Lha tuh jadi banyak khasanah nich kita.... gara ada mas ucup
nongol... bagus tuh bisa d temuin tuh ntar sama Cingkrik goning dan
Cingkrik Kong Geni, wah bagus juga ya ...

Salam kenal juga bang
Saya pecinta dunia silat yang dah lama silent pgn ikutan ngobrol
nich....salam pesilat buat sahabat silat semua....

caw
Bewok

--- In silatindonesia@yahoogroups.com, iwan setiawan <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> nah...muncul lagi nih cingkrik....kalo benar begitu mungkin akan
ada banyak Cingkrik yang belum saya tahu...tapi kok namanya mirip
dengan nama kong Goning ya? tapi kenapa Kong Geni itu juga memiliki
12 jurus kayak kita ya?

>   Salam Kenal buat bang Yusuf....
>

>   wans
>

> Yusuf bin Sanusi Ucup <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>

> Saya Yusuf bin Sanusi , saya senang sekali melihat ada silat
betawi di Google yakni Cingkrik Netherland. Saya mau bertanya kepada
Bapak yang memimpin Silat di Belanda. Kalau tidak salah beliau
namanya Bapak Herry Masfar

> Pertama dari bentuk langkah, teknik tata gerak itu ada kesamaan
dengan Cingkrik
> Kong Geni (Mugeni) yang merupakan penemunya... tahun 1955-70 an
belum bernama namun sekarang dikenal dengan nama Cingkrik Palu Gada,
apa beliau (Bapak Herry Masfar...) pernah belajar pada Kong Geni?
Sebelum beliau meninggal kalo gak salah Kong Geni punya murid 2
orang yaitu Bang Naim dan Bang Ojak (Rojak), nah dari Bang Naim
tidak punya murid namun Bang Ojak, memiliki 3 murid kalau tak salah
bernama Rokhimin, Muklis Sanusi (kakek saya), dan Salam....kakek
saya (almarhum) pindah ke Lampung dan setelah itu aliran ini
dikembangkan oleh kong Rokhimin dan kong Salam, kong Salam di
sekitar Tangerang dan Serang .... sementara kong Rokhimin di Slipi
dan Kebon Jeruk.

> Nah, sekarang apakah Cingkrik Palu Gada ada kaitannya dengan
Cingkrik Netherland? Atau hanya kesamaan/kebetulan saja.....karena
Cingkrik Palu Gada berbeda dengan Cingkrik lain seperti Rahmad,
Sinan, Goning, Ayub Suwarno, Depok...meskipun kami sama memiliki 12
jurus...