Sahabat silat,

Wah terima kasih atas keprihatinan perkembangan
prestasi pencak silat indonesia belakang ini.
Sebenarnya saya tidak berwenang memberikan keterangan
disini sebetulnya kan  yg lebih berhak yaitu pelatih
IPSI.
Jika sekedar pendapat saya mau menjelaskan
kekuranganya sistim kepelatihan pencak silat indonesia
saat itu, sekarang sudah berubah semenjak dipegang
oleh bekas pesilat nasional yg belum terkalahkan
Taslim Azis.
Seperti biasa nya sport prestasi pencak silat dibekali
kondisi kebutuhan phisik kita sama seperti cabang olah
raga lainnya .
Cuma kepelatihan program pencak silat indonesia
mendekati sama, menstandarisasi gerak teknik pesilat
yang berasal dari berbagai macam perguruan mengikuti
pelatih nasional.
Contoh pesilat nasional perguruan A yang sudah menjadi
wakil propensi datang ke padepokan setahun dilatih
dengan methoda mengikut pelatih nasional yag berasal
dari perguruan X yang nota bene gerakannya berbeda
sama sekali.
Jadi pesilat tadi di papepokan tidak berlatik teknik
perguruannya yg sudah dikuasai secara mendalam, dia
malah mengadopsi dari kawan dan pelatih yg baru.jadi
dalam TC yg terjadi proses menumpulan teknik, bukan
menajamkan teknik, karena pelatih perguruan tidak
dilibatkan.Di pihak lawan mudah membaca permainan
pesilat indonesia kerena sudah standard.
kami dari pihak lawan sangat mudah membaca permainan
pesilat indonesia.
Semoga pengalaman ini dapat bermanfaat bagi pelatih
pelalih di daerah
Pengurus dan kepelatihan sekarang sudah paham atas
kekurangnya IPSI sekarang sudah berkibar kembali
menempati juara umum di sea games di Thailand 2007.
Semoga kepengurusan yang baru ini tetap serius dan
konsisten.

O'ong maryono

pencak silat indonesia methodanya mendekati
menstandarisasi teknik pesilat yg berasal dari
berbagai macam perguruan dengan mengikuti teknik
pelatih nasional.

--- darihhapsarayudha <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Assalammualaikum Wr Wb,
>
> Selamat siang pak O'ong,
>
> Saya senang bisa bergabung di millis silatIndonesia
> ini. Saya adalah
> salah satu dari sekian banyak para sahabat saya di
> seluruh Nusantara
> yang mencintai ilmu beladiri asli budata bangsa
> Indonesia yaitu Pencak
> Silat. Sudah sejak kecil saya belajar ilmu silat
> Indonesia dan rasa
> cinta saya kepada Pencak Silat asli Indonesia
> semakin mendarah daging
> ketika saya beranjak dewasa. Tetapi saya sangat
> sedih mngamati
> [...]
=== message truncated ===

O'ong Maryono
La Cascade Condominium, Apt 10C