temen saya orang malaysia yg juru latih Gayong itu pernah kunjungin
pak Andi Halilintar di Muenchen,Germany. perguruan Tapak Naga, yg
konon akarnya silat bugis.

dan dia menemukan adanya beberapa kesamaan silat gayong dgn tapak naga
antara lain kunci2an, dan langkah2, perbedaan ada pada
varian dan tampilan jurus.

kalo silat bugis lain yg saya pernah denger ada yg namanya SIlat
Tangka dari Bone, dan SIlat Sempring Pitu dari Soppeng. tapi sekali
lagi ini hanya hasil obrolan dengan kawan2 saya yang orang bugis hiks2
belum pernah
liat langsung karena blum pernah ke tana Bugis hiks hiks hiks suatu
saat insya Allah.padahal saya juga minat silat bugis.

semoga nanti ada member milis dari sulawesi selatan

daeng bayu :P

--- In silatindonesia@yahoogroups.com, "Alda Amtha" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Jadi pengen tau juga nih, pencak silat tradisional dari
> Makasar/Bugis... Bagi2 dong infonya...
>
> Salam.
>
> --- In silatindonesia@yahoogroups.com, bayupriyambodo <no_reply@>

Kirim email ke