Mas Dapit, utk jurus satu, posisi tangannya lurus 100% atau siku agak
ditekuk?
Pada saat persiapan akan melakukan jurus, posisi kedua tgn bagaimana?
Dan pola pengaturan nafasnya bgmn pada saat melakukan jurus?

Yudhy
http://puragabaya.blogspot.com

--- In silatindonesia@yahoogroups.com, dapit bekam <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Wah... kalau soal aliran atau style... saya juga gak bisa
meraba-raba karena saya gak banyak tahu ttg silat-2 yang lain.

> Kata Kang Alda jurus satunya, memukul lurus kedepan, mirip
cikalong,...... tapi kalau Cikalong memukulnya gak dengan tenaga penuh
kan??? .....Kalau silat ini mirip pukulan karate, dimana kita harus
mengerahkan seluruh tenaga pada saat mau kontak.

> To: [EMAIL PROTECTED]: [EMAIL PROTECTED]: Mon, 30 Jul 2007 11:12:54
+0700Subject: RE: [silatindonesia] silat di jobang ciputat...

> gimana bang Dapit, bang Elang nanya nih, mungkin bang Dapit punya
tanggapan sendiri ttg silat jombang ini, sehingga rekan2 lain bisa
mendapat review dr orang yg objektif.SalamAziz> ----------> From:
silatindonesia@yahoogroups.com on behalf of Elang> Reply To:
silatindonesia@yahoogroups.com> Sent: Monday, July 30, 2007 10:55> To:
silatindonesia@yahoogroups.com> Subject: Re: [silatindonesia] silat di
jobang ciputat...> > Aliran atau stlyenya seperti silat apa mas kira2>
> ----- Original Message ----- > From: Jamaludin Aziz > To:
silatindonesia@yahoogroups.com > Sent: Monday, July 30, 2007 10:07 AM>
Subject: [silatindonesia] silat di jobang ciputat...> > Alhamdulillah
atas izin Allah, saya, bang dapit bekam/Efdinal, ama sodara bang
dapit, doni bisa dateng ke tempat Bang Agus utk latihan. setelah
kenalan dgn bang dapit dan bang doni, kami ngobrol2 tentang silat ini,
wkt saya tanya ttg nama alirannya, bang agus bilang nanti kalo udah
jalan beberapa jurus, dia akan kasih tau.> > latihan diawali dgn saya
dan seorang anggota lain jalan jurus. setelah cukup, bang dapit dan
bang doni pun diajak turun oleh bang Agus, ikut jurus satu, dan
praktek beberapa aplikasi kuncian. utk tau lebih lengkap dan mendapat
info yg sekiranya lbh objektif, rekan2 bisa nanya ke bang efdinal
review dr silat tsb. Gimana bang efdinal, udah bisa share blm di milis
ini ttg silat semalem?> > Salam> Aziz