re: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di Kroscek?

2006-11-16 Thread adenina
Trans TV memang sama sekali tidak bersalah kalau memutuskan menghilangkan
salah satu bagian dari produk yang dibelinya.
Apalagi kalau alasannya adalah pertimbangan etika atau kepantasan.
Keputusan Trans TV sma sekali tidak bertentangan dengan prinsip
kemerdekaan pers.
Karena Trans TV akan menjadi pihak yang bertanggungjawab atas tayangan
yang disiarkannya, maka Trans TV berhak untuk mengeditnya.
Walau demikian, saya memang bertanya-tanya, kenapa ya Trans TV tidak mau
ada VOA di dalam Kroscek dan Good Morning? :)

ade armando

- Original Message -
From: "Satrio Arismunandar" <[EMAIL PROTECTED]>
To: 
Sent: Wednesday, November 15, 2006 8:31 PM
Subject: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di Kroscek?


> Bukan, Mbak. Itu namanya kontrol internal. Tidak semua yang kita ketahui
patut diberitakan atau ditayangkan, dengan berbagai pertimbangan (etika,
hukum, dsb). Kebebasan pers bukanlah sesuatu yang tanpa batas (silahkan
tanya KPI, jika nggak percaya).
>
> Karena Kroscek itu DIBELI oleh Trans TV, sebagai PEMBELI dan pengguna
sarana frekuensi untuk menjadi PENAYANG program itu, adalah hak TransTV
untuk memilih menayangkan atau tidak. Bahkan jika TIDAK ADA VOA di dalam
Kroscek, dan TransTV tidak menayangkan Kroscek terebut, itu juga HAK
Trans TV.
>
> Salam,
>
> Satrio Arismunandar
>
>
> - Original Message 
> From: Dian Purnama <[EMAIL PROTECTED]>
> To: mediacare@yahoogroups.com
> Sent: Wednesday, November 15, 2006 8:13:06 AM
> Subject: Re: [mediacare] Re: Trans TV larang VOA di Kroscek? - TANGGAPAN
>
> terima kasih atas penjelasan mas Naratama dan mas Satrio. dari sononya
saya juga sudah tahu kalo Kroscek itu buatan production house, tapi
pertanyaan saya patutkah Trans TV melarang Kroscek memuat liputan VOA?
bukankah ini termasuk pelanggaran terhadap kebebasan pers?
>
> Dian Purnama
>
>
> Satrio Arismunandar  wrote:
> Komentar Mas Naratama juga saya forward ke milis Trans
>
>
> - Original Message 
> From: Naratama Rukmananda <[EMAIL PROTECTED] com>
> To: [EMAIL PROTECTED] ps.com
> Sent: Saturday, November 11, 2006 8:52:43 PM
> Subject: [mediacare] Re: Trans TV larang VOA di Kroscek? - TANGGAPAN
>
>
> Halo semua
> Memang benar kalau tayangan VOA di Kroscek bekerjasama dengan pihak
> Production House. Dan benar juga kalau penayangan VOA di Kroscek
> diminta untuk tidak ditayangkan oleh Trans TV, ini yang disampaikan
> oleh pihak Production House. Sebagai informasi, beberapa bulan lalu
> tayangan VOA di Good Morning juga diminta untuk tidak ditayangkan
> oleh Trans TV. Padahal, tayangan2x tersebut bukan tayangan Live Show
> alias hanya tape delay sehingga bisa disensor dulu. Juga bukan
> tayangan berita politik, tetapi tayangan Infotainment yang isinya
> adalah berita artis Hollywood dan artis Indonesia yang tampil di
> Amerika seperti liputan konser country Tantowi Yahya, konser SLANK di
> New York, profil ATIK CB di Delaware, liputan Filmnya Hanung
> Bramantyo (Jomblo) dan Riri Riza (GIE) yang diputar di Festival Film
> di Amerika hingga ke liputan Miss Universe asal Indonesia yang bikin
> heboh... semuanya hanya berita hiburan bukan politik.
>
> Sampai saat ini kita juga masih menunggu tanggapan dari Programming
> Trans. Tapi, kalau teman2x mau nonton infotainment Hollywood atau
> liputan musisi Indonesia yang akan mempromosikan budaya Indonesia di
> Amerika, tonton saja VOA di televisi lain ya...
>
> Begitu kira2x tanggapannya. ...
> Salam
> Naratama
>
> --- In [EMAIL PROTECTED] ps.com, Satrio Arismunandar
>  wrote:
>>
>> Bung Jhonny,
>> Trims atas tanggapannya. Saya forward juga ke milis News Trans TV
> agar dibaca kalangan Trans
>> Sayang, saya bukan bagian Programming, jadi nggak bisa komentar
> karena nggak terlibat dalam proses seleksi program...
>>
>> Satrio
>>
>
>
>



Re: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di Kroscek?

2006-11-16 Thread Satrio Arismunandar
Sederhana. Dalam kontrak ketika beli program, tidak pernah disebut-sebut soal 
VOA. Baru ketahuan ketika barang sudah jadi, dan diperiksa oleh bagian Quality 
Control Trans TV (prosedur standar)... 


- Original Message 
From: loekyh <[EMAIL PROTECTED]>
To: mediacare@yahoogroups.com
Sent: Thursday, November 16, 2006 6:40:46 PM
Subject: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di Kroscek?

Kalau menurut saya, justru karena SECARA HUKUM sudah benar bahwa
TransTV MEMILIKI HAK untuk menayangkan atau tidak menayangkan produk2
yg dibelinya, maka dari aspek di luar hukum, muncul berbagai
pertanyaan dan keheranan di dalam benak saya. 

Misalnya saya heran, kok mau2-nya TransTV buang uang untuk membeli hak
tayang suatu produk dan produk yg dibeli TIDAK ditayangkan? Mungkin
kalau TransTV banyak uang, seluruh VOA akan dibeli oleh TransTV, ehm,
ehm, ehm (ketularan virus bung Danny Lim)

Salam

--- In [EMAIL PROTECTED] ps.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:
>
> Trans TV memang sama sekali tidak bersalah kalau memutuskan
menghilangkan
> salah satu bagian dari produk yang dibelinya.
> Apalagi kalau alasannya adalah pertimbangan etika atau kepantasan.
> Keputusan Trans TV sma sekali tidak bertentangan dengan prinsip
> kemerdekaan pers.
> Karena Trans TV akan menjadi pihak yang bertanggungjawab atas tayangan
> yang disiarkannya, maka Trans TV berhak untuk mengeditnya.
> Walau demikian, saya memang bertanya-tanya, kenapa ya Trans TV tidak mau
> ada VOA di dalam Kroscek dan Good Morning? :)
> 
> ade armando
> 
> - Original Message -
> From: "Satrio Arismunandar" 
> To: <[EMAIL PROTECTED] ps.com>
> Sent: Wednesday, November 15, 2006 8:31 PM
> Subject: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di
Kroscek?
> 
> 
> > Bukan, Mbak. Itu namanya kontrol internal. Tidak semua yang kita
ketahui
> patut diberitakan atau ditayangkan, dengan berbagai pertimbangan (etika,
> hukum, dsb). Kebebasan pers bukanlah sesuatu yang tanpa batas (silahkan
> tanya KPI, jika nggak percaya).
> >
> > Karena Kroscek itu DIBELI oleh Trans TV, sebagai PEMBELI dan pengguna
> sarana frekuensi untuk menjadi PENAYANG program itu, adalah hak TransTV
> untuk memilih menayangkan atau tidak. Bahkan jika TIDAK ADA VOA di dalam
> Kroscek, dan TransTV tidak menayangkan Kroscek terebut, itu juga HAK
> Trans TV.
> >
> > Salam,
> >
> > Satrio Arismunandar





 

Sponsored Link

Online degrees - find the right program to advance your career.
Www.nextag.com

re: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di Kroscek?

2006-11-16 Thread Dian Purnama
terima kasih mas Ade atas tanggapannya, tapi kok saya agak berbeda pendapat ya. 
menurut saya bila ada lembaga pemerintah melarang/menyensor tayangan liputan 
lembaga penyiaran pasti merupakan bentuk pelanggaran terhadap kebebasan pers, 
apalagi bila itu dilakukan lembaga penyiaran yang satu terhadap hasil liputan 
lembaga penyiaran lainnya.
   
  teman saya di Amrik baru saja cerita bahwa hal serupa juga terjadi di sana. 
saat ini semua penyedia layanan tv kabel di amerika juga melarang penayangan 
channel Aljazeera berbahasa Inggris dalam kanal mereka setelah "dihimbau" pihak 
tertentu. 
nah, kalo hal ini bisa terjadi di negara yang konon liberal dan paling 
demokratis, apalagi di negara dunia ketiga seperti indonesia...
   
  salam,
   
  Dian Purnama
  
[EMAIL PROTECTED] wrote:
  Trans TV memang sama sekali tidak bersalah kalau memutuskan 
menghilangkan
salah satu bagian dari produk yang dibelinya.
Apalagi kalau alasannya adalah pertimbangan etika atau kepantasan.
Keputusan Trans TV sma sekali tidak bertentangan dengan prinsip
kemerdekaan pers.
Karena Trans TV akan menjadi pihak yang bertanggungjawab atas tayangan
yang disiarkannya, maka Trans TV berhak untuk mengeditnya.
Walau demikian, saya memang bertanya-tanya, kenapa ya Trans TV tidak mau
ada VOA di dalam Kroscek dan Good Morning? :)

ade armando

- Original Message -
From: "Satrio Arismunandar" <[EMAIL PROTECTED]>
To: 
Sent: Wednesday, November 15, 2006 8:31 PM
Subject: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di Kroscek?

> Bukan, Mbak. Itu namanya kontrol internal. Tidak semua yang kita ketahui
patut diberitakan atau ditayangkan, dengan berbagai pertimbangan (etika,
hukum, dsb). Kebebasan pers bukanlah sesuatu yang tanpa batas (silahkan
tanya KPI, jika nggak percaya).
>
> Karena Kroscek itu DIBELI oleh Trans TV, sebagai PEMBELI dan pengguna
sarana frekuensi untuk menjadi PENAYANG program itu, adalah hak TransTV
untuk memilih menayangkan atau tidak. Bahkan jika TIDAK ADA VOA di dalam
Kroscek, dan TransTV tidak menayangkan Kroscek terebut, itu juga HAK
Trans TV.
>
> Salam,
>
> Satrio Arismunandar
>
>
> - Original Message 
> From: Dian Purnama <[EMAIL PROTECTED]>
> To: mediacare@yahoogroups.com
> Sent: Wednesday, November 15, 2006 8:13:06 AM
> Subject: Re: [mediacare] Re: Trans TV larang VOA di Kroscek? - TANGGAPAN
>
> terima kasih atas penjelasan mas Naratama dan mas Satrio. dari sononya
saya juga sudah tahu kalo Kroscek itu buatan production house, tapi
pertanyaan saya patutkah Trans TV melarang Kroscek memuat liputan VOA?
bukankah ini termasuk pelanggaran terhadap kebebasan pers?
>
> Dian Purnama
>
>
> Satrio Arismunandar  wrote:
> Komentar Mas Naratama juga saya forward ke milis Trans
>
>
> - Original Message 
> From: Naratama Rukmananda <[EMAIL PROTECTED] com>
> To: [EMAIL PROTECTED] ps.com
> Sent: Saturday, November 11, 2006 8:52:43 PM
> Subject: [mediacare] Re: Trans TV larang VOA di Kroscek? - TANGGAPAN
>
>
> Halo semua
> Memang benar kalau tayangan VOA di Kroscek bekerjasama dengan pihak
> Production House. Dan benar juga kalau penayangan VOA di Kroscek
> diminta untuk tidak ditayangkan oleh Trans TV, ini yang disampaikan
> oleh pihak Production House. Sebagai informasi, beberapa bulan lalu
> tayangan VOA di Good Morning juga diminta untuk tidak ditayangkan
> oleh Trans TV. Padahal, tayangan2x tersebut bukan tayangan Live Show
> alias hanya tape delay sehingga bisa disensor dulu. Juga bukan
> tayangan berita politik, tetapi tayangan Infotainment yang isinya
> adalah berita artis Hollywood dan artis Indonesia yang tampil di
> Amerika seperti liputan konser country Tantowi Yahya, konser SLANK di
> New York, profil ATIK CB di Delaware, liputan Filmnya Hanung
> Bramantyo (Jomblo) dan Riri Riza (GIE) yang diputar di Festival Film
> di Amerika hingga ke liputan Miss Universe asal Indonesia yang bikin
> heboh... semuanya hanya berita hiburan bukan politik.
>
> Sampai saat ini kita juga masih menunggu tanggapan dari Programming
> Trans. Tapi, kalau teman2x mau nonton infotainment Hollywood atau
> liputan musisi Indonesia yang akan mempromosikan budaya Indonesia di
> Amerika, tonton saja VOA di televisi lain ya...
>
> Begitu kira2x tanggapannya. ...
> Salam
> Naratama
>
> --- In [EMAIL PROTECTED] ps.com, Satrio Arismunandar
>  wrote:
>>
>> Bung Jhonny,
>> Trims atas tanggapannya. Saya forward juga ke milis News Trans TV
> agar dibaca kalangan Trans
>> Sayang, saya bukan bagian Programming, jadi nggak bisa komentar
> karena nggak terlibat dalam proses seleksi program...
>>
>> Satrio
>>
>
>
>



 

 
-
Sponsored Link

Mortgage rates near 39yr lows. $510,000 Mortgage for $1,698/mo -   Calculate 
new house payment

Re: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di Kroscek?

2006-11-16 Thread Satrio Arismunandar
Kirim saja surat resmi ke Trans TV, Mas
Saya juga nggak tahu, karena tidak mengurusi program tsb
Jawaban saya di milis juga bukan jawaban resmi

- Original Message 
From: Naratama Rukmananda <[EMAIL PROTECTED]>
To: mediacare@yahoogroups.com
Sent: Friday, November 17, 2006 10:41:26 AM
Subject: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di Kroscek?

Dear all. 
VOA tidak pernah menjual program atau liputannya kepada semua 
stasiun televisi yang bekerjasama/ berafiliasi, termasuk Trans TV. 
Memang benar, adalah hak Trans TV untuk tidak menayangkan VOA di 
Kroscek maupun Good Morning. Tapi, mohon dipahami juga bahwa adalah 
hak VOA untuk mengetahui alasan "kenapa tayangan tersebut ditiadakan 
dengan mendadak?". VOA tidak pernah menerima penjelasan secara lisan 
maupun tertulis untuk tayangan di Kroscek sehingga VOA tidak tahu 
alasan yang jelas kenapa tayangan tersebut ditiadakan. Memang untuk 
Good Morning, VOA pernah menerima pemberitahuan tertulis tapi isinya 
hanya menunda tanpa ada alasan yang jelas.

Lalu, kalau alasannya karena VOA melakukan siaran langsung? 
Tidak benar. Kroscek dan Good Morning dikirim dalam bentuk "Tape 
Recorded" atau Rekaman dalam pita kaset Video Digital yang diantar 
langsung ke Kroscek. Sesekali Good Morning dikirim lewat Satelit, 
tapi pengirimannya/ feeding biasanya antara 12 hingga 24 jam sebelum 
tayang sehingga Trans TV bebas menyensor bahkan kalau perlu sempat 
juga untuk meminta VOA merubah content maupun isi... 

Kalau alasannya karena tayangan politik? 
Bukan juga karena isi VOA dalam Kroscek adalah berita selebritis 
INDONESIA yang lagi di Amerika seperti: Tantowi Yahya konser di 
Country Music Award, Konser Slank di WashingtonDC, Ahmad Dhani di 
New York, profil Atik CB di rumahnya di Delaware, ataupun selebs 
Hollywood yang sedang "in". Sedangkan tayangan VOA di Good Morning 
hanya soft feature tentang makanan atau dalang jawa yang 
mempromosikan Indonesia di Universitas2x di Amerika. 

Jadi kalau begitu apa alasan yang sesungguhnya? Biar bagaimanapun 
sebagai sesama media, VOA (terutama tim Good Morning dan Kroscek) 
tetap bersedia bekerjasama dengan Trans TV anytime... 

Dan buat teman2x yang ingin nonton VOA silahkan nonton VOA ke 
Channel tetangga ya, di tv nasional/tv swasta/tv lokal... VOA ada 
dimana-mana kok, kecuali Trans TV

Salam
Naratama

--- In [EMAIL PROTECTED] ps.com, "loekyh" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Kalau menurut saya, justru karena SECARA HUKUM sudah benar bahwa
> TransTV MEMILIKI HAK untuk menayangkan atau tidak menayangkan 
produk2
> yg dibelinya, maka dari aspek di luar hukum, muncul berbagai
> pertanyaan dan keheranan di dalam benak saya. 
> 
> Misalnya saya heran, kok mau2-nya TransTV buang uang untuk membeli 
hak
> tayang suatu produk dan produk yg dibeli TIDAK ditayangkan? Mungkin
> kalau TransTV banyak uang, seluruh VOA akan dibeli oleh TransTV, 
ehm,
> ehm, ehm (ketularan virus bung Danny Lim)
> 
> Salam
> 
> --- In [EMAIL PROTECTED] ps.com, adenina@ wrote:
> >
> > Trans TV memang sama sekali tidak bersalah kalau memutuskan
> menghilangkan
> > salah satu bagian dari produk yang dibelinya.
> > Apalagi kalau alasannya adalah pertimbangan etika atau 
kepantasan.
> > Keputusan Trans TV sma sekali tidak bertentangan dengan prinsip
> > kemerdekaan pers.
> > Karena Trans TV akan menjadi pihak yang bertanggungjawab atas 
tayangan
> > yang disiarkannya, maka Trans TV berhak untuk mengeditnya.
> > Walau demikian, saya memang bertanya-tanya, kenapa ya Trans TV 
tidak mau
> > ada VOA di dalam Kroscek dan Good Morning? :)
> > 
> > ade armando
> > 
> > - Original Message -
> > From: "Satrio Arismunandar" 
> > To: <[EMAIL PROTECTED] ps.com>
> > Sent: Wednesday, November 15, 2006 8:31 PM
> > Subject: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA 
di
> Kroscek?
> > 
> > 
> > > Bukan, Mbak. Itu namanya kontrol internal. Tidak semua yang 
kita
> ketahui
> > patut diberitakan atau ditayangkan, dengan berbagai pertimbangan 
(etika,
> > hukum, dsb). Kebebasan pers bukanlah sesuatu yang tanpa batas 
(silahkan
> > tanya KPI, jika nggak percaya).
> > >
> > > Karena Kroscek itu DIBELI oleh Trans TV, sebagai PEMBELI dan 
pengguna
> > sarana frekuensi untuk menjadi PENAYANG program itu, adalah hak 
TransTV
> > untuk memilih menayangkan atau tidak. Bahkan jika TIDAK ADA VOA 
di dalam
> > Kroscek, dan TransTV tidak menayangkan Kroscek terebut, itu juga 
HAK
> > Trans TV.
> > >
> > > Salam,
> > >
> > > Satrio Arismunandar
>





 

Sponsored Link

Mortgage rates near 39yr lows. 
$310k for $999/mo. Calculate new payment! 
www.LowerMyBills.com/lre

re: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di Kroscek?

2006-11-17 Thread adenina
Dian yang baik.
Seperti Anda bilang, masalah utamanya adalah kalau penghentian acara itu
terjadi karena 'himbauan' pihak tertentu.
Jadi, kalau Trans TV tidak menyiarkan segmen VOA karena alasan yang
sepenuhnya ditentukan oleh Trans Tv sendiri, tentu nggak apa-apa.
Jadi masalah kalau di belakang penghilangan segmen VOA itu ada persoalan
tekanan atau imbauan politik atau politik dagang sapi dengan pihak
penguasa (misalnya).
Sayangnya Satrio kelihatannya nggak mengerti sama sekali apa yang terjadi
di tempat ia bekerja, dan kelihatan memang nggak merasa perlu mencari tahu


ade armando

> terima kasih mas Ade atas tanggapannya, tapi kok saya agak berbeda
> pendapat ya. menurut saya bila ada lembaga pemerintah melarang/menyensor
> tayangan liputan lembaga penyiaran pasti merupakan bentuk pelanggaran
> terhadap kebebasan pers, apalagi bila itu dilakukan lembaga penyiaran yang
> satu terhadap hasil liputan lembaga penyiaran lainnya.
>
>   teman saya di Amrik baru saja cerita bahwa hal serupa juga terjadi di
> sana. saat ini semua penyedia layanan tv kabel di amerika juga melarang
> penayangan channel Aljazeera berbahasa Inggris dalam kanal mereka
> setelah "dihimbau" pihak tertentu.
> nah, kalo hal ini bisa terjadi di negara yang konon liberal dan paling
> demokratis, apalagi di negara dunia ketiga seperti indonesia...
>
>   salam,
>
>   Dian Purnama
>
> [EMAIL PROTECTED] wrote:
>   Trans TV memang sama sekali tidak bersalah kalau memutuskan
> menghilangkan
> salah satu bagian dari produk yang dibelinya.
> Apalagi kalau alasannya adalah pertimbangan etika atau kepantasan.
> Keputusan Trans TV sma sekali tidak bertentangan dengan prinsip
> kemerdekaan pers.
> Karena Trans TV akan menjadi pihak yang bertanggungjawab atas tayangan
> yang disiarkannya, maka Trans TV berhak untuk mengeditnya.
> Walau demikian, saya memang bertanya-tanya, kenapa ya Trans TV tidak mau
> ada VOA di dalam Kroscek dan Good Morning? :)
>
> ade armando
>
> - Original Message -
> From: "Satrio Arismunandar" <[EMAIL PROTECTED]>
> To: 
> Sent: Wednesday, November 15, 2006 8:31 PM
> Subject: [mediacare] Kontrol internal - Re: Trans TV larang VOA di
> Kroscek?
>
>> Bukan, Mbak. Itu namanya kontrol internal. Tidak semua yang kita ketahui
> patut diberitakan atau ditayangkan, dengan berbagai pertimbangan (etika,
> hukum, dsb). Kebebasan pers bukanlah sesuatu yang tanpa batas (silahkan
> tanya KPI, jika nggak percaya).
>>
>> Karena Kroscek itu DIBELI oleh Trans TV, sebagai PEMBELI dan pengguna
> sarana frekuensi untuk menjadi PENAYANG program itu, adalah hak TransTV
> untuk memilih menayangkan atau tidak. Bahkan jika TIDAK ADA VOA di dalam
> Kroscek, dan TransTV tidak menayangkan Kroscek terebut, itu juga HAK
> Trans TV.
>>
>> Salam,
>>
>> Satrio Arismunandar
>>
>>
>> - Original Message 
>> From: Dian Purnama <[EMAIL PROTECTED]>
>> To: mediacare@yahoogroups.com
>> Sent: Wednesday, November 15, 2006 8:13:06 AM
>> Subject: Re: [mediacare] Re: Trans TV larang VOA di Kroscek? - TANGGAPAN
>>
>> terima kasih atas penjelasan mas Naratama dan mas Satrio. dari sononya
> saya juga sudah tahu kalo Kroscek itu buatan production house, tapi
> pertanyaan saya patutkah Trans TV melarang Kroscek memuat liputan VOA?
> bukankah ini termasuk pelanggaran terhadap kebebasan pers?
>>
>> Dian Purnama
>>
>>
>> Satrio Arismunandar  wrote:
>> Komentar Mas Naratama juga saya forward ke milis Trans
>>
>>
>> - Original Message 
>> From: Naratama Rukmananda <[EMAIL PROTECTED] com>
>> To: [EMAIL PROTECTED] ps.com
>> Sent: Saturday, November 11, 2006 8:52:43 PM
>> Subject: [mediacare] Re: Trans TV larang VOA di Kroscek? - TANGGAPAN
>>
>>
>> Halo semua
>> Memang benar kalau tayangan VOA di Kroscek bekerjasama dengan pihak
>> Production House. Dan benar juga kalau penayangan VOA di Kroscek
>> diminta untuk tidak ditayangkan oleh Trans TV, ini yang disampaikan
>> oleh pihak Production House. Sebagai informasi, beberapa bulan lalu
>> tayangan VOA di Good Morning juga diminta untuk tidak ditayangkan
>> oleh Trans TV. Padahal, tayangan2x tersebut bukan tayangan Live Show
>> alias hanya tape delay sehingga bisa disensor dulu. Juga bukan
>> tayangan berita politik, tetapi tayangan Infotainment yang isinya
>> adalah berita artis Hollywood dan artis Indonesia yang tampil di
>> Amerika seperti liputan konser country Tantowi Yahya, konser SLANK di
>> New York, profil ATIK CB di Delaware, liputan Filmnya Hanung
>> Bramantyo (Jomblo) dan Riri Riza (GIE) yang diputar di Festival Film
>> di Amerika hingga ke liputan Miss Universe asal Indonesia yang bikin
>> heboh... semuanya hanya berita hiburan bukan politik.
>>
>> Sampai saat ini kita juga masih menunggu tanggapan dari Programming
>> Trans. Tapi, kalau teman2x mau nonton infotainment Hollywood atau
>> liputan musisi Indonesia yang akan mempromosikan budaya Indonesia di
>> Amerika, tonton saja VOA di televisi lain ya...
>>
>> Begitu kira2x tanggapannya. ...
>> Salam
>> Naratama
>>
>> --- In [EMAIL PRO