ayuk kita diskusi....

cari solusi pasti....

karena berita mengenai tawur antar perguruan silat ini sedikit banyak jelas2
berpengaruh terhadap misi pengenalan dan pelestarian silat khususnya silat
tradisional,
knp? karena masyarakat umum tahunya silat ya silat, mau perguruannya apa pun
silat ya itu lah...baju latihan item2, tukang gelut, tukang tawur, yang
diperlukan adalah "KEBESARAN JIWA" bagi para pelaku tawuran untuk INSTROPEKSI,
kira2 bermanfaat gak nih kegiatan olahraga tawuran ini?,  patut kita apresiasi
apa yang mungkin sudah dilakukan oleh perguruan masing2 untuk meredam "gejolak
kawula muda" ini...jadi inget chica koeswoyo, hehehe...
langkah riilnya ya pertemukan, difasilitasi, bisa oleh pemda setempat dll,
yang di sulawesi aja bisa kok didamaikan mosok yang beginian kagak bisa...

enak lho urip damai ayem tentrem, sekali lagi, pembina internal perguruan,
monggo para pinisepuh, yang muda sekali kayak saya cuman bisa
mengingatkan.....hehehe...nyawa orang emang sudah tidak ada harganya...lha
bentuknya juga gak ada tuh nyawa...jadi ga ada harganya.....

hehehe.....