Assalamualaikum Wr Wb..

Salam Semua Sahabat Silat,

Saya anggota millis pasif.. hampir semua imel masuk saya baca, banyak
informasi dan ilmu berguna diperoleh di milis ini. karna dulu pernah
belajar silat.. jadi sampai sekarang tetap cinta silat, walaupun
sekarang sudah lupa kuda2 dan semua kuncian, tapi tetap cinta silat :)

ikut nimbrung sedikit.. menurut saya kalau ayat Al-Quran dibaca sebagai
do'a sebelum dan sesudah latihan tentu baik untuk mengingat diri tidak
sombong dan takabur

Penuturan Gan Iwan sebelum nya, sangat memberi pencerahan sekali buat saya

Mungkin kalau ada bacaan yang bukan dari Al-Quran secara langsung dapat
menjadi pertanyaan seperti

zat Allah zat Muhammad
nur Allah nur Muhammad
cahaya Allah cahaya Muhammad
Bla.. bla...
bla..bla..
Kabul Berkat Lailah Hailallah

Apa ini yang termasuk "Jampi" dan membuat kita Musyrik??

Mohon pencerahan Gan Iwan dan sahabat silat semua..

Wassalam

Endarma