Mas MCA bantu Promosikan yaaa :)

  ----- Original Message -----
  From: M. Choirul Amri (MCA)
  To: silatindonesia@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, May 29, 2007 2:55 PM
  Subject: Re: [silatindonesia] Re: Biaya latihan apa tidak kemahalan ?

  Bayangkan para guru yang mungkin datang dari tanah minang, tentu perlu
  transport. Kalaupun datang dari Jakarta, tetap saja perlu biaya untuk
  Tol, bensin, dsb. Ini yang membuat Silat kurang bisa mendunia
  dibanding beladiri lain khususnya asal Jepang.

  Rata-rata dojo pusat di Jepang mengelola secara profesional, bela diri
  jadi profesi.
  Nggak mungkin kita mengharapkan para guru akan tetap tekun
  melestarikan Silat, kalau kebutuhan pokoknya belum terpenuhi ;). Saya
  memandang profesi pelatih silat adalah profesi professional. seperti
  halnya dokter, pengacara, dan instruktur Gym. Jadi sudah selayaknya
  kalau mereka mendapat honor yang memadai.

  Untuk rekan-rekan yang merasa kemahalan, mungkin solusinya adalah
  dengan kerja sosial. Misalnya mampu menyumbang 10 rb, tetapi dapat
  kerja tambahan untuk beres-beres tempat latihan, atau membantu
  dokumentasi acara, upload ke web, dsb.

  Maaf nih, sekedar urun rembug saja. Masih newbie di milis ini :).

  rgds
  MCA