koeso...@melsa.net.id
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 04:12:00 +
 *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 Pembuatnya logo IAGI sudah lama wafat. RPK
 Powered by Telkomsel BlackBerry®
 --
 *From: *mohammad syaiful mohammadsyai...@gmail.com
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 11:08:06 +0700
 *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 rekan2,

 saya kira logo (tepatnya lambang) IAGI telah diformalkan di AD-ART IAGI.
 kebenaran logo pun sudah ditanyakan langsung ke pembuatnya oleh ketua IAGI
 periode 2008-2011.

 salam,
 syaiful
 2012/1/9 yudie iskandar yudieiskan...@gmail.com

 Selamat pagi Indonesia,
 iseng iseng saya coba otak atik logo IAGI dengan program Ms-paint yang
 sederhana. Saya kepikiran pada tahun 80-90an, kalau kita presentasi
 memakai klise positip yang di frame itu loh. Asumsinya, Jika yang
 dipakai sebagai logo IAGI sekarang adalah slide positip, maka hasilnya
 akan kembali menjadi negatip.
 hasilnya bisa terlihat di lampiran. Laut memang kembali menjadi biru,
 tapi tulisan dan beberapa detail lainnya memang tidak sama dengan logo
 yang dikirim oleh mas Aussie.
 Mungkin, jika para senior bisa mengirimkan foto plakat dari tahun 1979
 sampai tahun 1985an, kita bisa mendapatkan gambaran kapan kira - kira
 logo itu berubah.


 Wassalam,

 yudie

 On 1/8/12, Rovicky Dwi Putrohari rovi...@gmail.com wrote:
  Mas Aussie
  Terimakasih atas kiriman fotonya, ini menjadi pemicu dan pemacu
  penyelesaian permasalahan logo IAGI selanjutnya.
  Sewaktu acara sertijab akhir desember kemarin dan dilanjutkan dengan
  pengesahan revisi AD/ART hal ini sempat terlontar juga dari Yudie Idoy.
  Dugaan bahwa percetakan mencetak klise negatif memang terlontar,
 walaupun
 

Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

2012-01-08 Terurut Topik mohammad syaiful
Terimakasih informasi yang sangat berharga ini, pak Koesoema.

Satu hal penting dan perlu konfirmasi sekali lagi, jadi lambang IAGI yang
sekarang umum digunakan itu sudah benar. Betul? Inilah pula yang sudah
diputuskan berdasarkan pertemuan pak Lambok dengan pak Purbo seperti saya
ceritakan sebelumnya.

Salam,
Syaiful

2012/1/9 koeso...@melsa.net.id

 **
 Yg saya ingat: Pada waktu itu saya sebagai Ketua IAgi menunjuk Pak
 Koesmono sebagai ketua panitya sayembara Lambang IAGI. Keterlibatan Pak
 Purbo saya sama sekali tidak ingat. Hasil dari sayembara itu tdk ada yg
 memuaskan, kemudian Pak Koesmono mengambil inisiatif untuk menggabungkan
 hasil sayembara itu, dan logo yg sekarang ini hasilnya. Boleh jadi pak
 Moeljono berdiskusi dg Pak Koesmono, tetapi secara resmi Pak Koesmono lah
 yg ditunjuk sebagai ketua panitya. Keterlibatan Pak Moelyono saya sama
 sekali saya tdk ingat. RPK
 Powered by Telkomsel BlackBerry®
 --
 *From: *mohammad syaiful mohammadsyai...@gmail.com
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 11:50:32 +0700
   *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 Pak Koesoema,

 Jika menurut pak Purbo, beliau berdualah yang mendesain logo (lambang)
 IAGI ini. Pak Purbo membuat tulisan dalam rangka IAGI 50 Tahun dan di dalam
 'summary' menuliskannya (saya kutip lengkap termasuk huruf besar dan
 kecilnya) sbb:
 Nusantara - literally the Islands in Between, that is, between the Asian
 and Australian continents on one hand and the Pacific and Indian Oceans on
 the other - does indeed fascinate people, virtually of every walk of life,
 as we'll see later. It is for that reason that Multatuli, pseudonime of
 Edward Douwes Dekker, the 19th century Dutch civil servant turned writer
 who compared the scattered islands to '...a girdle of emerald that swings
 across the equator...'. As the matter of fact, when we, Mohammad Koesmono
 (1932-64) and the present writer not long after the founndation of the
 Indonesian Association of Indonesian geologists were involved in designing
 an enblem for the newly founded organization, the same idea came to our
 inind. dst.

 catatan: memang dobel n utk foundation.

 Nah, sebagaimana juga diakui oleh pak Purbo, jadi yang mendesain logo
 (lambang) IAGI adalah berdua pak Purbo dan almarhum pak Koesmono. Mungkin
 pak Koesoema dapat juga memberikan masukan di dalam masalah ini.

 Jika memperhatikan penjelasan tertulis pak Purbo (pada bagian2
 berikutnya), maka logo (lambang) yang dimaksud seperti atau mirip dengan
 yang dikemukakan om Aussie Gautama sejak awal.

 Namun, ketika pak Lambok (sbg ketua IAGI waktu itu) bertemu pak Purbo
 untuk minta klarifikasi, pak Purbo bilang logo yang ada dan beredar
 sekarang (periode 2000-2010) itu sudah benar. Ini yang terus-terang
 'membingungkan' saya. Jika patokan yang mau dipegang adalah pernyataan
 lisan pak Purbo kepada pak Lambok, maka logo yang umum digunakan itu yang
 kita gunakan dan di dalam AD-ART tinggal disesuaikan deskripsinya.

 Salam,
 Syaiful

 2012/1/9 koeso...@melsa.net.id

 **
 Bukan, Dr. Mohamad Koesmono, dulu dosen geologi Unpad tahun 70-an.
 Powered by Telkomsel BlackBerry®
 --
  *From: *yudieiskan...@gmail.com
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 04:24:35 +
   *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 Pak Koesoema, siapa pembuat logo itu pak? Bukan pak Poerbo? Itukan bagian
 dari sejarah IAGI yang harus ditulis juga.

 Wass

 Yudie
 Sent from my own
 powered by ABC
 --
 *From: *koeso...@melsa.net.id
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 04:12:00 +
 *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 Pembuatnya logo IAGI sudah lama wafat. RPK
 Powered by Telkomsel BlackBerry®
 --
 *From: *mohammad syaiful mohammadsyai...@gmail.com
 *Date: *Mon, 9 Jan 2012 11:08:06 +0700
 *To: *iagi-net@iagi.or.id
 *ReplyTo: *iagi-net@iagi.or.id
 *Subject: *Re: [iagi-net-l] Logo IAGI

 rekan2,

 saya kira logo (tepatnya lambang) IAGI telah diformalkan di AD-ART IAGI.
 kebenaran logo pun sudah ditanyakan langsung ke pembuatnya oleh ketua IAGI
 periode 2008-2011.

 salam,
 syaiful
 2012/1/9 yudie iskandar yudieiskan...@gmail.com

 Selamat pagi Indonesia,
 iseng iseng saya coba otak atik logo IAGI dengan program Ms-paint yang
 sederhana. Saya kepikiran pada tahun 80-90an, kalau kita presentasi
 memakai klise positip yang di frame itu loh. Asumsinya, Jika yang
 dipakai sebagai logo IAGI sekarang adalah slide positip, maka hasilnya
 akan kembali menjadi negatip.
 hasilnya bisa terlihat di lampiran. Laut memang kembali menjadi biru,
 tapi tulisan dan beberapa detail lainnya memang tidak sama dengan logo
 yang dikirim oleh mas Aussie.
 Mungkin, jika para senior bisa mengirimkan foto plakat dari tahun 1979
 sampai tahun 1985an, kita bisa mendapatkan gambaran kapan kira - kira
 logo itu berubah.


 Wassalam,

 

Re: [iagi-net-l] test

2012-01-08 Terurut Topik rakhmadi avianto
kOK tAS TES PAK yanto ada apa

Avi

2012/1/9 Yanto R.Sumantri yrs...@rad.net.id


 Maaaf numpang lewat TST.

 si Abah

 --
 ___
 Nganyerikeun hate batur hirupna mo bisa campur, ngangeunahkeun hate jalma
 hirupna pada ngupama , Elmu tungtut dunya siar Ibadah kudu lakonan.